"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Kamis, 24 Februari 2011

Gue dapet jalur undangan SNMPTN!!!!

Jadi gini ceritanya. Waktu itu, hari berjalan seperti biasanya, di sekola, pas istarahat, gw lg duduk di kelas dengerin musik. Sampe ada temen gw, cewe, masuk bawa selembar kertas, dan keliatan girang banget. Abis itu temen gw yang laen langsung pada ngerubungin. Uda kaya ikan piranha yang lagi di kasi makan. Semua pada pengen liat informasi apa yang di bawa tadi. Karna kertasnya cuma satu, jadi pada rebutan pengen ngeliat. Suasana jadi makin ga terkendali, mulai ricuh, sampe terjadi pertikaian. Mereka saling bacok, saling lempar molotov, bahkan ada yang bawa bendera Persija, Slank, ama Oi. Brimob sampe turun tangan buat ngeredain masalah ini, water canon ama ambulance uda siap siaga. (Okei, lo juga tau kalo tiga kalimat terakhir itu ga mungkin terjadi). Jujur, gw ga begitu peduli ama informasi itu, gw lebih seneng dengerin musik dari hape gw.

Pas selese pelajaran terakhir, sekola gw ngasih waktu kelas 12 buat isoma (Istirahat, Solat, Makan) sebelom PM (Pendalaman Materi). Saat itu gw mau keluar pengen istirahat sekalian solat, trus temen gw, namanya Eci bilang gini "Ciee, yang peringkat 10, haha"
"Hah? peringkat apa?" tanya gw bingung
"Peringkat kelas lah gi"
"Ah, makin ga ngerti gw"
"Tuh, liat gih kertasnya ada di meja gw"
Gw jalan ke mejanya si Eci, dan merhatiin kertas pengumuman tadi. "Ini apaan ci?"
"Itu peringkat kelas ips 3, yang peringkat 1 sampe 22 bisa ikutan jalur undangan SNMPTN"
"Ini serius ni gw dapet peringkat 10?" gw ga percaya.
"Ya iyalah, itu bu Etik yang nulis"
"Buset, mimpi apa gw semalem bisa dapet peringkat 10? baru pertama kali gw di SMA dapet peringkat"
"Kesian banget si lo gi, hahaha"
"Brati gw dapet jalur undangan donk ci?" gw masih ga yakin.
"Iya bawel!"
"Lo peringkat berapa ci?"
"12, parah banget dah gi, waktu kelas 2 gw dapet peringkat 3. Turunnya jauh banget"
"Ya ya, gw kasian ama lo. Uda ah, gw mau ke mesjid pengen solat trus do'a, seenggaknya terima kasih ama allah" gw jawab dengan datar seakan ga peduli ama curhatan dia.
"Oooh, jadi gitu gi, oke, cukup tau dah gw" jawab Eci bete.

Beberapa hari kemudian, di umumin persyaratan buat yang mau ikut jalur undangan SNMPTN. Saat itu gw ketiduran di kelas pas jam terakhir karna ga ada guru, trus kebangun gara-gara pantat gw di bakar pake korek gas ama temen gw yang brengsek, Sebut aja Kichan. Saat gw bangun, kelas uda sepi, tapi belom jam pulang. Di kelas cuma ada beberapa orang doang ama Kichan yang ngumpet di kolong meja abis ngebakar pantat gw. Gw jalan ke depan pintu kelas, ada Maski lagi duduk. Ngelamun. Sendirian. Meratapi nasib kayanya. Gw duduk di sebelahnya.
"Gi, lo dapet jalur undangankan?" Tanya Maski.
"Iya, kenapa?"
"Noh, catet gih persyaratannya, pengumumannya di tempel di papan tulis"
"Oh iya iya, tengkyu coy" Gw langsung bangun dari duduk gw dan langsung gw catet persyaratannya di hape gw. Besoknya langsung gw siapin persyaratannya, saking senengnya gw ampe ikut tes buta warna, padahal jurusan yang gw pilih ga butuh tes kaya gituan. Tapi karna gw lagi seneng, yaaah, gapapa dah. Bayangin aja, secara gw yang ga pernah dapet peringkat, tiba-tiba dapet rengking 10, dapet jalur undangan lagi. Thank's god. Oke, mungkin emang cuma rengking 10, tapi gw seneng banget lebih dari temen gw yang dapet rengking 1. Gw yang selama ini selalu diremehin karna ga bisa apa-apa, sekarang gw bisa dapet peringkat. Saat ini, salah seorang pecundang yang selalu dianggap remeh oleh orang-orang disekitarnya mulai bangkit, melangkah mantap maju ke depan dengan pelan tetapi pasti, yap, pelan tapi pasti. Usaha gw selama ini ga sia-sia. Dan gw ga akan berhenti sampe disini. Gw akan terus maju sampai puncak. Terus maju sampe membuat orang-orang yang selama ini uda ngeremehin gw, menjilat ludah mereka sendiri. Membuat mereka malu atas semua hinaan yang pernah mereka lontarkan ke gw. Lalu gw akan menginjak harga diri mereka seperti yang dulu pernah mereka lakuin ke gw. Gw lebih suka menyebutnya 'membalas penghinaan dengan penghinaan'. Gw akan berusaha ngebuktiin bahwa pecundang ini bisa lebih baik dari mereka, dan mereka itu jauh lebih rendah dari pecundang.

Kalo ditanya gw bangga apa enggak bisa dapet peringkat, jawaban gw adalah ga. Masih terlalu cepet buat gw untuk bangga, gw harus bisa lebih baik dari ini, JAUH lebih baik dari ini. Jalan gw menuju sukses masih sangat panjang, dan ga mudah. Dan langkah pertama menuju sukses adalah LULUS SMA. Gw harap, gw bersama semua teman-teman yang sedang menghadapi masa-masa ujian bisa lulus dengan hasil yang memuaskan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil