"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Rabu, 03 September 2014

Balada Beli 1 Dapat Gratis 1

Udah lama sih kejadiannya, pas tanggal 17 Agustus kemaren. Jadi, kayak tahun-tahun sebelumnya, beberapa brand sepatu memberikan promo spesial di hari kemerdekaan negara yang kita cintai ini. Sebuah promo yang membuat orang yang gak terlalu butuh jadi laper mata. Buy 1 get 1 free, atau bahasa indonesianya beli 1 dapat gratis jodoh 1, all item.

Jadi udah dari beberapa hari sebelumnya, gue udah nyari temen buat patungan beli sepatu. Tapi sayang, kebanyakan dari mereka mau belinya bareng pacar. Hampir putus harapan gue beli sepatu baru, gue udah mikir "ah yaudahlah, sepatu udah banyak ini". Tapi gue dapet kabar kalo Nae --temen gue-- lagi kepengen beli sepatu running karna sepatu lamanya udah abis solnya jadi licin kalo dipake. Jadi gue ajakin buat beli sepatu bareng.

Promonya berlaku cuma 2 hari, tanggal 16 dan 17. Bodohnya gue gak tau kalo 2 hari. Malem tanggal 16 itu gue ngajak temen gue, Linda namanya, buat liat-liat sepatu. Mau ngincer sepatu ceritanya biar besoknya gak bingung milihnya. Sialnya, baru dateng itu tokonya lagi ditutup. Enggak, bukan karna udah malem, tapi karna emang penuh banget, jadi pake sistem buka-tutup macem puncak. Di luar toko orang juga udah pada nungguin orang yang lagi belanja di dalem toko. Shit. Gue cuma bisa bengong doang ngeliatnya. Gue pikir cuma tanggal 17 doang. Kalo gini sih besokannya cuma dapet sisaan.

Tanggal 17 gue udah janjian ama Nae buat dateng dari siang, takut keabisan sepatu. Siang itu kita udah nyampe di mall Grand Metropolitan Bekasi. Begitu sampe, gue ama Nae pun langsung cus ke toko pertama, Sports Station. Udah rame, tapi belom penuh yang sampe desak-desakan kayak yang gue liat di hari sebelumnya. Karna emang Nae lagi nyari sepatu running gue pun liat-liat sepatu dari Nike dan gue nemu yang keren. Baru mau manggil Nae, tiba-tiba gue denger suara dari sebelah gue, "Maaf bu, tapi untuk produk Nike dan Adidas tidak termasuk dalam promo buy 1 get 1."


Dengan kecewa gue taro lagi sepatu yang ada di tangan gue. Begitu juga dengan anaknya ibu-ibu di sebelah gue itu, keliatan dari mukanya, kecewa berat. Hampir sama dengan gue, cuma bedanya kalo gue kecewa dan berat.

Gue nyamperin Nae yang lagi liat-liat sepatu running dari Reebok. "Men, bagus nih men, diskon lagi haha." kata Nae.

"Coba tanya dulu itu masuk promo juga gak, soalnya tadi Nike ama Adidas gak termasuk katanya." Kata gue karna takut kecewa untuk kedua kalinya.
"Yaudah coba tanya gih."

Gue manggil salah satu karyawan Sports Station yang gak jauh dari tempat gue ama Nae berdiri. "Mas, Reebok buy 1 get 1 juga gak?"

"Iya termasuk, tapi kalo yang ada discount tag nya kayak gini gak termasuk, ini cuma discount aja gak buy 1 get 1." Kata karyawannya sambil kerepotan nyari ukuran sepatu pesenan orang lain.

Oh shit, gue kecewa dua kali. Soalnya hampir semua sepatu running ada discount tag nya. Ada yang gak discount dari beberapa brand lain, cuma agak gak sreg aja di hati. Iya gue tau makenya di kaki, tapikan memilih harus tetep pake hati hahahaha. Skip. Gue pun nawarin Nae buat nyari di Metropolitan Mall. Nae setuju dan kita pun langsung cus naik shuttle bus karena dari Grand Metro ke MM itu paling mudah ya naik shuttle bus. Gratis lagi.

Sesampainya di MM gue ama Nae langsung ke Sports Station. Sistem buka-tutup udah dimulai. Gue ngajak Nae untuk ke The Athlete's Foot yang masih ada di MM juga. Yap, sesuai dugaan gue sistem buka-tutup udah dimulai juga. Karna males ngantri, gue ama Nae langsung nyebrang ke Mega Bekasi lewat jembatan penyebrangan. Kepala gue langsung puyeng liat jalanan di bawahnya, jalan gue agak oleng karna dengkul gue agak lemes. Yap, gue takut ketinggian.

Ternyata, di Sports Station Mega bekasi juga udah mulai sistem buka-tutup. Mau gak mau harus ngantri. Setelah masuk ke dalem, gue ama Nae mencar nyari sepatu. Di dalem penuh sesak, pengap banget karna tokonya lagi ditutup juga. Banyak yang tergiur ama promonya, kebanyakan yang dateng itu anak sekolah yang selesai ikut upacara bendera karna tanggal 17, mahasiswa dan .......... beberapa keluarga.

Ini sebenernya yang bikin penuh. Keluarga. Yang mau beli sepatu sih sebenernya anaknya yang masih SMP atau SD, tapi yang masuk sekeluarga. Bikin ribet. Ya okelah anak itu masih terlalu kecil untuk beli sendiri, tapikan cukup anaknya aja sama salah satu orang tuanya, gak perlu semuanya. Belom lagi adeknya yang main lari-larian. Riweuh.

Sekitar setengah jam liat-liat sepatu tapi gak nemu juga yang pas di kaki, hati dan kantong, akhirnya gue ama Nae keluar bareng. Jangan kotor pikirannya, keluar toko itu maksudnya. Gue ama Nae pun balik lagi ke MM. Mau ngantri lagi. Karna di MM ada 2 store sepatu yang ngadain promo buy 1 get 1 free, jadi gak lama setelah sampe gue ama Nae misah, Nae ngantri di The Athlete's Foot, gue ngantri di Sports Station. Ceritanya, kalo ada yang berhasil masuk duluan harus langsung ngabarin dan nyariin sepatu.

Gue ngantri di Sports Station bareng abg-abg cowok yang rempong. Ya okelah kalo cuma ngobrol, doi joget-joget men, gak lah hahaha. Entah mereka ngomongin apa, tapi kerjaannya ketawa-ketawa mulu, mana jokenya gak lucu lagi. Minta di 'yaelah bro'in banget. Ada juga gerombolan cewek-cewek yang gak kalah rempong. Dari antrian udah nunjuk-nunjuk sepatu yang ada di dalem.
"Eh, liat deh, NB yang pink itu lucu banget yah." kata si A sambil nunjuk sepatu yang ada di dalem.
"Ih iya lucu banget, ada ukurannya gak yah buat gueee?" Si B ngerespon dan kepengen juga.
"Ih yang biru itu juga lucu tuh." Si C nunjuk-nunjuk sepatu lainnya.
"Gue mau yang itu aaaaaah." Si D juga ikut nunjuk-nunjuk sepatu dan hampir nonjok muka orang di sebelahnya.
*Sepatu NB pink di ambil orang yang udah ada di dalem*
"IH!! ITU KAN SEPATU INCERAN GUEEE!!! KOK DIAMBIL?!!!" Si A tiba-tiba sewot sendiri.

Cantik sih, cuma kelakuannya itu loh. Haduh.

Ada juga ibu-ibu yang lewat dan heran kenapa depan toko sepatu rame begini.
"Dik, ini ada apa kok rame?" tanya si ibu ke pengantri paling belakang.
"Lagi ada promo hari kemerdekaan tante, beli 1 gratis 1, all item." Doi ngejelasin.
"Oh gitu, pantes rame, lumayan juga beli 1 gratis 1." Si ibu langsung ikut ngantri.

Ada juga anak yang kurang ajar. Ibunya disuruh antri, dianya duduk-duduk. Begitu ibunya masuk, dia minta dipanggil biar bisa nyerobot antrian. Agak licik dan durhaka sebenernya ini anak.

Entah berapa lama gue di situ, sampe tiba-tiba ada yang nyolek bahu gue. Nae.
"Cabut yuk." Muka Nae agak bete.
"Lah? Serius lu?" tanya gue.
"Iya, udah males gue."
"Yaudah balik ke Grand Metro lagi kalo gitu." Gue langsung keluar antrian. sebelom keluar dari MM gue ngajak Nae buat ke toko kaset dulu sebentar buat ngobatin ketidakpuasan diri gue karna gagal beli sepatu. Dan ternyata kaset yang udah lama gue cari pun ada di toko ini.






Album Don't Believe The Truth dan Dig Out Your Soul nya Oasis. Gapapa gak jadi beli sepatu, yang penting dapet 2 kaset ini hahahaha. Rasa kecewa pun terobati. Buat gue, bukan buat Nae. Mukanya Nae masih bete, keliatan hahaha.

Sampe di Grand metro, sempet ngecek Sports Station lagi. Yap, udah penuh juga. Gue ama Nae akhirnya iseng liat-liat action figure di Kidz Station. Gue pikir cuma sepatu aja yang promo buy 1 get 1, ternyata action figure juga ada promo yang sama. Nae ngajak gue buat beli 1 biar dia ada temen buy 1 get 1 nya. Gue pun mengiyakan, karna selain buat menghibur Nae yang kecewa karna gak jadi beli sepatu, itu action figure juga bisa gue pake buat foto-foto iseng. Selesai bayar, gue ama Nae makan. Ekspresi Nae berubah gak kecewa lagi.






Setelah makan, gue rasa Nae jadi terlalu excited ama mainan barunya. Dia ngajakin liat-liat action figure lagi. Gue pun nemenin dia lagi. Tapi karna dia terlalu excited itu, dia jadi ngajakin beli lagi. Gue nolak, soalnya duit gue udah gue pake buat beli kaset tadi.
"Gy, ayolah, masa lu beli satu doang? Beli satu lagi, jadi kalo foto ada temennya itu power ranger lu." Nae nyoba menghasut gue.
"Kagak Nae, gue udah beli kaset tadi soalnya." Gue masih nolak hasutan Nae.
"Masa gue sendiri? Nanti jadi punya tiga dong gue? Kebanyakan ah."
"Yaudah beli yang diskon aja, kan gak buy 1 get 1 tuh."
"Gue gak mau yang itu tapi."
"....." Gue diem, bingung juga mau ngerespon apa.
"Yaudah balikin duit gue yang tadi, gue mau ambil satu lagi, jadi pas punya dua, kan buy 1 get 1." Tiba-tiba Nae minta duitnya lagi.
"Kok? Apaan sih Nae, jadi duitnya diminta lagi?"
"Yaiyalah, gue kalo beli tiga kebanyakan gy."
"Lah itu mah urusan lu."
*Salah satu karyawan laki-laki yang lagi nyusun mainan mulai lirik-lirik karna gue ama Nae mulai berisik*
"Kan gue punya satu terus gue ambil satu lagi, jadi pas dua." Kata Nae, nyoba ngejelasin logika di otaknya.
"Yang ini mah udah kelar perkaranya, kan udah dibayar, apaan sih Nae?"
"Udah balikin duit gue yang tadi."
"Apaan sih lu? Logika lu dipake dong Nae."
"Logika apaan lagi sih? Udah itu tadi bener yang gue bilang."
"Lah kalo duit lu gue balikin berarti gue bayar full dong, gak buy 1 get 1?"
*Hening beberapa detik*
"Oh iya ya, hahahaha jadi gak jelas sih gue? Haha." Dengan kuasa Tuhan yang Maha Esa, logika Nae kembali.
"Dua cowok berantem di toko mainan gara-gara masalah power ranger itu gak banget Nae. Jadi mau beli gak lu? Cabut ah, malu gue." Gue langsung jalan keluar dari toko.
"Gak jadi deh, yaudah ayo cabut. Gara-gara buy 1 get 1 nih jadi kacau pikiran haha." Kata Nae sambil ngikutin gue.

Abis itu gue ama Nae langsung pulang. Eh, Nae doang deh, sebelom pulang gue nyempetin diri buat beli es krim di McD buat ngedinginin kepala. Bener-bener dah, cuma gara-gara buy 1 get 1 pertemanan gue ama Nae hampir retak. Untung es krim nya gak buy 1 get 1 juga. Tapi kalo di hari lain yaaaaa gapapa sih hahaha.

Yap, segitu aja cerita gue kali ini. Saran dari gue, jangan biarkan hubungan pertemanan lo retak gara-gara discount atau promo gila-gilaan, karena itu gak banget. Okay, sampai ketemu di post selanjutnya yang gue gak tau itu kapan haha. Bye~

1 komentar:

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil