"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Rabu, 08 Juli 2015

Tips Biar Gak Gabut Sore-sore Selama Bulan Puasa

Hey what's up broooooooo!!!

Umm, gak cocok. Bulan puasa ini. Ehem biar gue ulang.

Asalamu'alaikum, ketemu lagi sama gue, si blogger jarang update. Yak, tengkyu. Cooooooyyy puasa nih cooooooyyy. Apa kabar perut? Udah krucuk-krucuk?? Ahahaha sabar yeeeee, sore-sore gini emang jam rawan nih. Jangan belok ke warteg yee kalo mau pulang hahaha. Nanti kalo pulang jaga mata jaga hati jugaaa. Kalo lewat warung makan jangan mampir atau mikirin makanan. Buat yang cowok, di jalan pasti ada aja cewek yang pake baju rada transparan atau malah bajunya minim, naaaahh, kalo liat kayak gitu di jalan istigfar aja, liat yaudah sekilas-sekilas aja namanya di jalan kan gak mungkin gak liat haha, asal jangan di pantengin sambil mikir jorok. Teruuusss, namanya bulan puasa sore-sore gini tuh jalan biasanya macet, orang pada buru-buru mau buka di rumah atau mau buka bersama ama temen-temennya. Jangan biarin emosi lu meluap gara-gara macet, tahan bacot lo, jangan sampe marah-marah atau ngomong kasar apalagi sambil teriak-teriak. Nanti lu disangka sakit jiwa. Yaiyalah, tiba-tiba teriak, "KAAASSAAAAAARRRR!!!"

Oh atau lo gak kemana-mana kalo sore? Dirumah aja gitu? Gabut?? Kasian banget. Enggak, maksud gue, lo juga harus tetep jaga mata jaga hati coy. Jangan sampe gabut lo itu jadi makruh. Niat cari ide buat buka puasa di internet sekalian cari resep, nanti lo malah ngiler sendiri. Gak baik tuh hahahaha. Buat yang cowok jangan juga lo coba-coba buka bokep. Kebiasaan gak puasa kalo gabut buka bokep terus coli lo itu harus dihindari. Hapus semua bokep dari gadget lo selama bulan puasa. Bahaya coy.

Kurangin tidur siang juga coy. Jangan jadiin puasa sebagai kambing hitam untuk males-malesan. Dosa lo. Yaa kayaknya sih dosa. Okay, tidurnya orang puasa itu ibadah, tetep dapet pahala. Tapi kalo lo bisa lakuin hal lain yang lebih berguna, kenapa enggak? Kebanyakan tidur juga gak baik loooh.

Nih, gue mau coba bagi tips apa aja yang bisa lo lakuin untuk menghadapi gabut nunggu buka puasa. Mudah-mudahan manjur hahahaha.

1. Ngaji
Yaelaaaaaaaaahhh. Gue tau sebagian dari lo pasti bilang gitu kalo dikasih tips disuruh ngaji bahahahahaha. Anak muda jaman sekarang mah gue tau kelakuannya. Paling males kalo disuruh nyembah tuhan, padahal ngaku punya agama. Malu lu sama tuhan. Malu juga lu sama atheist. Bilang dirinya punya tuhan tapi tuhannya dicuekin.

Oke, cukup ceramahnya. Kenapa ngaji? Ini manfaatnya banyak men. Buat akhirat sama dunia. Di satu sisi, lo dapet pahala, bisa memahami agama lebih dalam dan banyak lagi manfaatnya untuk kelancaran lo menuju akhirat.

Tenang cooooy, di sisi lain, lo tetep dapet manfaat untuk kehidupan lo di dunia. Selain buat pencitraan biar lo keliatan alim, ngaji atau baca Al-Qur'an juga bisa bikin lo jago nyanyi. Lah? Apaan sih lo tiba-tiba jadi jago nyanyi? Apa hubungannya ama ngaji? Yaaahh, gak percaya. Kalo ngaji lo bener, suara lo bisa merdu, nyanyi lo jadi bagus. Dalam mengaji, ada yang namanya harakat, ada tajwid, ada cara bacanya juga, jadiii dalam mengaji itu ada penekanan suaranya, pake suara yang keluar dari mana, ada panjang pendeknya. Lo latihan nyanyi juga sama, latihan suara panjang suara pendek, latihan penekanan suara, latihan ngucapin lirik biar enak didenger dan gak salah artikulasi nantinya. Yaaa kurang lebih sih ituuu, soalnya gue juga gak pernah ikut les nyanyi haha. Apalagi kalo lo jago murottal, makin jago lo nyanyi bener deh. Gak tau murottal? Yang gue tau, murottal itu cara ngaji dengan lagu yang baik. Coba deh lo liat-liat di youtube.

Banyak manfaatnyakaaaann, naaaahh, jadi mulai sekarang ubah pola pikir lo, jangan anggep yang pada ngaji selama bulan puasa itu kaku atau sok alim. Itung-itung latihan vokal gratis. Jago nyanyi, dapet pahala, makin disayang pacar dan mudah-mudahan bisa bikin orang tua lo bangga, kali aja duit THR ditambahin pas lebarankan hahaha.

2. Mandi sekalian nyikat kamar mandi
Buat lo yang biasanya gak pernah mandi sore, mendingan lo mandi. Dasar jorok. Mandi itu bikin seger, gak bikin lo ngantuk lagi. Kalo lo seger, mau ngapa-ngapain juga semangat. Buat yang pada baru pulang dari kantor, kuliah, sekolah atau dari manapun urusan lo di luar rumah. Sampe rumah tuh buru-buru mandi. Gue tau sampe rumah tuh lemes, capek, pengen males-malesan, tidur-tiduran, ujung-ujungnya tidur beneran dan berakhir gak solat ashar. Bangun tanpa penyesalan pas 5 menit sebelom maghrib. Percuma lo puasa kaga solat.

Usahain nyampe rumah tuh langsung mandi, seger bikin lebih rileks, ngerontokin capek dijalan. Sekalian dah tuh lo sikat kamar mandi lo biar bersih, yaa kalo lo gak punya pembantu dirumah haha. Kalo orang tua lo liat kamar mandi lo bersih gitu, yaaaa kali aja uang jajan lo ditambahin karna lo rajin hahahaha.

3. Beresin dan bersihin kamar
Gue tau sebagian dari lo itu orangnya jorok. Angkut semua baju kotor lo dari kamar. Buang sampah-sampah makanan, selain banyak semut, jadi sarang kecoa nanti. Sapu lantai kamarnya, terus di pel. Bersihin debu-debunya. Lipet dan simpen kabel-kabel charger dan kabel apapun yang berserakan. Beresin buku dan kertas-kertas yang berserakan, rapihin. Itu gitar taro yang bener, jangan digeletakin di kasur. Gak punya gitar? Oh ya berarti lebih ringan sedikit kerjaan lo beresin kamar hahaha. Itu sprei sama sarung bantal ganti, dasar jorok udah berapa bulan belom ganti itu?

Naaaah, kalo kamar bersih rapih gini kan enak jadinya, kali aja orang tua lo liat, kali aja dikasih uang jajan lagi ahahahaha.

4. Cuci motor atau mobil lo, yaaa atau sepeda juga bolehlah
Lakuinnya sebelom mandi kalo bisa, jadi baju yang baru lo pake gak basah lagi. Puasa pun harus tetep tampil kece di jalan, malu kalo kendaraan lo kotor. Lumayankan sekalian main air, seger hahaha. Inget! Yang di cuci kendaraannya, jadi jangan lo siram itu kepala lo, apalagi sambil mangap-mangap.

Gak punya motor atau mobil ya? Heemmm, lo tetep bisa kok lakuin kegiatan yang satu ini. Cuciin motor gue aja hahahahaha. Jadi inget gue belom cuci motor.

5. Baca buku
Buat elo-elo yang pada seneng baca buku atau yang pada mau ujian. Ini solusi yahud nih, dari pada lo tidur mending lo baca, mau buku pelajaran kek, novel, majalah, atau komik sekalipun ya gapapa. Buat yang baca majalah, tolong hindari majalah gosip, lagi puasa.

6. Main musik
Ku ambil gitaaaar dan mulai ku mainkaaaaann. Yap, lumayan bisa nambah skill main musik lo hahaha. Gak bisa main musik? Okay, ini bisa jadi peluang lo biar bisa main musik. Belajarlah bermain musik, jangan cuma dengerin ajaaaa hahaha. Gak punya alat musiknya? Coba pake sisir, kalo lo jago, nanti lo bisa ikut kontes pencarian bakat. Yang seneng main drum, jangan pake panci sama penggorengan buat jadi drum lo ya. Mau di pake masak sama nyokap lo.

7. Blogwalking atau bikin post baru
Buat para blogger yang udah mulai angot-angotan sama blognya, ini kesempatan lo untuk balik lagi urusin blog. Main ke blog orang lain itung-itung silahturahmi antar bloggerlah. Kalo lagi blogwalking, jangan baca aja, comment. Jangan kayak maling masuk rumah orang, kagak ngomong, kagak nyapa, tiba-tiba copas.

Update post baru! Udah lama gak updatekan? Refresh blog lo dengan post-post baru, biar pembaca lo gak lari ke blog tetangga. Biar pembaca blog lo makin setia. Bikin sesuatu yang menarik, contohnya, ini kan bulan puasa ya, naahh, lo bisa tuh share resep masakan atau bagi tips selama bulan puasa atau apa gitu yang menyangkut tentang puasa. Bikin yang menarik.

Bikin layout baru buat blog lo, biar gak boring, masa layoutnya gitu-gitu aja? Bikin pembaca lo tertarik buat buka blog lo terus, sukur-sukur dia ngajak temennya buat buka blog lo. Yaaa kalo agak repot bikin layout, minimal bikin post barulah. Masa udah layout itu-itu aja post juga itu-itu aja gak ada yang baru.

Tunggu, ini kayaknya nyindir gue banget nih. Bangsat Astagfirullah, sabaaaar lagi puasa.

Yap, gue rasa itu aja, semoga bermanfaat ya hahahaha. Kalo ada yang mau nambahin saran, silahkaaaannn. Tulis aja di comment haha.

Oh iya, gue sangat tidak menyarankan untuk main game. Yaa, bukan maksud ngelarang main game, tapi kurang-kuranginlah, jangan main game melulu. Cari kegiatan yang positif aja, okay? Hahahaha.

Well, gue rasa segini aja post gue kali ini, semoga bermanfaat yaaaa. Sampai jumpa di post gue selanjutnyaaaa. Bye~

Eh, maksud gue, wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil