"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Kamis, 01 September 2016

Gue? Banyak Duit?

Well, hi folks. Agak kurang semangat gue hari ini. Amat sangat menyebalkan saat gaji lo belom dibayar juga sementara uang lo udah abis. Boro-boro nonton atau hangout, buat ongkos pulang aja gak ada. Ini kalo nanti pulang motor gue bensinnya abis paling gue dorong motor sampe rumah.

Sorry-sorry, agak emosi hahaha. Bukan gue manja atau gak sabaran. Tapi, gaji itu hak gue, gue kerja. Pake waktu. Pake tenaga. Ah fuck, sorry-sorry gue emosi lagi.

Kalo gue cerita sama temen-temen gue juga gak bakal ada yang percaya ini. Entah kenapa, orang-orang di sekeliling gue beranggapan gue ini orang kaya dan duitnya gak abis-abis. Men, kalo lo pada tau kenyataannya palingan lo kasian ama gue. Tai, jangan lo kasianin gue. Gue kuat!!!! *lies down, try not to cry, cry alot*

Sumpah temen-temen gue atau mungkin semua orang yang kenal gue punya pikiran begini ke gue dan gue gak tau apa alasan mereka punya pandangan begitu. Like, what-the-fuck-am-i-doing-? Gue orangnya biasa aja gak banyak gaya apalagi pamer barang. Ya emang gue kadang suka bangga kalo bisa sombong. Gue ulang lagi, kalo bisa sombong. Karna jarang-jarang gue bisa sombong hahahaha.

Masalah pembawaan diri? Nope. Gue gak belagu. Gue bahkan gak gaul. Gue orangnya biasa aja, gak di dunia nyata atau dunia maya. Cenderung minder di tempat umum. Gaya berpakaian? Men baju gue biasa aja dan kebanyakan kaos item. Kebanyakan juga baju lama sama baju di kasih sodara. Jarang gue beli baju. Sekalinya beli paling kaos ada gambar bandnya. Boro-boro gue belanja di mall atau ke distro macam PSD, Bloods, Lawless dan distro gaul lainnya, gue aja kalo beli jaket di "Barang Bekas Impor" sebelah pasar Jati Asih. Ke Jakcloth juga palingan cuma nonton band.

Hobi traveling? Well, yeah, gue suka traveling. Cuma murahan, gak mentereng kayak yang lain. Sekalinya traveling jauh cuma ke Jogja ama temen gue Maski, itu juga numpang lewat, karna gue seminggu di Jawa lama di rumah mbahnya Maski. Itu juga cuma lewat Malioboro, belanja cuma gelang 2000an ama gantungan kunci saking kerenya. Sisanya paling ke Kota Tua, ongkos kereta doang. Ke Taman Bunga Nusantara Bensin patungan, masuk sana juga murah. Ke Taman Mini Indonesia Indah juga murah, gue bisa naik motor, sampe sana juga cuma keliling-keliling anjungan aja karna cari yang gratis, makanan bawa dari rumah. Jalan-jalan gue paling mahal cuma ke Ancol. Masuk Dufan mahal sekali doang, gue beli annual pass, jadi bayar 350rb gratis setahun dan gue ke sana berkali-kali. Murah kan sebenernya. Temen-temen gue juga tau itu, tapi masih aja bilang gue banyak duit.

Gue punya barang bagus? Well, ini juga bener. Tapi barang-barang ini bukan gue yang beli, gak semuanya haha. Gue punya gitar listrik plus amplinya, wes, ini gue nabung pas jaman SMA, sampe puasa senin kamis biar gak keluar uang. Gue punya kamera DSLR, well, ini juga gue nabung, mudah karna dulu gue jomblo dan seneng di rumah. Gue punya Vespa matic, ini gue gak beli, Vespa ini hadiah dari bank karna nyokap gue nyimpen uang kuliah adek gue pake deposito. Vespa juga standar banget kagak gue pakein aksesoris, lah gue aja kere haha. Gue punya iPhone, yep, gue punya, ini cuma iPhone 4 seri paling murah, dibanding temen gue yang pada punya Samsung seri terbaru macam S4 jaman dulu, itu kan jauh lebih mahal dari iPhone gue. Itu juga gue gak beli, gue dapet lungsuran, dari nyokap, ke adek gue, baru ke gue. Di tangan gue itu hape udah busuk, baret, penyok, lemot. Di jual juga gak laku haha. Sekarang gue pake Lonovo A6000, baru, tapi tetep gak beli, sumpah ini dapet door prize dari nikahan sepupu gue. Gue pernah pake Lumia, itu pun lungsuran. Seumur hidup gue, jujur gue beli hape cuma 2 kali, sisanya lungsuran. Gue beli hape cuma Nokia 5220 ExpressMusic yang gue cinta banget, sama Nokia X6 superduper gue cinta juga. Bahkan Nokia X6 gue masih lancar buat dipake.

Well, yeaaah, mungkin buat mereka yang gak terlalu deket bilang gue banyak duit karena mereka liat gue punya Vespa, iPhone, sering ke Dufan. Tapi temen-temen deket gue? Yang tau banget cerita dibalik barang-barang itu? Kenapa masih bisa mikir gue orang banyak duit? Karna suka hangout dan ke Cafe atau retoran baru yang gaul dan lagi ngehits di kota? Karna sering pacaran di McD? No! Fuck no! Gue tipe temen yang paling susah diajak hangout apalagi ke cafe atau resto yang lagi ngehits di kota. Gue paling males jadi anak ikut-ikutan trend. Mereka semua tau itu. Sekalipun gue ke Coffe Toffe nonton open mic stand up comedy, gue cuma beli kopi campur jus alpukat seharga 17rb, itupun gue patungan ama Maski. Boro-boro makan di resto mahal, diajak ke bebek kaleyo aja gue gak makan apa-apa, paling beli es teh manis atau teh tawar anget, tergantung keuangan. Gue lebih seneng makan di warteg deket kampus dulu, 10rb seabrek-abrek plus minum. Itu puun gue jarang makan, karena lebih sering makan di rumah. Dan sekali lagi gue tegasin, SEMUA TEMEN DEKET GUE TAU ITU. Jadi apa yang bikin gue keliatan banyak uang di mata temen deket gue?

Hell men, gue sering disangka pelit atau kikir karna gak mau ngeluarin uang bahkan buat gue sendiri. Hey come on, you guys know me. Lo tau gue kerenya kayak apa. Kenapa masih suka ngajak jalan-jalan mahal? Atau ke jajan-jajan mahal? Atau minta dibayarin ini itu? Apa sih yang bikin gue keliatan banyak uang? Karna gue gemuk? If it's true, surely i will punch you in the face.

Bahkan orang-orang nganggep gue yang kerja di pelabuhan makin banyak duit. Men, gue bukan kerja di Pelindo, gue kerja di gudang, ini pun harian tanpa kepastian kontrak apalagi pegawai tetap. Gaji gue cuma *0.000 per hari. Masuk dibayar, gak masuk ya gak dibayar. Bahkan kalo boleh jujur, gaji gue lebih rendah dari pada buruh angkut di gudang, ini pun masih suka dipotongin potongan gak jelas.

Sumpah ini nyiksa karna gak ada yang paham gue kere. Terbuka? Buset men, kurang terbuka apa gue sampe gue jelasin ke temen-temen deket gue rincian gaji gue. Dan masih gak ada yang ngerti juga. Bahkan nyokap gue masih suka mintain voucher indomaret ke gue. Mak, itu THR, bukan dapet tiap bulan. Iya, THR gue gak berupa uang, tapi voucher belanja, which is, gue gak bisa pake buat beli tiket nonton atau makan atau apapun yang gak ada di indomaret. Makanya waktu itu voucher gue kasih nyokap, lumayan beli beras ama minyak.

Untuk sekarang, boro-boro nabung, sebulan aja gue nombok. Kalo gue gak pernah nabung dari SMA, jujur gue gak bisa berangkat kerja karna gak ada ongkos dari 2 minggu lalu. Yaa, agak banyak ngeluh sih jadi laki. Tapi gue bukan ngeluh karna uang gue sedikit atau gaji gue kecil, tapi, aaahh, you know, dianggep banyak uang padahal lo kere itu nyiksa banget. Apalagi cara mereka liat gue sekarang, terbesit kata pelit dan kikir di mata, hati dan pikiran mereka. Fuck.

Why it's happen to me? Kalo gini sih udah tinggal nunggu ditinggalin aja gue karna mereka males gue pelit orangnya. Yaa, gak suudzon sih dan yaa temen deket itu adalah orang-orang yang paling ngerti kita, gak segampang itu ninggalin temennya. But, who knows. Orang akhirnya akan pergi kalo kita ngelakuin yang mereka gak suka secara berulang-ulang, terus menerus. Come on, it's not my fault, kalian yang punya pikiran gitu.

Haaaahhh sudah-sudah, cuma celoteh di sela-sela kerja aja. Sorry, gue super nyampah kali ini. Untungnya blog ini jarang yang baca hahaha. Eh tapi blog ini sempet rame loh gara-gara post gue tentang Epen Kah Cupen toh, sama terakhir itu gue post tentang chrysant group dan mataram group. Komentar masih terus bertambah hahahahaha.

Okay-okay, gue udahin dulu post kali ini, semoga gue cepet gajian, semoga karir gue melesat meski gak di kantor ini. Well sampai ketemu di post gue selanjutnya.

Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil