"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Selasa, 01 Februari 2011

Vakansi ke Kampung Gajah

Hari minggu kemaren gw abis jalan-jalan baren keluarga gw naek mobil dan om gw yang nyetir, kalo kata 'white shoes & the couple company' sih namanya vakansi. Oke, gw vakansi ke bandung, tadinya mau ke lembangnya tapi karna gw sebagai navigator dengan reputasi 'TIDAK PERNAH TIDAK NYASAR' alhasil keluarga gw berhasil gw nyasarin dan kita ga tau dimana kita saat itu.

Setelah bertanya (baca: menginterogasi dengan kejam) pada seorang penjual aer mineral yg tidak beruntung, ternyata kita lagi ada di sukajadi (kalo ga salah). Terus dia bilang kek gini "kalo mau ke lembang nanti belok kiri, itu ada petunjuk jalan, ikutin aja". Gw langsung ngeliat ke belakang, dan gw ngeliat sebuah petunjuk jalan berukuran besar, ada di perempatan jalan deket situ dan ga kealingan apa-apa. Cape deh, kemana aja gw? ampe ga ngeliat papan segede gitu.

Akhirnya kita menuju jalan yang bener karna ngikutin petunjuk jalan. Setelah ngelewatin Paris Van Java (katanya sih itu mall) ama Kampus UPI, kita kejebak macet di depan terminal ATNGL (Apa Tau Namanya Gw Lupa). Uda ada pertigaan, ada terminal pula gimana ga mecet? Seharusnya kita lurus, tapi karna mobil gw ada di jalur kiri, kita malah kebawa arus belok ke kiri. Yaah, kita cuma bisa pasrah aja. Gw ngeliat spanduk bertuliskan 'Kampung Gajah, tempat rekreasi keluarga', seketika gw langsung dapet wahyu kalo takdir kita itu bukan ke lembang tapi ke tempat ini. Gw sebagai navigator langsung laporan ama nyokap yang duduk di belakang.
"Bunda, ga usah ke lembang lah, macet gitu tadi. Mending ke kampung gajah aja, yaah, nyari tempat liburan baru aja gitu" usul gw,
"Emangnya itu tempat apa?" tanya nyokap ke gw,
"Ga tau, tapi katanya ada arena ATVnya gitu"
"Waaaah, yauda kesitu aja kaa!!" ade gw yang daritadi diem kelaperan langsung semangat gara-gara denger ATV, maklum orang norak -___- . (sama kaya gw).

Setelah kita masuk dan nyari tempat parkir, kita langsung turun pengen nyari makanan. Kesan pertama gw di kampung gajah ini adalah 'pemandangannya keren banget' so'olnya kampung gajah itu di atas bukit. Kita makan siang di restoran khas sunda gitu, dan gw dapet tempat yang viewnya tuh bagus banget. Yaaah, ga sia-sia deh kebawa arus mobil. Nyokap gw pesen makanan, ke meja prasmanan. Yang kita ga tau harga makanan disini tuh mahal banget, makanannya cuma sedikit lagi. Sarap, mentang-mentang view di kampung gajah bagus, harga pada gila-gilaan. Mendingan tadi makan mie ayam di parkiran. Sialan.

Oke, biar kesel kaya apa juga, laper ya tetep aja laper. Kita mulai makan, karna setau gw harga cabe lagi naek jadi gw rasa sambelnya ga akan pedes, jadi gw ngambil yang banyak abis itu gw adukin ke nasi (itu kebiasaan gw). Pas awal-awal makan masi enak dan gw nikmatin itu, tapi lama-lama pedesnya kerasa. Pedesnya tuh bukan cuma pedes biasa tapi uda luar biasa bikin binasa. Gila, berapa ratus cabe nih yang dimasukin? Gw yang suka makan pedes aja kelojotan, gimana yang ga biasa makan pedes, bisa mati kali. Rasanya langsung pengen tobat gw. Pengen nambah nasi biar ga terlalu pedes, ga taunya nasi di bakul uda abis. Gw ngeliatin aer minum gw, ada es batunya. Gw dapet ide yang sangat-sangat brilian (baca: sangat-sangat tidak wajar) yaitu, ngemut es batu. Ga pernah kan lo makan nasi sambil ngemut es batu? Hahaha, mungkin gara-gara kepedesan ini gw jadi keilangan akal sehat. But, it's works!!! Gw ngemutin es batu sampe gw keluar dari resto yang punya sambel biadab itu.

Karna uda mulai sore, udara jadi makin dingin disini, ditambah lagi dengan cuaca yang agak mendung. Mulut gw juga jadi berasa dingin banget, jadi es batunya gw buang gitu aja. Gw mutusin buat maen buggy car, yaah, kali aja bisa bikin gw lupa ama sambel biadab itu. Selese beli tiket, gw duduk di kursi panjang yang emang di sediain buat nunggu buggy car. Mungkin emang lagi sial kali ni hari, lagi enak-enak nunggu, lidah gw panas lagi, pedesnya berasa lagi! Gila ya? Salah gw apa siih??? Alhasil, gw nunggu buggy car sambil megap-megap kepedesan. Gw jadi ga bisa diem, gw ga bisa tenang. Ga ada es batu lagi yang bisa gw emut. Oh, sungguh malang nasib gw hari ini. Goddamn!!

Few minute later, buggy car-nya uda siap untuk gw pake secara brutal. Ga pake ba bi bu, langsung gw naekin tuh buggy car. Tapi petugasnya langsung nyamperin gw trus ngasih pengarahan. Katanya ga bole ngebut-ngebut, persenelingnya jangan di utak atik, cuma dikasih 3 lap dan bla bla bla. Setelah dia uda cape ngoceh, gw tencep gas pelan-pelan. Belom juga maju 10 meter, anginnya uda mulai kenceng aja. Gw jadi menggigil kedinginan sambil megap-megap masih kepedesan. Setelah masuk tikungan pertama, gw baru nyadar kalo treknya ini on road.
"Ah, apa enaknya? Uda on road, treknya sempit, angin kenceng, ga bisa lebih buruk lagi ya?" gw ngeluh.
Dan tiba-tiba, ada bunyi 'gluduk gluduk gluduk'. Bukan, ga ada yang jatoh di situ, ceritanya itu suara awan mendung, dan ga lama kemudian gerimis turun. Great! Thanks for everything!! Gw kedinginan, kepedesan, gw pengen cepet-cepet pulang. Lalu, ada secerca cahaya dari langit yang menyinari gw, seperti lampu sorot. Bagaikan orang yang diberi berkah, gw langsung dapet ide biar lidah gw ga panas lagi. Gw membuka mulut gw trus gw dengak ke atas, gw tambain kecepatan buggy car. Mungkin petugas ama orang-orang yang ngeliat gw merasa aneh karna ngeliat ada orang stres naek buggy car ngebut-ngebut sambil mangap ke atas. Ah! persetan dengan mereka. Toh pada ga kenal ini.

Selese maen, lidah gw uda ga panas lagi, kali ini bener-bener berhasil ide gw, hahahai. Gw langsung ke parkiran, di sana gw ngeliat ada ade gw lg neduh di dalem mobil. Gw langsung masuk ke mobil sambil nunggu om gw yang lagi ke toilet. Pas semuanya uda kumpul, kita langsung siap-siap untuk pulang.

Di perjalanan pulang, uda ga gerimis lagi, TAPI UDA UJAN, dan kita kesasar lagi gara-gara tingkat ke-SOTOY-an gw yang teramat tinggi. Untung ketemu pintu tol, kalo ga, gw ga tau deh gimana jadinya. Saat pulang gw jadi bisa lebih tenang karna lidah gw ga panas lagi. Tapi, keesokan harinya malah pantat gw yang panas. Brengsek.

Pelajaran yang gw dapet dari vakansi kali ini adalah kalo mau makan di restoran liat dulu daftar harganya, biar ga tekor lagi. Kalo ga tau jalan mending diem, perhatiin petunjuk jalan. Kalo mau makan yang pedes-pedes, cobain dulu dikit. Semoga bisa jadi pelajaran juga buat lo. Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil