"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Selasa, 22 November 2011

Sedikit Cerita Dari Mahasiswa Tak Berotak

Sebelom gue ceritain, gue mau bilang kalo kebodohan yang gue alami ini tidak patut untuk di tiru bagi siapa pun. Okei?

Hari itu gue lagi ada kuliah ampe sore seharusnya. Tapi karna siangnya ada jam kosong gara-gara dosen gak masuk, gue ama temen gue, sebut aja maski, berniat nyari makan siang yang agak jauh dari kampus. Alesannya? Karna jam segini tempat makan murah macam warteg itu penuh banget. Jadi lah kita nyari tempat makan sambil naek motor gue (karna dia ngakunya motor dia bensinnya udah tiris). Dasar kikir.

Setelah berkeliling, ternyata kita gak dapet tempat yang cocok, maksud gue, gak ada yang cocok ama isi dompet kita. Lalu si maski ini ngajak gue buat makan di rumahnya aja, biarpun agak jauh dari kampus tapi gratis. Dan gue suka banget ama yang gratis-gratis.


Sampe di rumah maski, gue makan makanan yang uda di sediain di meja makan. Puas makan gratis, gue pinjem laptop ama modem buat online. (Oh god! Betapa baiknya orang ini. Semoga tuhan membalas kebaikanmu nak). Karna di luar mendung, angin semilir-semilir masuk lewat pintu depan dan berhembus ke muka gue berkali-kali, gue pun ambruk (baca: ketiduran). Gue sempet kebangun dan ngeliat jam tangan gue. Jam 3. Gue ngeliat keluar jendela. Di luar ujan deres banget. Gue mencium bau air hujan yang jatoh di atas tanah dan angin yang semilir-semilir masih menerpa muka gue. What a nice moment to...........sleep. Saat itu juga gue ambruk lagi.

Ga berapa lama kemudian gue kebangun lagi, Maski di juga ketiduran. Gue liat jam tangan. Jam 4. Gua langsung bangunin Maski. Nanyain mau masuk kelas apa enggak. Dia bilang 'iya' dan langsung siap-siap berangkat ke kampus tanpa bawa tas. Gue ngikutin di belakangnya. Dengan membawa binder dan sebiji pulpen, kita pun balik lagi ke kelas naek motor. Jujur, sebenernya gue males banget balik ke kelas jam segini.

Sampe di kampus, kita langsung naik lift ke lantai 5 dan siap-siap masuk kelas. Gue agak ragu mau masuk kelas apa enggak, karna sekarang itu udah jam setengah lima sore. Ouh! come on man! Bentar lagi juga dosennya pulang. Tapi Maski dengan gagah berani masuk kelas. Gue pun ikut masuk dengan rasa ragu yang amat sangat. Bener aja, pas kita masuk, satu kelas pada diem, cengok, seakan gak percaya, ngeliat kita baru masuk jam segini. Parah.

Kelas berlanjut lagi, seakan yang barusan itu cuma hayalan mereka. Dosen ngebahas tentang kisi-kisi buat UTS dan ngasih semangat biar kita sukses UTS. Setelah itu? Kelas selesai. Damn! Gue masuk belom nyampe 5 menit dan sekarang waktunya....pulang?! Apa-apaan ini? Mending gue gak usah masuk tadi. Gue cuma bisa speechless.

Ada yang lebih parah lagi. Pas dosen lagi ngeberesin kertas-kertas bekas dia ngajar. Maski dengan pedenya maju ke depan minta absen. JEEGEEEEEEERRR!!! INI ORANG OTAKNYA JATOH DIMANA SIH??!!! KOK, BISA-BISANYA MASUK KELAS 3 MENIT SEBELOM KELAS SELESAI TERUS DENGAN PEDENYA MINTA ABSEN?? MAU JADI APA INDONESIA KALO SEMUA MAHASISWANYA KAYA BEGINI!!!

Setelah puas di marahin, Maski duduk lagi di sebelah gue yang masih speechless. "Masa gak boleh absen gy" kata Maski dengan nada datar,


Gue diem,

"Yaa, gue juga gak nyalahin dosennya sih kalo gak boleh absen. Nyatanya emang kita yang salah kok" lanjut dia,


Gue masih diem.

Mahasiswa yang laen, uda pada keluar semua, buru-buru pulang, mau nonton bareng final sepak bola Indonesia vs Malaysia mungkin. Gue ama Maski masih mereka ulang kejadian barusan di kepala masing-masing. Masuk, duduk, minta absen, di marahin, pulang. Kita pun langsung ngakak, nertawain kebodohan kita sendiri. Mahasiswa macam apa kita ini? Haduuuh.

Kita pun keluar dan menuju tempat parkir sambil ketawa-ketawa. Orang-orang heran ngeliatin kita. Jalan sambil ketawa-ketawa, gak bawa tas, cuma nenteng binder ama pulpen doang.

Sampe di parkiran, kita nyari motor kita masing-masing. Gak berapa lama dia nyamperin gue dan bilang "cuy, kunci motor gue ketinggalan di rumah, anterin gue balik dulu ya? Terus ke sini lagi."

JEGER! JEGEEEERR!!! JEEEGEEEEEEERRRRRR!!!!! JEEEEEEGGEEEEEEEERRR!!!!!! JEEEEEEGGGEEEEEEEEEEEEEEERRRRRRR!!!!!!!!!! HANCUR SUDAH DUNIA PERSILATAN. SEBENERNYA INI HARI APAA SIIIIIIH?!! ADA AJA KEJADIAN-KEJADIAN SUPER BODOH!! SIAPA AJAAAA TOLONG BANGUNIN GUE DARI MIMPI BURUK INII!!!!

Okei okei, gue berusaha nenangin diri sambil nganterin dia pulang ngambil kunci motor dan kembali ke kampus lagi. Semoga gak ada hari yang lebih buruk dari hari ini.

Setelah ngambil kunci dan balik lagi ke kampus. Kita ketemu ama Icun, Andri, Setiawan. Mereka bertiga kaya orang galau jalan di pinggir jalan tanpa ngomong apa-apa. Abis itu gue kepikiran buat nobar final Indonesia vs Malaysia. Icun nyaranin buat nobar di KFC Coffee yang ada di pangkalan jati. Dan yaaah, it's okay. Tadinya gue mau ngajak nyari warung yang ada tipinya dan nobar bareng tukang ojek. Tapi saran Icun lebih briliant. Kita berlima pun langsung tencep gas menuju KFC yang Icun maksud.

Well, hari gak jelas ini di tutup dengan nobar di KFC. Yaaah, gitu deh..

Oh iya, sekali lagi gue mau ngingetin ke elo semua, jangan meniru kejadian-kejadian bodoh di atas terutama yang telat masuk kelas, agar mahasiswa Indonesia bisa berprestasi dan bisa membangun Indonesia kelak. Amin.

Bye....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil