"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Rabu, 02 November 2011

Teh Botol Speechless


Beberapa hari lalu, tepatnya malem minggu, gue bersama beberapa butir temen gue pergi ke Jakarta buat nontonin sekaligus ngejemput GF-nya temen gue yang lagi nge-dance di hotel deket bundaran HI. Tapi karna ga tau tempatnya dan ternyata itu acara formal yang (katanya) kalo mau masuk harus pake undangan. Jadilah kita ngegalau di Monas.

Sambil nunggu, kita ngegalau keliling Monas dengan wajah suram sambil nunduk ke bawah. Jalan kesana kemari ga tau tujuannya apa. Setelah puas ngegalau, akhirnya kita capek juga dan mutusin buat nyari jajanan.

Nyampe di tempat jajanan yang ga jauh dari tempat parkir kita tadi. Salah satu temen gue yang kelaperan nge-request buat jajan sate padang aja. Yaaah, okelah, dari pada galau lagi gara-gara bingung mutusin makan apa.


Kita bertiga dateng sambil grasak-grusuk.

Abangnya: 'Mau pesen apa?'
Oci: 'Sate padangnya setengah porsi ya'
Gue ama Maski diem. Ga mesen apa-apa, bokek.
Oci: 'Lo pada gak makan?'
Gue: 'Lo mau bayarin?'
Oci: 'Enak aja, bayar sendiri-sendiri lah'
Maski:  'Ah, dia beli pulsa aja gocengan, mau neraktir pake apa?'
Oci: 'Ahahahaha, sialan lo'
Abangnya bete dicuekin.
Abangnya: 'Minumnya?'
Gue: 'Es kelapanya satu donk'
Maski: 'Apa ya? teh botolnya satu deh'
Oci: 'Teh botolnya dua'
Abangnya pergi.

Oci: 'Ya allah, coba lo lap muka lo pake tisu deh', kata oci sambil ngelap muka pake tisu yang ada di meja.
Maski: 'Anjir, ampe item ini tisu'
Gue: 'Pantesan muka berasa tebel, debu mulu'
Oci: 'Iyakan', sambil terus ngambilin tisu yang ada di meja buat ngelap muka. Maski juga ikutan ngambil tisu terus-terusan buat ngelap muka. Gue nengok ke bawah sambil ngelap muka. Ini di bawah meja banyak banget tisu, bekas kita.
Gue: 'Ini tisu bisa abis ama kita bertiga doank ini'
Maski: 'Ahahaha, iya ya? belinya ga seberapa, ngambilin tisu banyak bener'

Abangya dateng, bawain pesenan. Setengah porsi sate padang, dua teh botol, dan segelas kecil es kelapa. SEGELAS KECIL. Gue agak kecewa ngeliatnya. Padahal yang ada di pikiran gue es kelapanya pake gelas gede kaya yang biasa gue beli.
Oci: 'Eh, gue makan ya'
Maski: 'Lo takut gemuk ya ci? Kok makannya setengah porsi?'
Oci: 'Ga gitu juga. Gue ngebayangin kalo satu porsi lontongnya mau sebanyak apa?'
Maski: 'Eh, itu orang nyolong kaca mata banyak banget'
Gue sambil nyicipin es kelapa: 'Bukaan, dia itu yang jualan. Lagi mindahin daga....PUEEEH. Keras amat ini kelapa!'
Maski: 'Ahahaha, kaya karton ya kelapanya'
Oci: 'Ahahaha, untung gue ga jadi mesen es kelapa hahahaha'
Gue makin kecewa ama es kelapanya. Bener-bener ga sesuai ama yang gue harapkan.
Abis itu kita ngobrol-ngobrol lagi. Bla bla bla dan bla. Skip.

Jam 9.00 pm.
Oci: 'Udah yuk. Kita muter-muter lagi nyari hotel tempat Tami nge-dance'
Maski: 'Entar kalo Taminya belom tampil juga gimana? Mau nunggu di pinggir jalan?'
Gue: 'Udah sekarang aja, sambil nyari juga'
Maski: 'Yaudah. Pa, udah nih. Berapa?'
Abangnya nyamperin terus ngeliat ke meja bentar. Kayanya sih lagi ngitung, tapi cepet banget. Apa uda di catet kali tadi ya? Tau deh.
Abangnya: '22 ribu'
Maski: 'Kalo teh botolnya satu aja berapa?', sambil ngorek-ngorek dompet.
Abangnya: '5 ribu'
Maski: 'Hah? 5 ribu?!', sampe kaget dia dengernya. Begitu pula gue ama Oci.
Abangnya: 'Iya, minumnya semua 5 ribu'
Kita bertiga langsung speechless.


*hening beberapa saat*


Gue: 'Okay, nih. Berarti gue goceng ya', sambil ngeluarin gocengan sekaligus mencairkan suasana.
Maski ama Oci juga ngeluarin duit. Abis itu kita bertiga keluar tanpa grasak-grusuk kaya dateng tadi. Maski masih speechless. Masih ga percaya dengan kenyataan yang baru aja terjadi.

Gue: 'Teh botol apaan 5 ribu?'
Maski: 'Teh botol speechless'
Oci: 'Mungkin karna tempat wisata, jadi bayar tempatnya mahal'
Gue: 'Kayanya dia maen tembak harga aja deh. Itu teh botol ama es kelapa kan bukan dari tempat dia'
Maski: 'Iya kali. Harusnya tadi gue ga usah nanya harga satu teh botol', masih ga percaya dia. 'Baru tadi itu gue kaget ampe segitunya'.

Abis itu kita langsung keluar kawasan Monas, nyari hotel tempat Tami nge-dance. Dan akhirnya, setelah nemuin hotelnya dan udah dapet tempat parkir juga. Kita nugguin Tami di pinggir jalan sambil galau. Dan makin galau lagi pas ke inget "Teh Botol Speechless".


Sumber Gambar:
http://bisnis.vivanews.com/news/read/135936-evolusi_teh_botol_sosro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil