"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Senin, 05 Desember 2011

Makan Gratis + Makan Enak = Ikut Kondangan

Sebelom gue mulai posting kali ini, gue mau nanya ama elo elo semua, seneng gak sih lo kalo dapet undangan pernikahan? Emm, tunggu, biar gue rubah pertanyaannya. Lo seneng kondangan gak sih? Kalo seneng, lebih seneng mana kondangan di tenda apa gedung? Terus alasannya apa?

Kalo lo balikin pertanyaan tadi ke gue. Gue akan jawab, tergantung tempat kondangannya. Kalo kondangannya di tenda, mhmm, engga deh. Tapi kalo di gedung, gue mau, karna biasanya kalo orang nikahan yang resepsinya di gedung, nyediain makanannya enak-enak hahaha.

Buat lo yang suka ikut kondangan dan sering gak kebagian makanan dari pondokan, gue punya beberapa tips buat lo. Ini dia:
  • Dateng lebih awal saat dimana acara pembukaannya baru dimulai,
  • Saat acara pembukaan, tengok kanan kiri, pondokan apa yang terdekat,
  • Setelah acara pembukaan selesai, langsung samber tuh pondokan,
  • Cari pondokan lain,
  • Sekarang baru deh lo sabet itu makanan utama atau lo salaman dulu sebelom kelupaan.
Bingung kenapa gue tiba-tiba ngebahas kondangan dan makan gratis + enak?

Hahahahaha, simak lanjutannya..



Okay, jadi sebenernya kemaren itu gue abis kondangan di Islamic Center Bekasi. Dan orang yang ngadain resepsi pernikahan itu tidak lain dan tidak bukan adalah tetangga gue sendiri. Dan gue juga tau kalo keluarga dia itu orang kaya, jadi gue semangat banget.

Acaranya dimulai dari jam 11.00 am sampe jam 1.00 pm, dan gue dateng tepat waktu saking semangatnya (yaaa, mengingat kalo gue itu suka ngaret, dateng tepat waktu adalah sebuah keajaiban). Gue langsung ngisi daftar tamu, trus masukin amplop.

Acara awalnya, yaaah, biasalah ngomong ini itu dan bla bla bla. Sebenernya gue ga terlalu merhatiin, tapi kayanya sih pake adat Padang. Aaaaah, itu gak penting, yang penting itu acara makan-makannya. Gue berharap di sini ada siomay dan es doger, terus makanan utamanya itu nasi goreng ama rendang. Yummy!

Acara pembukaannya udah selesai, para tamu juga udah di persilahkan untuk menyantap makanan yang disediakan. Dengan sigap gue mencari pondokan terdekat, dan waaaaw! Pondokannya dahsyat man! Makanan enak semua!

Dan ini adalah list makanan yang gue ambil:
1. Zuppa Soup
2. Ice Cream
3. Sate Padang (sumpah sate padangnya enak banget, ngantrinya aja panjang)
4. Cordon Bleu
5. Lasagna
6. Pempek
7. Crepes (awalnya gue agak aneh ada makanan ini di pesta nikahan, tapi yaudalaah, yang penting gratis)

Tapi buat gue, kondangan itu belom lengkap kalo belom makan nasinya #OrangIndonesiaTulen. Jadi, ya gue ngambil nasi goreng ama rendang yang super pedes + super alot. Lo bayangin aja rendang yang super pedes itu bertengger lama di dalem mulut lo gara-gara daging yang super alot itu susah di telen. Damn. Itu penyiksaan banget.

Setelah gue rasa kenyang, gue nyari minum terus langsung keluar. Begitu sampe di luar, gue baru nyadar satu hal. Kayaknya gue belom salaman ama penganten. ANJIR GUE LUPA! GUE BELOM SALAMAN AMA PENGANTENNYA! Oh god! Parah banget gue ini, udah makan banyak tapi belom salaman ama pengantennya. Mau masuk lagi gak enak, masa mau bilang belom salaman ama penganten? Di mencretin iya. Jadi malu gue ama diri gue sendiri, udah nyari makan paling active, tapi salaman aja enggak. Oh god! Kenapa hidup gue selalu dipenuhi oleh kebodohan?!! KENAAAPAAAA? Padahal sebenernya gue ga sebodoh itu kok, suer dah. Tapi ada aja kejadian yang bodoh kayak gini.

Dengan rasa bersalah dan sangat menyesal, gue pun pulang. Kalo lo penganten yang gue maksud, atau lo salah satu keluarganya. Gue minta maaf, maaf banget kalo gue lupa salaman tapi udah makan banyak. Sekali lagi maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil