"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Rabu, 15 Agustus 2012

Pembantu Pulang, Rumah Berantakan

Udah seminggu lebih pembantu di rumah gue pulang. Dugaan gue pun terbukti, rumah berantakan! Kamar gue paling parah. Terlalu banyak kabel yang berserakan dan gue paling gak suka ngeliat kabel berserakan. Di kamar gue itu ada kabel komputer, kabel gitar lisrik, kabel amplinya juga, kabel charger laptop, charger hape, kabel headset dan kalo semua itu berserakan bisa bikin gue muak. Rasanya gue pengen tereak sambil salto ngeliatnya.

Gak kaya tahun lalu, nyokap gue kali ini gagal ngebujuk pembantu buat balik lagi kerja di rumah gue. Pembantu gue ngotot mau pulang karna dia mau kawin. Klasik. Nyokap ampe keabisan akal buat nahan pembantu. Dengan agak terpaksa, nyokap ngizinin pembantu buat pulang dan gak balik lagi ke rumah ini.

Nyokap sempet nyewa pesuruh di kantornya buat bantuin bersihin rumah, tapi gak bertahan lama, karena dia juga harus kerja juga di kantor nyokap. Akhirnya, nyokap minta gue dan adek gue buat bantuin bersihin rumah karena dia berangkat pagi pulang sore. Besoknya, kaya biasa abis solat subuh gue tidur lagi dan baru bangun jam 11 kadang jam 1 (yap, kualitas hidup gue makin turun, udah gak bisa kayanya gue bangun pagi), nyokap kerja, adek gue sekolah, tinggal gue sendiri di rumah. Rumah masih berantakan, gue pun bangkit dari kasur setelah nyawa gue kumpul. Gue cuci muka bentar baru bantuin nyokap dari nyapu, ngepel ama nyuci piring, tumpukan cucian baju juga udah manggil-manggilin dari tadi, untung punya mesin cuci, kalo enggak, bisa copot tangan gue gara-gara kecapean atau malah bisa jadi 4L@Y gue kebanyakan kucek jemur. Gue heran ama pembantu gue, dia tuh staminanya banyak banget ya bisa ngerjain kerjaan rumah segini banyak, bangun pagi, kerja seharian. Gak sanggup gue kalo tiap hari harus kaya gini.


Siang-siang adek gue pulang sekolah, selesai ganti baju dia langsung ngedeprok depan tipi. "Pan, lantai atas sapuin gih" suruh gue. "Yaelah, gua baru nyampe ini, masih cape" bales dia,
"Heh! Gue udah nyuci piring, nyuci baju, ngejemur, nyapuin lantai bawah, masa harus semuanya gue?!"
"Salah lu sendiri, ngapain lu seharian di rumah, jadi kan elu yang punya paling banyak waktu buat bersihin rumah"
"....."
"....."
"....."

*hening

DAMN YOU FUCKIN' BASTARD!!!! DOUBLE DAMN!!!

Tapi ada benernya juga sih, seandainya aja gue gak di rumah, gue gak akan terlalu bersalah kalo cuma bantu sedikit. Tapi kalo dipikir lagi, gapapa juga sih, daripada gue cuma depan laptop seharian gak gerak kesana kemari, gak sehat juga kan. Lagian sekalian bantuin nyokap.

Ini foto kamer gue setelah gue beresin. Yap, setelah.



Dan ini foto baju-baju yang gak gue setrika karna, gue males banget.


Well, ini bakal jadi aktivitas gue untuk beberapa hari, bukan, berhari-hari kedepan. Yaaaa, pokoknya sampe dapet pembantu baru.

3 komentar:

  1. semua kesalahan ada di lo, kenapa lo jadi dirumah terus, kan jadinya lo yang beresin rumah :D

    saran beli mesin cuci dolphin, selain bisa nyuci, bisa nyuci mata juga :)_

    BalasHapus
  2. Beli pembantu robot gi, di jepang :p

    BalasHapus

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil