"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Rabu, 24 Oktober 2012

Nikmatnya Hari Ini

Cihuuuuuuuuuuuyyy, ini hari berkah banget dah! Makan gratis ampe kenyang! Ahahaha. Gimana hari lo? Baik? Buruk? Semoga baik. Jadi gini, hari ini nih gue lagi puasa sunnah sebelom Idul Adha dan kebetulan temen gue Patry lagi ulang tahun yang ke-21. Eh, apa 22 ya? Gak tau deh, yang gue tau cuma buka puasa gratis aja haha.


Ceritanya gini, tadi pagi, gue, Adlan ama Patry ada jam praktikum di kampus dan gak ada jam lagi setelahnya. So, we are free. Tapi, mungkin enggak buat Patry, do'i harus nungguin Pacar tercintanya pulang kuliah dan sekalian mau ngasih traktiran ke temen-temen kelas 1 kemaren. Bukan itu yang bikin dia gak free, tapi sesuai tradisi mahasiswa UG kalimalang, "setiap mahasiswa yang berulang tahun harus diceburin atau dicelup-celupin kedalem kolam keramat!". Kolam keramat yang dimaksud itu adalah kolam air mancur dengan patung lumba-lumba di tengahnya. Kolam ini letaknya di depan kampus, deket parkiran motor. Di sini juga sering di jadiin tempat nongkrong ama mahasiswa. Umm, gak nongkrong juga sih sebenernya, tapi duduk ada juga yang berdiri, eh, tapi kayanya ada juga yang nongkrong. Ah, lupakan. Kenapa di bilang keramat? Ya karena tradisi itu sendiri, dari generasi ke generasi tradisi itu tetap terjaga. Pokoknya setiap mahasiswa yang ulang tahun mesti di ceburin di situ, kecuali mahasiswa yang badannya gede atau gendut kaya gue (siapa juga yang mau gotong? berat kali, belom kalo berontak, yang ada juga ketonjok lo) dan mahasiswa yang gak punya temen alias forever alone. Tradisi inilah yang bikin Patry gak tenang.



Gue ama Adlan yang udah gak ada jam lagi, bertugas nemenin Patry ampe sore, ampe temen-temen gue yang laen selesai kuliah. Buat gue ini tugas yang cukup berat, mengingat gue lagi puasa dan siang tadi tuh panas banget, rasanya gue pengen tidur-tiduran di kamer pake AC. Tapi, gue sebagai teman yang baik tetep setia nemenin Patry ampe sore, kasian juga kan kalo dia nungguin cewenya sendirian, seharian, panas lagi. Indra juga sempet nemenin siangnya, sebelom dia masuk kelas. Pas Patry lagi meleng, Indra nyuruh gue ke warung depan kampus buat beli shampo sachet. Gue ama Adlan paham banget maksudnya. Gue langsung pura-pura mau nemenin Adlan beli air minum ke warung. 2 sachet shampo udah di tangan, uuh, maksud gue di kantong. Terus gue ama Adlan sholat dzuhur sebentar. Abis itu kita ngobrol-ngobrol lagi sampe akhirnya Indra harus masuk kelas.



Masih sekitar 2 jam lagi sebelom masa buat nyeburin Patry selesai kuliah. Gue, Adlan ama Patry cuma bisa ngedengerin musik dari handphone pake headset buat ngusir rasa bosen. Tenggorokan gue udah kering banget, mata juga udah ngantuk, cobaan pengen batal puasa berat banget buat gue. Banyak mahasiswa yang duduk-duduk di sekitar gue pada minum minuman dingin. Tapi gue nyoba tetep nahan dan gak mau mikirin batal puasa. Patry juga udah mulai kegerahan (karena emang kita bertiga nongkrongnya di luar gedung), gak lama kemudian do'i ngajak masuk ke dalem gedung, niatnya pengen ngadem (walau gak terlalu dingin) dan pengen tidur-tiduran di lobi. Gue setuju banget ama ajakannya Patry, gue gak nyaman di luar sini, banyak godaannya.



Sekitar jam 4 sore, temen-temen gue mulai berdatangan. Maski dateng dari kampus K yang ada di Kemang Pratama, terus ada Icun, Vikri, Erindah (pacarnya Patry) ama temennya satu lagi, gue gak tau namanya pada selesai kelas. Di susul lagi Eliza, Indra, Dini yang baru selesai kelas juga. Terus ada Igar ama Batin yang dateng dari kampus J3 di Kalimas. Masa mulai berdatangan, tinggal nunggu agak sorean lagi buat eksekusi. Sambil nunggu agak sorean, gue dan beberapa temen gue ini manfaatin waktu buat sholat ashar sebentar, takut lupa nanti kalo udah masuk acara haha.



Mereka yang baru dateng langsung pada ngucapin selamet ulang tahun ke Patry. Kita masih pada di lobi waktu itu. Pas kita udah ngerasa waktunya udah tepat, pas mahasiswa pada bubaran juga. Kita pindah keluar, duduk-duduk di area lumba-lumba (kolam air mancur). Tapi Patry gak mau keluar, masih di lobi ama cewenya, Maski ama Eliza juga masih di dalem. Kita yang udah di luar masih nungguin Patry keluar dan nyamperin kita, tapi Patry belom juga keluar.



Karena udah pada gak sabaran, kita yang di luar masuk ke lobi dengan niat ngegotong Patry dari lobi ke kolam. Kita nyamperin Patry, pura-pura ngobrol. Patry gak sadar kalo di sekelilingnya itu ada gue dan yang laen yang udah pada siap siaga nunggu sinyal dari Indra. Pas Patry meleng, Indra yang badannya cukup gede langsung megangin bagian atas, dari dada sampe kepala. Gue langsung mengang kakinya, Icun megang kaki satunya, Vikri ama Adlan Megangin tangannya, Igar ama Batin langsung meretelin jam, handphone dan barang-barang berharga lainnya dan di kasih ke Erindah. Kita pun ngegotong Patry ke kolam, mahasiswa laen yang lalu lalang dan yang lagi pada nongkrong cuma ngeliatin sambil senyum kecil tanda paham kalo ada yang lagi ulang tahun dan bakal diapain.



Sampe di kolam, Patry diangkat dan langsung di ceburin. Kalo mahasiswa baru yang ulang tahun, abis di ceburin langsung ditinggal sambil ketawa-tawa dan akhirnya jadi garing banget. Tapi kita enggak, acara buat Patry belom selesai, bahkan baru mau di mulai. Kita pura-pura ninggalin, pas Patry mau keluar dari kolam dan masih duduk di pinggir kolam, Indra langsung ngedorong lagi. Begitu Patry nongol dari air, gue ama yang laen yang emang udah nyiapin shampo buat Patry dari tadi langsung makein shampo ke rambutnya Patry dengan brutal. Abis itu di tinggal lagi, Patry ngebilas rambut di dalem kolam. Mahasiswa laen yang ngeliat pada ketawa ngakak karena emang jarang yang ampe konyol kaya gini. Biasanya, abis di ceburin, di ketawain abis itu udah di tinggal. Basi. Gak lama kemudian, Indra langsung pura-pura baik mau nolong Patry keluar sambil bilang "eh, udah lo! Parah banget, orang tua nih!", begitu Patry bener-bener keluar dari kolam, kita semua langsung nyamperin dan langsung megangin Patry lagi. Acara belum selesai bung. Kita ngegotong Patry lagi, kita gesekin selangkangannya ke pohon, karena masih ada sisa shampo, kita gesekin selangkangan Patry ke pohon sambil shampoin. Lagi. Kita yang lagi ngerjain Patry ama mahasiswa laen yang ngeliatin ketawa ngakak, Patry cuma bisa tereak-tereak kesakitan dan minta udahan karena pasrah gak bisa berontak. Puas ngegesek, kita ngegotong Patry ke kolam buat di ceburin lagi. Erindah cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliatnya. Abis itu kita ninggalin Patry lagi. Patry ngedeketin cewenya, minta jam tangannya dan lain-lain. Indra masih belom puas, dia ngambil sisaan jus leci dari tempat sampah, terus nyamperin Patry sambil ngajak ngobrol, pas lagi ngobrol, Indra bilang "eh, nih leci, leci" sambil nyiram ke celana Patry, gue ama yang laen ketawa ngakak ngeliatnya. Patry masang muka bete. Masih belom puas, Indra ngambil botol softdrink yang masih sisa sedikit dari tempat sampah dan nyiram ke bajunya Patry. Dengang muka bete, Patry langsung ngebilas baju ama celananya pake air kolam sambil duduk di pinggirannya. Igar juga masih belom puas, dia ngedeketin Patry terus ngedorong Patry lagi biar nyebur lagi ke kolam. Gue ama temen-temen gue makin gak berenti ketawa. Patry pun keluar dari kolam, kali ini acara ngerjainnya bener-bener udah selesai. Kasian juga sih gue ngeliatnya, tapi kocak, sumpah kocak banget, sayang gak ada yang videoin atau potoin. Hiburan banget buat gue.



Patry akhirnya mutusin buat mandi di rumah dan dia ngajak Indra buat nganterin pulang sebentar buat mandi. Awalnya Indra gak mau, tapi karena terpaksa, akhirnya mau juga. Indra nganterin Patry pulang kerumahnya yang gak jauh dari kampus. Ketawa udah reda, kita yang masih di kampus nungguin Patry ngobrol-ngobrol sambil nungguin Patry balik lagi ke kampus.



Pas maghrib, gue dan beberapa temen gue yang ngejalanin puasa sunnah beli minum di warung buat ngebatalin puasa dan gak taunya Patry udah nyampe kampus, dan lagi beli rokok ama minum di warung. Gue ama Vikri mepet-mepet Patry sambil minta beliin minum, eh, di kasih beneran duitnya buat beli minum haha. Gak lama kemudian, Patry ngajak kita semua makan-makan, mau ditraktir katanya. Kita ke tempat pecel ayam, tempatnya penuh, jadi Patry ama Erindah mesen makanannya di bungkus terus dianter ke kampus. Sambil nunggu makanan dateng, gue dan beberapa temen gue sholat maghrib, sekalian mindahin motor, karena sebagian motor kita masih ada di parkiran belakang.



Begitu balik lagi ke tempat kita nongkrong tadi, abang-abangnya dateng bawa pesenan, pas banget. Kita makan di parkiran mobil, sambil ketawa-tawa, ribut nyariin sambel, berisik banget deh. Saat itu gue berasa lagi kaya study tour anak sekolah. Saat orang lain nongkrong di kampus cuma megang air minum botolan doang sambil ngobrol dan ngerokok. Mungkin cuma rombongan kita doang yang nongkrong sambil makan pecel ayam. Biasalah orang kaya.



Hari ini berasa banget deh nikmatnya berpuasa. Dari yang tadi siang panas, bosen setengah mampus, tenggorokan gue kering, sekarang gue makan gratis kenyang lagi. Semua ini karena kebaikan hati Patry.



Patry makasih yah traktirannya, maap kalo tadi kita ngerjain lo abis-abisan, maklumin aja yah, namanya juga tradisi hehehe.


SELAMAT ULANG TAHUN PATRY! SEMOGA PANJANG UMUR! BANYAK REJEKI!! AAMIIIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil