"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Rabu, 28 November 2012

Tugas Kuliah

Pernah gak lo ngerjain tugas ampe pagi? Kalo lo mahasiswa, gue yakin pernah, kalo gak pernah sama sekali, jangan pernah ngaku-ngaku deh lo jadi mahasiswa, mending lo sekolah aja lagi haha. Serius, waktu masih sekolah gue selalu berpikiran kalo kuliah itu enak banget, pake baju bebas, sering kongkow ama temen-temen, jalan-jalan ama temen juga, pokoknya banyak maennya deh. Gue yakin banyak anak sekolahan yang punya pikiran begitu. Tapi setelah sebulan masuk kuliah, tugas mulai berdatangan. Semakin lama, semakin banyak, semakin sulit, semakin aneh-aneh. Tugas-tugas itu datang dan mencoba ngejatohin semangat kuliah lo sampe akhirnya lo mutusin buat berenti kuliah. Itu kata orang yang males, beda sama anak yang rajin, kalo anak rajin nganggep tugas kuliah itu kaya 'test', test ini yang menguji seberapa layak lo jadi mahasiswa, jadi calon pekerja yang berkualitas nantinya. Itu kata mereka. Kalo kata gue, tugas itu adalah mimpi buruk yang jadi kenyataan.

Biasanya waktu masih sekolah, kalo malem itu paling gue cuma dengerin musik sambil sms-an atau online. Sekarang kalo malem, gue hampir selalu depan laptop ngerjain tugas sampe pagi, sampe mata beler. Tugas-tugas yang di kasih dosen gak akan pernah berenti menghantam ketahanan fisik dan mental lo. Tugas itu akan selalu berdatangan, bahkan di saat lo meleng sedikit untuk ngeliat hal lain. Dan gak peduli biar lo sakit separah apapun, tugas tetep setia nungguin lo. Mati 1 tumbuh 2000 itu, itu yang selalu terbenam di otak gue tentang tugas kuliah.

Bahkan kadang, tingkah dosen itu suka aneh-aneh. Misalnya, waktu itu di kelas gue ada tugas kelompok yang bakal dipresentasiin. Salah satu kelompok temen gue makalahnya kurang lengkap, kurang berbobot, akhirnya makalahnya gak diterima dan malah disuruh bikin ulang. Belajar dari kesalahan yang dibuat temen gue, gue sebagai penyusun makalah dan sebagai salah satu ujung tombak kelompok (haha gaya banget) mulai nyusun makalah selengkap mungkin, se-berbobot mungkin buat dipresentasiin munggu berikutnya. Minggu berikutnya, saat kelompok gue maju untuk presentasi, makalahnya ditolak. Jegeeeeeeeerrr. Coba tebak apa yang dibilang dosen biadab itu? "Makalahnya terlalu lengkap". DUUUAAAAAAAAAAAAAARRRR!!!!!! Hancur sudah dunia persilatan. Gak lengkap salah, lengkap makin salah, ini dosen maunya apaan sih?! Karena udah gak kuat menerima kenyataan seperti ini, akhirnya gue loncat ke kali depan kampus gue dan masuk koran di hari berikutnya.

Beberapa hari kemaren, gue ngerjain tugas lagi, dari sore sampe pagi. Bukan dari pagi sampe sore loh ya! Beda itu. Yang bikin lama ngerjainnya itu, bukan karena internetnya lagi lemot, tapi emang gue nya aja yang gak ngerti, coba nanya sana sini, bukan jadi ngerti, malah makin bingung. Setelah mondar-mandir di google gak dapet pencerahan juga, akhirnya gue ngeliat secercah cahaya terang, gak tau nya nyokap gue nyalain lampu, udah maghrib soalnya. Abis sholat, gue nanya-nanya lagi ke temen-temen gue yang udah pada ngerjain sampe gue akhirnya ngerti. Gue pun langsung nyari bahan-bahannya di google. Sempet hampir frustasi juga gara-gara kasus yang gue cari itu cuma sedikit artikel yang ngebahas. Sebenernya banyak, tapi yaaaa gitu, repost, hasil copas dari blog laen.

Setelah berlama-lama kemudian, isi tugasnya kelar, tinggal bikin cover depan, halaman referensi ama kata pengantar. Tapi, karena emang gue udah ngantuk banget, gak konsen dan udah males mikir lagi, jadinya kata pengantarnya kaya begini, rada ngaco sebenernya.




Isi paragraf kedua:
Sebelumnya saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman saya, karena sudah men-support saya dalam menyelesaikan makalah ini. Saya juga ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak penemu internet, Leonard Kleinrock, karena berkat jasa beliau saya bisa mencari kasus untuk tugas MSDA (Menajemen Sumber Daya Alam) ini di internet. Saya juga ingin berterima kasih kepada blogger-blogger yang sudah membagi informasi di blognya masing-masing tentang kasus ini. Terima kasih juga kepada search engine favorit saya, Google, karena dengan Google saya bisa mencari blog-blog yang tepat untuk mendapatkan informasi tentang kasus ini. Lalu terima kasih juga kepada Seta, Karena blog anda sangat bermanfaat sekali, informasi yang anda sajikan sangat berbobot. Terakhir, saya juga ingin berterima kasih kepada Oasis, karena lagu-lagu mereka telah menemani dan membuat saya merasa santai dalam mngerjakan makalah ini.

Saat itu gue udah gak peduli dengan kata pengantar yang baik dan benar tuh kaya apa, pokoknya apa yang lewat di otak gue, langsung gue ketik karena gue udah ngantuk banget, udah pagi tapi gak tau jam berapa gue gak liat. Selesai ngetik langsung gue save terus matiin laptop abis itu tidur, karena gue masuk jam 8 pagi dan gue gak mau kesiangan.

Yah gitu deh, namanya juga udah ngantuk berat jadi maap kalo agak ngaco dikit hahahaha. Sekarang itu kasus tinggal gue jilid, karena besok mau gue kumpulin.

Yaudah, sampe sini aja postingan gue kali ini. Buat yang lagi pada kerepotan ama tugas kuliah atau sekolah atau apapun lah, tetep semangat!!! Karena setelah lo berhasil melewati mimpi buruk, akan datang mimpi basah indah. Kecuali kalo lo lagi sial.

Okay, see you in the next post, bye~

3 komentar:

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil