"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Jumat, 21 Desember 2012

Bener-Bener Bencana Buat Gue

Men, i told you, i told you! Bakal ada bencana hari ini, terutama di hidup gue. UTS STATISTIKA dengan bonus hujan deras. Goks. Hampir aja gue gak ikut UTS, hampir juga gue ngulang kelas tahun depan. Alhamdulillah, untung tuhan masih sayang ama gue, masih ngijinin gue buat ikut UTS haha.

So umm, how was your day? Good? Haha that's great. Me? Ah, i've had a bad day. Berawal dari selesai bikin posting tadi siang, di akhir posting tadi, gue bilang kalo di luar ujan, inget? Apa belom baca? Okay, gak masalah, gak penting juga, posting yang ini juga, semuanya juga, pantes gak ada yang baca :'(.

Umm, lupakan. Jadi, tadi siang abis bikin posting, sekitar jam 2 kurang, gue langsung siap-siap berangkat kuliah, padahal gue masuk jam setengah 4, biasa biar bisa dateng lebih cepet, biar di bilang rajin juga ama do'i. Ups, ahaha. Okay, lanjuuut!! Pas, lagi siap-siap, tiba-tiba ujan makin deres. Gue diem ngeliatin jendela, udah ujan gede, angin juga kenceng, ditambahin lagi ama gluduk yang menggelegar. Jadi gue nunggu ujan sambil tidur-tiduran di sofa dan hampir ketiduran berkali-kali. Hasilnya, muka gue beler. Nice.

Jam 3, petir ama anginnya udah gak se-liar tadi, tinggal ujannya. "Kalo kaya gini, paling sebentar lagi juga reda, atau kalo enggak, jadi gerimis lah ahahaha" pikir gue buat nenangin diri. Gue nunggu, nunggu, nunggu, nunggu dan terus nunggu sampe akhirnya gue denger adzan ashar. Gue mutusin buat sholat dulu sebentar, dengan harapan selesai sholat ujannya langsung reda. Tapi baru aja gue ngambil air wudhu, tiba-tiba ujan malah nambah deres. Langsung gak tenang. Gelisah (Bukan geli-geli basah! Tolong dicatat!).

Puas bergelisah-gelisah ria, gue langsung sholat dan berdoa biar ujannya cepet reda. Dan disaat itu juga, di kuping gue, gue ngedenger suara ujan udah gak sederes sebelomnya, doa gue di kabul men,  gue seneng banget! Gue buru-buru keluar dan berdiri di teras rumah daaaaaaaan masih ujan. Deres. Cuma gak separah tadi, mendinglah ya. Gue liat jam dinding rumah gue, JAM SETENGAH 4 LEWAT SODARA-SODARA!!!! Mampus gue. Dengan modal naked nekat, gue mutusin buat nerobos ujan yang deres ini. Jaket anti air yang baru di beliin nyokap minggu kemaren pun gue pake. Setelah pamit ama orang rumah, gue langsung cabut.

Kampus gue tuh gak terlalu jauh dari rumah gue, paling cuma 15 menitan naek motor, santai. Tapi kali ini berasa jauh banget. Sumpah jauh banget. Sampe jalan raya, gue langsung ngebut, udah gak kepikiran kalo jalanan basah, licin lagi. Setiap mobil atau motor di depan gue mulai pelan, gue langsung ngomel-ngomel pelan dalem helm, it was like "come on man!! Gue buru-buru nih!!!" or, "Move your fuckin' ass goddamn bitch!!!" (jangan di tiru yah, itu emang gue lagi panik aja -___- ). Gue masuk ke perumahan Galaxy City, emang biasa lewat sini sih gue. Waktu itu jalanan agak kosong, jadi gue ngebut lagi buat mempersingkat waktu. Oh iya, perlu diinget ya, gue itu ngebut bukan ugal-ugalan. Gue masih anteng sampe tiba-tiba, "God!! Ini, kenapa perut gue jadi dingin begini?! Gak mungkin tembus kan air nya? Ini kan Jaket anti air, mungkin karena udara aja kali ya? Aduuh, bisa mules kalo gini terus" kata gue sambil megangin perut.
"Yah, macet dah, yah, macet dah" kata gue ngeliat di mobil-mobil yang agak jauh di depan gue mulai ngerem. Gue mulai nyelap-nyelip.
"WADEFAK?!! Banjir lagi!! Come on god! Just a little help!"
Di saat mobil depan gue ngerem dan akhirnya berenti, gue mulai ngomel-ngomel sendiri lagi.
"Aduh, jangan berenti dong, please jangan berenti, please!! Banjir nih"
*clup*
"AAAAAAARRRRRRRRGGGGHHH!!!! KAKI GUE NYELUP!! FFFFFFFUUUUUUUUUU~"
Padahal, dari tadi gue udah ngangkang-ngangkang naek motor biar sepatu gue gak basah, tapi, tapi, tapi. Oh god. Gak lama kemudian, mobil depan gue jalan pelan dan berenti lagi.
*clup clup*
"AAAAAAAAAAAARRRRRRRRGGGGHHHH!!!!!!!!! KENAPA KAKI GUE MALAH TURUN DUA-DUA NYA??!!!!!!!"

Motor-motor laen udah pada mulai mogok, mesinnya kerendem, emang agak dalem sih banjirnya. Karena takut motor gue mogok juga, jadi gue langsung keluar dari Galaxy City, gue ngebut lewat Pekayon. Pengendara motor laen yang lagi neduh pada heran ngeliatin gue, ujan deres gini malah jalan terus, mana gak pake jas ujan. Coba gue pake kaca mata item ama bawa motor gede kek Harley Davidson, jadi berasa syuting iklan minuman berenergi.

Beberapa meter kemudian, masih daerah pekayon, ada banjir lagi. Kendaraan laen jalan agak ketengah, karena di sebelah kiri tuh banjirnya lebih dalem. Gue yang dari tadi berkali-kali ngeliat jam tangan gue udah panik banget. Tiap ngeliat makin panik. Gue ambil jalan kiri, persetan mau lebih dalem apa enggak, UTS statistik udah menunggu terlalu lama. Gue ngebut di jalan banjir, gak peduli air nya nyiprat kemana-mana.

Gue lolos dari banjir. Sampe di atas jalan flyover gue ngeliat ada macet parah di pertigaan Metropolitan Mall. "GOD! WHY?!!!" gue tereak, gak peduli diliatin orang laen. Sampe di area macet, gue masih ngegerutu sendiri, begitu nyelap-nyelip sebentar, gue tau penyebab macetnya. "Anjing ini angkot pada ngetem! Gak liat dibelakangnya macet parah apa? Udah ngalangin mobil yang baru keluar dari tol lagi!" gondok gue ngeliatnya. Setelah bener-bener lolos dari macet, gue langsung belok ke kalimalang. Jalan lancar, ujan mulai reda, gak ada banjir. Hell yeah! Akhirnya tuhan memberi kemudahan.

Sesampenya di kampus, gue langsung parkir motor. Ujan udah berenti, tinggal rintik-rintik kecil doang. Gue liat jam tangan gue, "anjing jam 4 lewat!", gue langsung jalan cepet masuk kampus dengan badan yang basah kuyup. Lepek. Gue masuk ke lobby, orang-orang pada ngeliatin gue, sumpah malu banget gue, udah dateng telat, lepek, ini celana ama kaos kaki gue udah bisa di peres kali nih ampe berat banget kek gini. Oh lobby! Kenapa kau begitu luas di saat seperti ini!! Ada satu cewek, cantik, banget, lagi duduk di lobby ama temen-temennya, dia ngeliatin gue dan nyuekin temen-temennya yang lagi ngerumpi. Selama gue jalan melintasi gurun pasir lobby, pandangannya gak lepas ke arah gue. Gue jadi canggung, gara-gara diliatin gitu. Ada dua kemungkinan, pertama, mungkin dia heran ngeliat gue yang basah kuyup gini masuk kampus. Kemungkinan kedua, mungkin dia terpesona oleh kegantengan gue. Dan gue yakin pasti yang bener itu kemungkinan yang kedua. Gue ngeliat ke arah laen, biar ngilangin rasa canggung. Pas gue noleh ke dia lagi, eh ternyata dia masih ngeliatin gue. Dia senyum-senyum. Gue juga ikut senyum karna ke-geer-an. Padahal bisa aja, dia lagi nahan ketawa ngeliat gue, bukan ngasih senyuman ke gue. Poor me.

Pas lagi nyari-nyari ruang ujian yang kebetulan emang di lantai satu, gue ketemu temen gue, namanya wahyu. Gue inget kalo sekarang jam 4 lewat, gue udah panik karna mikir jangan-jangan anak-anak kelas gue udah pada selesai. "Wahyu! Lo udah selesai? Apa terlambat juga?" tanya gue.
"Gua telat, ini lo gak liat baju ama celana gue lepek banget?"
"Terus gimana dong?"
"Ayo dah lo ikut gua aja ke sekdos, lapor dulu"

Gue ikut ke sekdos. Begitu masuk sekdos yang super duper tenang sekali banget itu, Sepatu gue mendecit mulu setiap ngelangkah, jadi gak enak gue merusak ketenangan. Pas udah bener-bener masuk, gak taunya banyak yang telat, gue ngeliat temen gue si Pia lagi ngerjain UTS. Orang sekdosnya nanyain kelas, mata kuliah, ama nama dosen. Pas ditanya nama dosen, gue ama Wahyu diem, gak tau namanya. "KAMU BERDUA INI NIAT KULIAH GAK SIH?! UDAH TELAT, NAMA DOSEN JUGA GAK TAU!! GIMANA SIH JADI MAHASISWA?!!", orang sekdosnya marah-marah. "Yah bu, tadi ujan gede banget bu, beneran deh", kata Wahyu ngebela diri. Gue cuma bisa manggut-manggut tanda setuju ama omongannya Wahyu. "UDAH TAU AKHIR-AKHIR INI UJAN MELULU, DATENGNYA LEBIH AWAL DONG!! ITU TEMEN-TEMEN KAMU YANG LAIN AJA BISA DATENG TEPAT WAKTU!!!". Bugh!! Gue ama Wahyu diem, padahal dia ngomong doang, tapi rasanya kek ketonjok di dada. "YAUDAH SEBENTAR SAYA AMBILIN SOAL AMA LEMBAR JAWABANNYA, NANTI KAMU KERJAIN DI MEJA SANA" kata pengurus sekdos sambil nunjuk meja yang agak jauh dari tempat gue berdiri. Pas gue ama Wahyu lagi laporan, tiba-tiba nongol di sebelah gue si Tika, temen gue juga. Dia juga telat, gara-gara keujanan.

Soal ama lembar jawaban udah dibagiin, gue, Tika ama Wahyu mencar sesuai meja yang ditunjuk ama pengurus sekdos tadi. Gue lepas jaket anti air gue itu "lah? Ini kok airnya tembus? Baju gue jadi basah gini sih?" gue heran, padahal waktu itu udah gue coba siram pake air segelas dan emang gak tembus. "Yaudahlah, yang penting ngerjain dulu" pikir gue. Gue ngelap tangan gue pake sapu tangan biar tangan gue kering jadi kertas jawabannya gak basah. Lagi nulis nama di lembar jawaban, temen gue satu lagi masuk, namanya Putri. "Ini kelas gue banyak banget yang telat? Parah" gue menggumam. Gue ngelanjutin lagi ngisi keterangan yang perlu diisi dan mulai ngerjain soal. Gue bersyukur, karena ternyata sifat ujiannya open book. Thanks god for your big help. Ada 5 soal, 1, 2, 3 bisa gue kerjain dengan mudah, bukan karena open book, tapi emang soalnya beneran gampang banget. Nomer 4 ama 5 masuk itung-itungan, tapi gue tetep tenang, karena gue nyatet semua rumus yang dikasih ama dosennya. Kesalahan gue cuma satu, dan agak fatal. Gue gak nyatet keterangan rumusnya. Great. Gue bingung masukin angkanya, gue gak nyatet apa itu X apa itu X bar, F, f, i, Qd dan semacamnya. Bodoh banget gue. Dengan bermodal seingetnya atau bisa dibilang se-ngarang-nya. Gue kerjain 2 nomer tersisa tadi. Dan yaah, gue selesai tepat waktu. Alhamdulillah, sesuatu.

Keluar dari sekdos, gue langsung ke toilet, gue mau meres kaos kaki ama celana. Begitu masuk toilet dan gue peres itu kaos kaki ama celana, wow men, air nya banyak banget. Gue langsung keluar begitu selesai meres celana ama kaos kaki. Gue jalan menuju lobby, nyariin temen-temen gue. Sampe di lobby, gue celingak-celinguk nyari temen gue, sekalian nyari cewek yang ngeliatin gue tadi, yaaah, penasaran aja gitu haha. Cewek itu gak ada, kayanya sih udah pulang, soalnya ujan juga udah reda. Tiba-tiba ada yang nepok gue dari belakang, gue tersentak, jangan-jangaaaaaaan :3 . Pas gue nengok, gak tau nya kecubung disko Adlan, "Woi gi, lo tadi kok gak masuk? Gak UTS dong lo?"
"Hmm? Gue telat haha, jadi UTS di sekdos deh" jawab gue agak lesu.
"Ama siapa aja lo telat?"
"Ada Wahyu, Pia, Tika ama Putri"

Dateng lagi Maski, "Woi men! Kata anak-anak lo gak ikut UTS, serius lu?"
"Gue UTS di sekdos men, telat gue haha. Tadi di jalan gue udah takut kek lu aja men"
"Emang gue kenapa?"
"Gak UTS terus ngulang, kan males banget kalo ngulang kelas"
"Anjir masih diinget aja" Maski bete.

Gak lama kemudian, dateng Vikry nanyain pertanyaan yang sama juga. Abis itu Icun, dateng-dateng nanyain pertanyaan yang sama lagi. Beberapa menit kemudian, Diko, dateng nyamperin gue, ngajak tos, abis itu, nanyain pertanyaan yang sama lagi. Gokil, terharu gue, ternyata kalian semua care banget sama gue, lo semua best friend gue banget deh :'D

Setelah cerita-cerita agak lama, akhirnya kita mutusin buat pulang kerumah masing-masing takut ujan deres lagi dan emang udah jam setengah 6 juga. Kalo pulang malem takut ketemu anak-anak gaul. Ih, alergi gue.

Jalan pulang juga lancar, gak macet, gak ujan, gak banjir. Santai banget deh pulangnya. Gue terima kasih banget sama Allah, karena udah ngetes seberapa besar niat gue buat ikut UTS hari ini, tapi pada akhirnya Allah tetep nolong gue biar tetep bisa ikut UTS. Terima kasih Ya Allah. Semoga dengan adanya kejadian ini, gue bisa bertransformasi jadi Eggy yang lebih baik lagi, jauh lebih baik lagi dari sekarang, aamiiiin.

Okay, mungkin segini aja cerita gue hari ini. Sampai ketemu di posting gue selanjutnyaa, bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil