"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Senin, 18 Februari 2013

Belajar Sebelom Ujian

Umm, gue mau nanya nih, diantara lo semua, masih ada yang ujian gak sih hari gini? Di kampus gitu atau sekolah? Ada gak? Haaaaaaaah, apa cuma di kampus gue? Selalu begini kampus gue, belakangan. Saat semua temen-temen yang gak sekampus ama gue tweet-nya udah tentang liburan aja, sementara gue? Masih ujian. Keren kan. Kampus gue berani beda. Kampus gue hipster. Goks.

Dari hari senin ini sampai hari kamis nanti gue ada ujian utama. Yaaaah, semacam ujian negara lah, dan ini selalu bikin gue senewen karna ujian ini sangat penting, bisa gak lulus mata kuliah nanti gue. Ini ngingetin gue ama temen gue, yaaah, sebut aja Schwarzenegger (nama disamarkan), jadi ceritanya waktu dia semester 1 dia gak ikut UTS mata kuliah A gara-gara kebodohannya sendiri. Dan sekarang, di semester 3, dia ikut pengulangan kelas tapi gak ikut UAS mata kuliah A karna kebodohannya lagi. Kebodohannya adalah ........... ah sudahlah, aib orang itu. Entah kenapa gue seneng punya temen yang kaya gini, asik aja, gokil, gak jaim dan yang paling penting bisa diajak nge-goblok bareng, karena gue ama dia kadang otak nya suka eror, hampir selalu ada kejadian bodoh kalo gue pergi-pergi ama dia. Yep, gue suka itu, gue lebih suka temenan ama orang yang gokil, sebaliknya gue gak suka ama temenan ama orang jaim yang gak rela keliatan jelek di depan orang banyak.

Okay, balik lagi. Jadi, ujian ini penting banget, dan gue gak mau sampe ngulang kaya temen gue, karna bodohnya dia udah melewati batas wajar. Gue sampe rela belajar. Gokil gak tuh? GUE, BELAJAR. Okay, mungkin buat lo itu biasa, tapi buat gue itu luar biasa. Jadi, semalem sebelom ujian, gue nyoba baca-baca materi tentang ujian besok. Baru 30 menit, pantat gue panas, gue ganti posisi dari duduk jadi tiduran. 30 menit kemudian, malah mata gue yang panas. Jadi gue mutusin buat istirahatin mata sebentar, gue maen gitar sebentar sampe mata gue siap lagi buat baca materi ujian besok. Setelah mata udah oke, gue malah ngelanjutin baca buku yang baru seminggu kemaren gue beli "The Naked Traveller 2". Sengaja gue irit-irit bacanya, biar gak cepet abis.

Bukunya asik, keren banget, isinya tentang perjalanan ala backpacker-nya si Trinity ke daerah-daerah di Indonesia yang masih kece berat dan ke negara-negara asing. Ditambah lagi, bahasa yang dia pake itu ringan, gak formal, gak kaku, kaya bahasa sehari-hari lah. Bahkan karna terlalu asiknya buku ini, gue sampe kebablasan. Buku yang udah gue jatah per harinya dan seharusnya masih bisa gue baca sampe seminggu lagi, malah gue baca sampe abis dalam waktu 2,5 jam-an. Mampus, gue gak punya bacaan lagi untuk gue baca sambil nyantai. Bulan ini aja gue udah beli 2 buku dan semuanya udah ludes gue baca, masa mau beli lagi? Duitnya kagak ada coy. Mampusnya lagi, gue lupa belajar dan mata gue udah ngantuk. "Yaudahlah gak usah dipaksain, besok juga masuk siang ini" pikir gue, jadi gue langsung tidur.

Besok paginya, gue buka lagi materinya. Baru baca sebentar, mata gue mulai ngantuk lagi, jadi gue langsung buru-buru cuci muka biar seger. Mulai baca lagi, mata gue mulai ngantuk lagi, jadi biar bener-bener seger gue melakukan olahraga kecil kaya sit up, lari-lari kecil di dalem rumah dan push up. Yep, bener aja gue langsung seger. Gue yang masih agak ngos-ngosan, mulai baca lagi, tetep gak bisa, gue kecapean. Maklum, jarang olahraga. Jadi gue nenangin diri dulu sampe capeknya ilang dan mulai baca lagi. Setelah itu gue enjoy belajarnya, tumben. Sekitar 2 jam kemudian, gue bosen. Gue iseng sms-smsin temen-temen cewek dan cowok gue. Gue nanya, ruangan mereka dimana, berangkat jam berapa, belajarnya dari mana dan pertanyaan-pertanyaan random mulai muncul, untunglah gue gak sempet nanya "pake celana dalem apa hari ini?".

Gak ngerti gue, kenapa kalo baca buku kaya novel atau bacaan ringan yang diangkat dari blog, gue betah bisa sampe seharian. Tapi, kalo baca materi perkuliahan baru setengah jam aja udah gak betah. Belajar di kelas juga gitu, baru setengah jam, konsentrasi gue buyar, pikiran gue terbang kemana-mana, atau kadang gue malah gangguin Adlan atau Andri yang duduk di sebelah gue biar gak merhatiin juga. Gue sadar, pada saat kaya gitu, gue lebih terlihat kaya setan, menghasut orang biar gak belajar, pengaruh buruk.

Dan besok, gue ujian Statistika. Yep! STATISTIKA! Dan sekarang, gue malah posting. Belajar ampe tengah malem lagi ini mah, trus lanjut belajar besok pagi lagi, olahraga lagi. Hah, semoga ujian gue besok bisa sukses.

YEEEAAAAAAAAAAAHHHHH!!!!! SEMANGAT GI!! LO BISA!! AYO BELAJAR LAGI!! BIAR UJIANNYA SUKSES!!!!!

Hahaha, enggak, gue gak gila. Lo tau, kadang kita butuh nyemangatin diri kita sendiri.

Oke, gue mau lanjut belajar lagi. Yudadababay~

1 komentar:

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil