"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Sabtu, 02 Februari 2013

Supersoundnic!




Kemaren malem, gue abis nonton tribute Oasis dan Arctic Monkey bareng Icun, Vikry ama Adlan. Udah dari beberapa minggu sebelomnya gue nungguin acara tribute yang diadain oleh @Oasis_INA. Gue ngebet banget nonton tribute ini, apalagi setelah tau kalo acaranya gratis. Gratis coy! Kapan lagi?! Gue langsung ngasih info ini ke Icun, Adlan ama Vikry. Mereka juga langsung antusias. Gue makin semangat.

Setelah menanti berhari-hari, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba. Sebenernya kemaren itu, gue ada UAS di kampus, untung pagi, karena sorenya gue ama temen-temen gue ini mau berangkat ke bar Maitrin di Rawamangun. Kita mau berangkat lebih cepet karena kita belom tau Maitrin itu dimana, jadi sekalian mau nyari lokasi juga.

Pagi itu gue udah duduk ganteng bareng Andri ama Igar di depan ruang ujian sambil nunggu masuk. Tiba-tiba ada sesosok cowok dengan rambut gondrong dan lepek keluar dari lift, yap, itu Adlan. "Buset deh, ada Undertaker yang biasa di smackdown ini" kata Igar pelan ke gue ama Andri. "Eh, gua denger ya lu ngomong apaan!" Adlan sewot, dia emang terlalu peka dan sensitif jadi cowok. Adlan duduk di sebelah Igar sambil lepas jaket yang dia pake, setelah dilepas, gue shock banget ngeliatnya, Adlan pake kaos ketat. Men. Gokil. Adlan. Pake kaos ketat. Tingkat cowok metroseksualnya naek sampe 69%. "Dih Adlan, putingnya nongol ahahahaha" kata Igar ngakak, gue ama Andri yang langsung merhatiin ikutan ketawa ngakak. "Ah anjir, ini gua tadi buru-buru, jadi asal ambil baju aja" Adlan nyari alasan. Gue tau, sebenernya Adlan itu pake kaos ketat, biar keliatan seksi di depan cewek idamannya yang ada di kelas gue juga (ahahahaha sorry Lan, kepencet).

Beberapa jam kemudian, kita selesai ujian. Tolong jangan tanya gimana keadaan gue saat ujian tadi. Tolong. Gue ama Adlan langsung turun ke lobby, nemuin Icun ama Vikry mau ngomongin berangkat ke Maitrin nya gimana. Kita diskusi beberapa menit, dan hasilnya adalah jam 4 sore nanti kita kumpul di rumah Icun, Vikry mau pulang dulu sebentar dan Adlan ikut kerumah gue sampe sore nanti. Setelah itu langsung ke mesjid Al-Azhar yang gak jauh dari kampus gue. Sebelom solat jum'at, gue Adlan ama Igar nyempetin makan siang dulu di belakang mesjid. Emang udah sering juga makan disini. Lagi enak makan, tiba-tiba hape gue geter-geter, gue pikir hape gue menggigil kedinginan, gak taunya Patry sms gue, " Gi, emang udah pada ujian ya? Gue gak tau kalo hari ini kita ujian. Gue pikir ini hari kamis". Anjing, peleh banget ini orang, kebanyakan galau, ampe hari ini ada ujian aja dia lupa. Biasa diingetin ceweknya kali ya? Gue dong, mandiri, biar pun gak ada yang ingetin tapi gue gak lupa :'D (forever alone detected).


Selesai makan dan sholat jum'at, gue ama beberapa temen gue ini balik lagi ke kampus. Ada Eliza ama Syifa lagi duduk ngobrol sambil ketawa-ketawa, gak tau ngetawain apa atau, siapa. Gue jadi gak langsung pulang, gue duduk-duduk dulu sebentar, ngobrol, ngetawain hapenya Igar yang diberakin burung, baru pulang. Adlan juga ikut kerumah gue, karna kalo dia pulang kasian, kejauhan, rumahnya di Cikarang, itu aja udah jam setengah 3an, sementara jam 4 kumpul lagi dirumah Icun. Yang ada kalo dia maksain pulang, nyampe rumah cuma garuk-garuk sebentar abis itu berangkat lagi. Mending ke rumah gue kan? Jadi bisa istirahat bentar ngumpulin tenaga sebelom jingkrak-jingkrak di Maitrin.

Abis sholat ashar, gue ama Adlan berangkat kerumah Icun. Gue juga udah ganti baju yang ada gambar Oasis-nya. Adlan? Gak, dia tetep pake baju ketat dan seksinya itu. Sampe di komplek rumahnya Icun, Adlan nunjukin jalan di depan, belok kanan, belok kiri, kanan lagi, kiri lagi, pokoknya setiap ada kesempatan buat belok, dia belok. Sampe akhirnya gue sadar, "Lan, kita udah lewat sini kan tadi? Emang rumahnya dimana sih? kayanya ribet banget" gue nanya Adlan, "bentar gi, gue lupa rumahnya yang mana" jawab Adlan tenang, perasaan gue mulai gak enak. Setelah muter-muter beberapa kali sampe ada beberapa warga ngeliatin, akhirnya gue nyuruh Adlan berenti dan balik lagi ke depan komplek. Menurut gue kesasar di komplek itu kaya kesasar di labirin, susah nyari jalan keluarnya, makanya sebelom terlalu jauh gue ngajak Adlan balik lagi. Belom lagi, orang-orang situ yang udah ngeliatin, takutnya mereka ngira kalo kita ini maling yang lagi nyari sasaran buat di malingin malemnya, terus digebukin deh. Gue nelpon Vikry yang emang udah nyampe di rumah Icun. Dia bilang begitu masuk komplek belok kanan, kiri abis itu lurus aja, abis itu langsung gue tutup karna gue buru-buru. Lah? Gampang. Gue bilang Adlan, abis itu Adlan langsung jalan lagi, dia belok kanan, kiri, kanan lagi, kiri lagi, terus jalan kemana tau. Lah? Anjir, dia budek atau gue yang terlalu cepet nutup telepon? Soalnya pas gue tutup kayanya Vikry masih ngomong. Jangan-jangan Adlan langsung inget pas gue ngasih tau tadi. Tapi, pas berapa lama kemudian Adlan berenti, "terus kita kemana?" dia nanya gue. Gubrak. Gue pikir dia jalan duluan karena udah inget. Tiba-tiba Vikry sms, nyuruh balik lagi soalnya tadi dia ngeliat gue. Begitu mau sampe depan komplek, ada Vikry  lagi bermesraan ama Icun di jalan depan rumah Icun sambil melambai ke arah gue ama Adlan. Gue diem. Anjing Ini sih deket banget dari depan komplek, kenapa Adlan malah muter-muter keliling komplek? Apa dia mau pamer ke orang-orang kalo dia pake baju ketat? Hah, tau deh.

Setelah semua kumpul, kita langsung siap-siap dan berangkat ke Maitrin. Berhubung Icun yang bawa motor gue karena dia lebih tau daerahnya, jadi gue bisa duduk di jok belakang sambil masang pose terganteng gue sepanjang jalan. Setelah beberapa puluh menit kemudian kita nyampe di Maitrin dan gue rasa kita dateng kecepetan. Sebenernya, seharusnya kita nyampe itu tepat waktu, tapi karena, lo tau lah orang Indonesia, ngaret, jadi yang dateng juga masih sedikit dan acaranya belom mulai. Sekitar 2 jam kita nunggu, sampe bisa ke supermarket beli minum terus sholat di mushollah pom bensin, Maitrin masih sepi. Gak sepi banget sih, ada lah beberapa orang yang masih nunggu juga.

Gue ama cecunguk-cecunguk ini nunggu di parkiran sambil duduk-duduk. Orang-orang yang pengen nonton tribute ini juga mulai pada dateng dan yang paling kita tunggu-tunggu adalah 'cewek-cewek gigs britpop' yang cantik-cantik juga mulai pada bertaburan. Orang-orang yang dateng buat nonton tribute gayanya kece-kece, sebagian juga pada bawa mobil pokoknya keliatan banget orang berduit deh. Gue yang biasanya cuma nonton konser metal atau gigs-gigs underground sampe minder. Beda banget deh, biasanya kalo gigs underground yang dateng pada pake motor, hampir gak pernah liat gue yang naek mobil, udah gitu dandanannya ya cuma kaos gambar band metal atau kaos distro. Tapi orang-orang ini, mereka pada pake jaket, topi atau kacamata yang emang biasa di pake Liam dan beberapa aksesoris yang bercorak British, naek mobil lagi, yaaaah, ada sih yang naek motor juga tapi tetep total gayanya keliatan berkelas lagi. Sedangkan kita berempat, simple banget, gue pake kaos gambar Oasis, Icun pake kaos item polos dan jaket jeans nya yang bikin dia keliatan thrasher abis, Vikry pake kaos sambil nenteng jaket, Adlan? Yap, masih tetap dengan kaos ketat, seksi, dan menggairahkan para wanita, ditambah lagi putingnya yang nonjol seakan ingin berontak dari tempatnya. Pffffft. Dan gue rasa di tempat ini yang gak ngerokok sama nge-beer cuma kita berempat doang. Ada cewek yang dandanannya kece berat, orangnya cantik lagi, tapi ngerokok, yaaaaaah, gue langsung ngeliat kearah laen. Gak tau kenapa, gue paling gak suka ngeliat cewek ngerokok, males aja, gak peduli dia cantik, ramah, baik atau pinter sekalipun. Emang sih, ngerokok bukan penentu seorang cewek itu baik atau nakal, tapi, come on! Mereka bawa rahim di perutnya.

Okey, lanjut. Lagi duduk-duduk, Vikry dapet sms dari nyokapnya kalo pulang beli makanan di luar aja, karna nyokapnya gak masak, Vikry bales dan selesai. Gue juga dapet sms dari nyokap, dia nanya mau pulang jam berapa, gue bales dan selesai. Icun? Gak tau deh gak merhatiin. Yang terakhir Adlan, dia gak di sms, tapi di telpon ama nyokapnya, gak tau di suruh pulang atau apa, tapi nelponnya lama banget. Nyokapnya Adlan emang protektif banget ama Adlan, mungkin takut anaknya salah pergaulan, bagus lah, berarti nyokapnya masih khawatir, atau jangan-jangan, gak percaya ama anaknya. Pengalaman dari SMA, semua temen gue yang beringas dan yang anak gaul biasa pulang pagi selalu ditelepon nyokapnya karena mereka selalu bikin ulah dan bikin nyokap mereka kurang percaya ama mereka. Kalo nyokap gue sih ngerti, paling dia cuma sms, kalo udah bener-bener penting banget baru nelpon, malah kadang gue gak di cariin sama sekali kalo pulang pagi. Kayanya nyokap gue lagi bikin pesta bareng bokap dan adek gue di rumah karna gak ada gue. Gak lah! Becanda, parah banget kalo ampe beneran kaya gitu.

Setelah menanti Adlan yang (mungkin) diinterogasi ama nyokapnya lewat telepon, akhirnya kita masuk ke dalem bar. Kalo menurut gue, tempatnya agak sempit untuk ukuran bar, panggungnya kecil (oke itu biasa), dan lantai dansanya juga kecil. Udah gitu banyak asap rokok lagi, kacau, kacang cincau. Dan gara-gara perokok-perokok sialan itu, ampe hari ini gue masih bengek. Gak tau acara baru mulai atau udah dari tadi. Pokoknya begitu masuk ada band yang lagi check sound, kebiasaan banget, "ini kalo di acara festival udah di marah-marahin nih, harusnya sebelom naek panggung udah disiapin semuanya, jadi begitu naek tinggal maen aja" kata Vikry yang emang biasa ikut festival band.

Setelah selesai, bandnya pun maen, mereka nge-cover lagu-lagunya Arctic Monkey. Jujur gue gak begitu kenal ama lagu-lagunya Arctic Monkey, temen-temen gue juga, kita dateng ke sini ya pengen nonton tribute Oasisnya doang ama ngeliatin cewek. Setelah band ini selesai, Shaker Maker, band cover-nya Oasis tampil, agak berantakan sih tapi, aaaaah persetan, kita dan sebagian besar orang disini (yang kebanyakan fans Oasis) merapat ke lantai dansa, kita semua nyanyi bareng tapi tetep anteng karena belom panas. Lalu, ada Neon Box, band cover Oasis juga, di sini kita semua makin panas, kita semua menggila di lantai dansa. Baru tau gue, ternyata anak-anak gigs britpop bisa lebih gokil daripada anak gigs underground yang biasanya cuma headbang ama moshing dan sedikit yang ikut nyanyi, mana cowok mulu lagi. Di sini, cowok cewek semuanya nyanyi bareng sambil loncat-loncat, sebagian naek kepanggung rebutan mic ama vokalisnya, padahal ada dua mic, tapi vokalisnya ampe harus rebutan ama penonton. Sebagian lagi diangkat-angkat ama penonton lainnya.

Neon Box selesai dan sukses membuat crowd penonton terbakar dan menggila. Di sela-sela pergantian band, tiba-tiba gue mencium bau yang berbeda dari bau asap rokok yang bikin bengek ini, gue kenal baunya, ganja. Baunya kecium banget, kaya ada warna laen diantara warna abu-abu. Gak heran sih gue, kalo acara kaya gigs gini sih pasti ada aja yang nge-gele atau mabok apalagi yang dateng ke sini pada "berduit" semua, pastilah.

Beberapa band maen secara bergantian, tapi belom ada yang bisa bikin crowd penonton panas lagi kaya tadi. Dan sekarang, udah waktunya Mc Donat tampil, salah satu band yang gue tunggu-tunggu buat nge-cover lagu-lagu Oasis yang berirama psychedelic rock. Mereka band pertama yang gue liat paling niat di gigs ini. Mereka bawa beberapa simbal, snare, bawa alat musik khusus buat nyiptain nada-nada tertentu di musik psychedelic rock ini yang gue gak tau namanya, mereka juga gunain efek dari laptop (macbook lagi), di tambah lagi dengan dandanan bergaya hippies yang bikin mereka makin kece. Yaaaah, namanya juga udah ngetop, tampilnya ya harus pol. Gue seneng banget ngeliat aksi gitarisnya, jago, keliatan banget walaupun mainnya agak santai, raut mukanya saat main gitar atau pas lagi asik main efek gitar tuh nikmatin banget nada-nada yang keluar dari permainannya sendiri. Udah kaya bener-bener "horny" ama gitarnya sendiri, atau jangan-jangan abis nge-gele do'i, gak kaget sih kalo emang iya, musik yang di usung ama band mereka aja gitu, psychedelic rock, kaya musik orang kecanduan. Gak berarti mereka semua pecandu looooh, cuma misalkan iya, yaaaa gak usah kaget.

Pas Mc Donat lagi asik maen dan gue juga asik dengerin, tiba-tiba Adlan rewel minta pulang, gak tau dia udah ngantuk atau udah bengek gara-gara asap rokok. Tapi gue masih ngotot pengen liat Whatever band, salah satu band cover Oasis yang paling kece. Gue ngeyakinin Adlan biar tetep mau nonton sampe Whatever band tampil. Bener aja, abis Mc Donat selesai, Whatever muncul, dengan Bara sebagai vokalis, yang gayanya mirip banget dan suara yang agak dimirip-miripin (tapi tetep mirip dan enak didenger) ama Noel Gallagher salah satu idola gue, gue berasa nonton live concertnya Oasis. Kadang gue ampe terbengong-bengong karena kagum kalo ngeliat Bara (BUKAN NAKSIR YAAA!!!!), udah pake gitarnya samaan lagi ama gitarnya Noel, kacamatanya juga, anjir, mirip banget, kece berat deh pokoknya.

Beberapa lagu hits Oasis dimainin ama Whatever band sampai akhirnya Whatever band featuring ama cowok agak bule yang gaya pakean, gaya bicara ama jalannya yang slengean dimirip-miripin ama Liam Gallagher (belakangan ini gue baru tau kalo dia vokalis band Baverages dan bukan personil Whatever). Kalo seinget gue, mereka featuring cuma satu lagu, setelah itu Whatever featuring lagi ama Aldi Taher. Yep, dia bisa nyanyi. Suasana juga lumayan panas dibuatnya. Ada beberapa orang yang mabok ikut joget bareng, rese emang, tapi gue berusaha buat tetep fokus ama Whatever yang lagi tampil.

Whatever band pun selesai manggung, crowd sempet minta encore juga, tapi mereka gak ngasih. Jadi, gue Icun, Adlan ama Vikry keluar dari bar. Sebenernya gue masih pengen nonton, There and Then band belom main soalnya, tapi karena gue janjinya ama Adlan abis nonton Whatever band kita pulang, yaudah kita pulang, kalo gue ngotot pengen nonton lagi, kasian Adlan rumahnya paling jauh diantara kita berempat, entar kalo dia ngantuk di jalan terus kenapa-kenapa. Jangan sampe dah.

Sebelom bener-bener pulang, kita berempat nyempetin makan dulu di daerah rumahnya Icun. Kita kedaerah yang dibilang Icun paling gaul waktu jaman SMA. Pokoknya anak gaul pasti nongkrongnya di daerah situ. Jangan tanya nama daerahnya! Gue lupa! Gue ama Vikry makan nasi uduk pecel ayam, Icun ama Adlan makan nasi goreng, biar simpel katanya. Pas lagi makan, lagu-lagu Oasis yang tadi dibawain band-band cover masih terngiang-ngiang di kepala gue, udah kaya ada yang mencet tombol replay dalem otak gue. Setelah makan dan duduk santai sebentar kita ke rumah Icun dulu nganter dia pulang sekalian ngambil motornya Vikry, karena dia tadi boncengan ama si puting nongol, Adlan. Hahahaha, sorry Lan, abis gue ketawa mulu kalo inget puting lo nongol gitu, kek tuning radio bahahahahahahahaha. Sorry Lan sorry, lepas kontrol. Setelah itu, kita semua pulang ke rumah masing-masing.

Well, overall, gue seneng banget bisa nonton tribute Oasis walaupun belom bisa liat There and Then yang masih bikin gue penasaran karena tampil paling akhir. Tapi gapapalah, gue masih bisa liat Mc Donat ama Whatever band hahaha.

Gue mau ngucapin terima kasih buat @Oasis_INA karena udah bikin acara tribute Oasis dan Arctic Monkey #supersoundnic, sumpah acara lo bedebah banget kerennya, terima kasih juga buat Maitrin yang udah bersedia nyiapin tempat buat acara #supersoundnic ini, terus juga terima kasih buat Whatever band, Mc Donat, Shaker Maker, Neon Box dan band-band pengisi acara tribute ini, semoga band kalian makin sukses amin. Yang terakhir dan yang paling penting terima kasih buat temen-temen gue Icun, Adlan ama Vikry karena udah mau nemenin gue nonton acara gokil ini, sekali lagi terima kasih banyak.

Okay, segini aja post gue kali ini, see you in the next post! Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil