"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Jumat, 22 Februari 2013

Dunia Demam Harlem Shake!!!




Siapa yang masih suka joget-joget Gangnam Style dan gak tau Harlem Shake? Payah lo, kelamaan tinggal di goa!! Hahaha kidding, gue juga baru tau kok.

Well, gue denger akhir-akhir ini dunia lagi heboh banget ama yang namanya 'Harlem Shake', jadi kali ini gue mau coba bahas sedikit tentang harlem shake.

Okay, kita mulai dari sejarahnya, tarian Harlem Shake itu berasal dari Harlem, New York, pada tahun 1981. Tarian ini awalnya bernama 'albee' karena yang pertama kali mempopulerkan tarian itu adalah seorang pria bernama Al B. "A drunken shake anyway, it's an alcoholic shake, but it's fantastic, everybody appreciates it" kata Al B. Tarian ini jadi mainstream pada tahun 2001 saat G.Dep (jangan tanya dia siapa, gue gak kenal, gue cuma baca di Wikipedia) menampilkan tarian albee atau Harlem Shake ini pada video musiknya "Let's Get It".

Sekarang, gue ceritain, kaya apa sih Harlem Shake yang populer sekarang? Pada bulan Mei 2012, sebuah lagu yang berjudul 'Harlem Shake' milik Baauer, diupload ke YouTube. Dan pada Bulan Februari 2013, Harlem Shake jadi amat populer di penjuru dunia setelah dijadiin internet meme. Tentang Harlem Shake yang sekarang lagi populer, biasanya satu video-nya berdurasi sekitar 30 detik yang berisi orang-orang yang joget kaya orang mabok dan diiringi musik 'Harlem Shake' oleh Baauer.


Nih lagu komplitnya Baauer - Harlem Shake




Awalnya di 15 detik pertama, cuma ada satu orang (biasanya pake helm atau topeng) yang joget sendirian diantara orang-orang lain yang sibuk ama kegiatan masing-masing. Nah, di 15 detik sisanya pas lagu mulai masuk pada bagian 'and do the Harlem Shake', videonya dipotong ke video orang yang tadi sibuk dengan kegiatannya jadi ikutan joget dengan gaya 'terserah gue', tapi masih di tempat yang sama. Biasanya, saat 15 detik terakhir ini, orang-orang yang joget pake pakaian yang minim atau aneh atau bahkan pake kostum tertentu.


Kehebohan  bermula pada tanggal 30 Januari 2013 oleh Filthy Frank dengan channel 'DizastaMusic' yang mengapload video yang berjudul "Filthy Compilation #6 - Smell My Fingers" tentang internet meme-nya sendiri dengan 19 detik awal yang menayangkan dia dan beberapa temannya sedang melakukan tarian Harlem Shake. Lalu pada tanggal 2 Februari 2013, The Sunny Coast Skate (lima orang remaja asal Queensland, Australia) mengupload video berdurasi 31 detik yang berisi mereka sedang melakukan tarian Harlem Shake versi mereka seperti yang sedang populer sekarang. Beberapa jam kemudian, masih di hari yang sama, Filthy Frank mengupload video Harlem Shake-nya yang ada pada awal video "Filthy Compilation #6 - Smell My Fingers". Lalu video mereka pun mulai banyak dilihat orang di dunia dan mulai banyak orang yang membuat video Harlem Shake-nya sendiri seperti versi TSCS lalu diupload ke YouTube.

Harlem Shake nya TSCS





Harlem Shake nya Filthy Frank (DizastaMusic)





Bahkan Manchester City pun terkena demam Harlem shake :D






Ini videoHarlem Shake nya bang Bena, Forever Alone, tapi keren abis editnya, dasar Videographer.





Kaskus pun ikutan bikin





Ini dari Rolling Stone Magz Indonesia





Dari detik.com dan detikHot









Viva.co.id



Dokter gigi





Ardan Radio Bandung









Gen fm





Masih kurang??! Nih gue kasih yang kompilasi ampe 27 menit!! Biar puaaass!!!






Hahahahaha, gimana? Menarik? Kocak? Tertarik mau bikin juga? Ahahaha. Gue juga sebenernya pengen bikin, tapi gak ada temennya, gak asik kan kalo sendirian.

Baiklaaaaaah!! Segini aja buat post kali ini, semoga menghibur!! Have a nice day AND DO THE HARLEM SHAKE!!!





Okay, grumpy cat :"(


Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Harlem_shake_(dance)
http://en.wikipedia.org/wiki/Harlem_Shake_(meme)
http://hot.detik.com/music/read/2013/02/18/144327/2172940/228/demam-harlem-shake-guncang-indonesia
http://chirpstory.com/li/54696
http://www.vh1.com/celebrity/2013-02-15/the-8-best-harlem-shake-videos/ (gambar)
http://www.brooklynvegan.com/archives/2013/02/everyones_doing.html (gambar)

3 komentar:

  1. hhahaha gue juga ikut ikutan demam nih liat dah :p

    http://www.youtube.com/watch?v=5ij2nVnY6cg

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil