"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Jumat, 15 Maret 2013

Aku Khilaf

Yep, gue khilaf dan sekarang, dompet gue menipis, lagi, c3d1hHhh d3cHh. Jadi gini, kemaren itu gue ke Gramedia di Metropolitan Mal buat beli buku 'The Naked Traveler' yang ke 3 ama yang ke 4, sekalian mau ke tempat biasa nyokap gue servis tas ama sepatu. Sebenernya sih niatnya udah dari minggu kemaren, tapi ada aja alesannya buat gak jadi, panaslah, capeklah karena pulang kuliah, mendung takut keujanan. Tapi hari ini, gue udah membulatkan tekad, menyiapkan mental dan dengan semangat 45 x 2 = 90 (sangkin semangatnya tuh) gue berangkat.


Udah setengah perjalanan ke tempat servis tas, langit makin gelap, gerimis pun turun rintik-rintik. Rasa males gue nongol lagi, pengen rasanya gue puter balik lalu pulang abis itu tidur-tiduran deket jendela. Yo'i, percaya gak percaya aja sih, tapi gue beneran seneng kok duduk-duduk atau tiduran di deket jendela kalo ujan, enak aja gitu dan udah kebiasaan juga hahaha. Tapi, untung gak ada tempat buat muter balik, jadi gue jalan terus. Sampe di Tempat servis, gue langsung nyodorin tas gue yang udah robek bawahnya dan sepatu gue yang alasnya ancur digigitin tikus. Mas-masnya langsung meriksa tas gue, apa aja yang mesti di benerin. "Ini mas bawahnya udah robek lumayan gede, bisa tolong jahit lagi atau di tambel gitu mas" kata gue sambil nunjukin bagian bawah tas gue yang udah robek.

"Oh, bisa-bisa" jawab mas-masnya.
"Oh iya, ini mas sama mau benerin sepatu" kata gue lagi sambil nyodorin sepatu.
"Ini sepatunya mau diapain?" tanya mas-masnya.
"Dibenerin" jawab gue datar, gak pake mikir.
"Iya, apanya yang dibenerin?" mas-masnya bete.
"Oooh, ini nih, alas sepatunya di gigitin tikus ancur gini, di ganti aja apa ya? Atau gimana? Terserah deh yang penting bener haha, bisakan mas?"
"Hmm, bisa-bisa" katanya sambil nulis-nulis di nota, ngitung-ngitung harga sambil sesekali ngeliat tas ama sepatu gue.
Gue udah was-was ama harganya, takut kemahalan dan akhirnya gak jadi beli buku. Soalnya tas gue bawahnya robek lumayan gede, nah sepatu gue harus ganti alas, kanan kiri lagi.
"25 ribu" kata mas-masnya.
"Ummm, 25 ribu itu tas apa sepatunya?" kata gue dengan wajah loyo.
"Udah semuanya"
"Oh, udah semuanya?" kata gue sambil melongo. Gak mahal, perkiraan gue malah, 50 ribu satu barang, eh gak taunya cuma 25 ribu hahaha. Muka gue pun langsung berseri kembali udah kaya bintang iklan sabun muka.
"Ini bisa selesai kapan yah mas?" kata gue sambil ngeluarin duit.
"Tanggal 16 udah bisa diambil kok"
"Cepet juga, cuma 2 hari, murah lagi" kata gue dalem hati.


Setelah beres urusan di tempat itu, gue langsung tancep gas ke MM (Metropolitan Mal) takut keburu ujan. Begitu sampe di mal, gue langsung melesat ke Gramedia secepat The Flash karena gak mau ngebuang waktu lagi. Gue masuk dengan muka ganteng dan langsung nitipin tas (bukan, bukan, bukan tas yang di servis itu, jadi tadi tuh gue bawa 2 tas, yang satu gue masukin kantong plastik buat di servis, satu lagi gue pake buat naro buku yang gue beli). Berbeda dengan yang tadi gue jalan bagaikan The Flash, sekarang gue berjalan pelan, sangat pelan karena biar sekalian mejeng di depan pengunjung lain yang emang kebanyakan cewek. Gue jalan ke tempat novel-novel remaja dan mulai mondar-mandir ganteng sambil liat-liat sinopsis novel cinta-cintaan tai. Udah sekitar 15 menit gue nyari, tapi gak ketemu juga tuh buku. Gue pun mutusin buat nyari di komputer yang emang di sediain buat nyari buku-buku. Gue masukin keyword 'Trinity', itu nama penulisnya tapi yang keluar malah buku apaan tau. Di belakang ada 3 cewek, penggila novel romantis ngantri sambil ngomongin novel ini itu. Gue coba lagi, masih gak bisa. Setelah diperhatiin lagi, ada tulisan di sebelah kotak keywordnya 'search by title'. Goblok! Pantes gak keluar hasilnya, yang gue masukin nama pengarangnya. Karena udah keburu tengsin gara-gara salah mulu, gue langsung pergi ngejauh dari 3 cewek yang kelamaan ngantri di belakang dari tadi. Gue sok-sok nyari buku di rak-rak laen. Begitu cewek-cewek itu selesai, gue balik lagi ke komputer buat nyari buku, kali ini gue masukin judul bukunya 'The Naked Traveller 3' (dengan double L). Gak keluar hasilnya. Gue coba masukin keyword  'The Naked Traveller 4' (masih dengan double L). Gak keluar lagi. Apa udah gak dijual lagi? Yakali. Gue balik badan munggungin komputer dengan rasa kecewa. Di depan gue ada buku, warna pink, judulnya 'The Naked Traveler 4'. "Oh, huruf 'L' nya satu doang toh ternyata" kata gue dalem hati. Gue search lagi di komputer, gue langsung ketik judul bukunya kali ini dengan satu huruf 'L', "tunggu, tunggu, ngapain gue ketik lagi? Itu kan buku yang gue cari!". Gue mau ngambil, tapi ragu, soalnya itu buku warnyanya pink, judulnya ada kata 'naked' lagi, nanti disangka beli buku apaan tau lagi. Gue celingak-celinguk nyari buku laen buat nutupin buku PINK ini selama gue tenteng kesana kemari. Lagi celingak-celinguk, gak taunya gue nemu BenaBook, bukunya si bena kribo. Kebetulan banget, soalnya emang gue juga udah nungguin bukunya dari bulan kemaren. Gue ambil dah tuh dua buku, sekarang tinggal nyari 'The Naked Traveler 3'.


Gue bolak-balik kesana kemari buat nyari buku itu, tapi yang gue temuin kebanyakan novel-novel romantis. Gue pindah dari rak buku satu ke rak buku lainnya, gue nemu novel-novel bagus dari dalem negeri dan mata gue langsung terpaku ngeliat salah satu buku dengan warna dasar kuning + gambar tangan mengepal ditengahnya.



dari jauh keliatan kek extra joss dengan ukuran bungkus yang besar



Awalnya, gue pikir itu bukunya extra joss, pas gue perhatiin lagi gak taunya ada judul bukunya 'Pulang'. Yang gue bingung adalah, kenapa covernya harus mirip ama logonya extra joss? Ini semacam plagiat atau apa? Dan kenapa?

Gue balik lagi ke bagian novel romantis, sekedar baca-baca sinopsis aja. Lagi baca-baca sinopsis, tiba-tiba ada dua cewek berwajah manis cekikikan dateng terus milih-milih buku di seberang rak kecil tempat gue berdiri baca sinopsis. "Ehem ehem" salah satu cewek itu berdehem berulang-ulang. Gue noleh ke arah mereka, ternyata mereka lagi ngeliatin gue sambil senyum-senyum, gue tau maksudnya, pasti karena gue kece. Gue bales dengan senyum simpul dan gue lanjut baca lagi. Eh, mereka malah cekikikan makin keras sambil bisik-bisik. Awalnya gue seneng, karena ada cewek yang ngeliatin sambil senyum-senyum ke arah gue, tapi ya kok lama-lama ngeganggu, cekikikannya, 'ehem ehem'-nya, bisik-bisiknya, gak ada berentinya. 'Kode'? Ah, persetan dengan 'kode', gue jadi gak nyaman buat baca. Gue mutusin buat ninggalin mereka dan pergi ke rak lain lagi deket bagian komik-komik jepang gitu. Ajaib, mereka ngikutin. Dan masih berisik. Gue makin risih. Gue pergi lagi, ke tempat novel fiktif dan saat mereka lengah gue ngumpet di bagian buku pelajaran anak SD sampe mereka bener-bener pergi. Dan sukses.

Setelah aman, gue keluar dari goa persembunyian yang hampir tak pernah terjamah, bagian buku-buku pelajaran. Gue mutusin buat nyari buku 'The Naked Traveler' itu lagi, gak ketemu-temu. Sampe akhirnya, di rak novel-novel dalem negeri yang kece-kece, ada buku jatoh dari rak di depan gue. Pas gue bongkok buat ngambil buku, taadaaa buku yang gue cari ketemu. Sial, pantes dari tadi nyari gak ketemu, naronya di rak paling bawah, siapa yang sempet merhatiin coba?

Sebelom gue bayar ke kasir, gue jadi tertarik buat beli novel cinta-cintaan tai, gara-gara dari tadi baca-baca sinopsis-sinopsisnya yang lumayan menarik. Karena takut salah beli dan akhirnya kecewa, jadi gue baca-baca lagi sinopsis-sinopsisnya sesekali baca buku yang udah di buka plastiknya, buat ngebanding-bandingin aja, harus bener-bener selektif soalnya gue cuma pengen beli satu aja buat ngobatin rasa penasaran. Pas lagi, ngebanding-bandingin buku, tiba-tiba ada tiga orang cewek jalan kearah gue sambil bisik-bisik sesekali ketawa pelan. Gue nengok, eh, salah satu dari tiga orang itu malah belagak malu-malu sambil di ketawain ama dua temennya. Orang-orang ini kenapa sih? *poker face*. Gue lanjut baca lagi, lama-lama mereka ngedeket ke gue sambil sok-sok ngeliat buku-buku yang ada di rak. Pas nyampe deket gue dua orang dari mereka ngedorong-dorong cewek yang malu-malu tadi ke arah gue sambil cekikikan, tapi si cewek yang di dorong-dorong itu nahan-nahan. Gue menghela napas sambil naro buku yang lagi gue baca, lalu pergi. Samar-samar gue denger suara diantara mereka "yah kan pergi, elu sih pake dorong-dorong". Gue jadi curiga, jangan-jangan mereka mau nyopet atau lebih parah, mereka mau hipnotis gue dan semua barang berharga gue diambil. Hahaha, but hey, nothing impossible, right?

Lagi milih-milih buku, gue ngeliat salah seorang temen sekelas gue, cewek, Difa namanya lagi milih-milih komik ama pacarnya. Gue langsung balik badan dan pura-pura gak ngeliat. Nanti kalo dia ngeliat gue jalan keluar cuma sendirian, gue dikatain forever alone lagi. Gak berapa lama kemudian, gue liat Nurwulan, temen gue waktu tingkat 1 kemaren. Dia lagi liat-liat novel juga. Gue mulai menduga-duga, jangan-jangan semua temen-temen gue hari ini ke Gramedia lagi. Tapi enggak, cuma dua temen ini doang yang gue liat. Yang gue liat, yang gue gak liat, gak tau deh.

Setelah sekitar 2 jam gue berlama-lamadi tempat ini dan bener-bener udah milih buku yang bakal gue beli, gue langsung ke kasir, takut kesorean pulangnya.

Sampe di rumah, gue duduk diem ngeliat buku yang baru aja gue beli. Gile coy, gue beli 4 buku dan menghabiskan uang 200 ribu lebih dalam sehari. Gagal irit. Nih buku yang gue beli.




Dan buku yang pertama gue buka adalah BenaBook. Covernya yang lucu bikin gue penasaran ama ini buku, udah gitu, si Bena juga kan kreatif, jadi gue gak sabar liat isinya. Hal terkeren pertama yang gue temuin di dalemnya adalah pembates bukunya. Gokil, keren banget. Liat nih.






Keren kan, bisa di pake lagi, gue udah nyoba kok haha. Tapi jangan di pake buat mejeng-mejeng di luar, cukup buat nyoba aja haha, soalnya kalo di pake buat mejeng nanti rusak lagi, namanya juga pembatas buku bukan kaca mata beneran.

Isi bukunya? Menarik banget kok, kreatif konsepnya, bahasanya ringan, ada gamesnya, banyak gambarnya, pokoknya recomended banget buat lo lo yang kurang suka atau cepet bosen kalo baca buku. Hehe, jadi promoin buku orang, gapapa deh berbuat baikkan dapet pahala. Nah, gue sendiri kapan bikin bukunya? *kemudian hening*.

Well, segini aja deh posting kali ini. Sampai ketemu di postingan gue berikutnya ya! Oh iya, hilangkan rasa malas membaca! Baca buku itu asik loooh! Hahaha.

Okay, bye~



Sumber gambar:
http://alineatv.com/2012/12/18/kisah-peliknya-kehidupan-eksil-di-novel-pulang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil