"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Selasa, 26 Maret 2013

Akuntanshit

*Sigh* Gak tau kenapa, dari jaman SMA gue gak pernah paham ama pelajaran yang satu ini. Waktu penjurusan pas naik kelas 2 atau lebih tepatnya 11 di SMA, gue gak mau milih jurusan IPA karena dua hal, pertama, gue gak suka pelajaran Kimia, kedua, seandainya gue masuk IPA, gue bakal keseret-seret karena gak bisa bersaing ama anak-anak laennya. Yah, lo tau, 30% anak pinter, 68% anak rajin, 2% sampah. Seandainya dari awal gue niat masuk IPA, belajar sampe pala botak, gue cuma jadi yang 2% doang. Jadi, yaaaa, gue lebih milih IPS yang biasanya dicirikan sebagai para pelajar santai (padahal hapalannya bejibun).

Sebenernya, gue tuh pengen banget masuk jurusan Bahasa gara-gara denger cerita om gue yang dulu waktu SMA juga masuk jurusan Bahasa. Gue terkesan pas dia bilang "no math, no science, no chemistry", tapi berhubung jurusan Bahasa udah gak ada, jadi gue masuk IPS karena tetep pengen nyantai dan gak ketemu Kimia.

Namun, takdir berkata lain. Gue bebas dari pelajaran Kimia, tapi sebagai gantinya, gue dipertemukan dengan Akuntansi. Pelajaran yang gak kalah bedebahnya dengan kimia. Perselisihan antara gue dan Akuntansi pun bermula dari sini.


Dari SMA gue gak pernah dapet guru akuntansi yang ngajarnya enak. Mungkin ini juga yang menyebabkan gue kurang ngerti dan kurang suka ama Akuntansi. Akuntansi itu butuh ketelitian yang tinggi dan penuh konsentrasi, gak cocok ama gue yang bosenan dan konsentrasinya gampang buyar. Pernah waktu itu gue ujian Akuntansi di sekolah. Gue udah belajar matematika mati-matian buat persiapan ujian biar  gak anjlok nilainya. Saat gue ngerjain pun gue ngerasa bisa, semua lancar. Beberapa hari kemudian, saat kertas ujian dibagikan, gue shock. Nilai gue ancur. Setelah gue periksa, ternyata gue sempet salah itung di bagian awal, jadi semua perhitungan setelahnya udah pasti salah. Udah belajar, ujiannya lancar tapi jawaban hampir salah semua itu rasanya, kaya dikhianatin. Sakit. Sakit banget.

Pernah juga gue ujian Akuntansi di kampus, gue gak punya catetan materi buat belajar karena gue gak pernah nyatet. Bukan! Bukan karena gue males!! Iya, oke, gue males, tapi bukan itu penyebab gue gak nyatet. Gue gak nyatet tuh karena tulisan dosennya bagus banget, atau kalo dimata gue, jelek banget, gak bisa gue baca. Setiap ngeliat tulisan dia, gue berasa mengidap dyslexia, hurufnya terbang-terbangan kemana-mana. Sebagai contoh aja ya, misalnya dia nulis 'perusahaan' yang gue baca adalah 'perunskjcasjcniuef' dengan huruf sambung. Gokil. Ini kah yang disebut dengan, magic? Gimana dengan ujiannya? Gagal total. Karena gak belajar sama sekali, gue gak ngerti cara bikin neraca ini, neraca itu. Bah, parah lah pokoknya. Yang gue isi di kertas jawaban cuma soal yang gue tulis ulang, tabel neraca, ama jawaban seadanya. Ujian terburuk yang pernah gue alami.

Jujur, sampe sekarang ini, gue masih kurang ngerti ama pelajaran yang satu ini. Bahkan buat nyontek tugas pelajaran ini pun gue kesulitan. Biasanya kalo pelajarannya cuma hapalan-hapalan dan full text, nyonteknya cuma sebentar karena gak ribet, cuma baca lalu tulis ulang. Beda ama Akuntansi, nyonteknya ribet, bikin tabel dulu, garis-garisin, baru isi satu persatu tabelnya dengan nominal yang yang gak sedikit, apalagi angka 0-nya, gokil, banyak banget, setiap abis belajar Akuntansi bisa mabok angka 0. Belom lagi kalo ada tabel yang kelongkap atau salah isi, beeeh, makin lama ngerjainnya, keburu mencret.

Belajar Akuntansi pun ribet, gak bisa sekedar baca santai kaya pelajaran hapalan. Harus teliti nominal ini dapet dari mana, terus itung pajak, bunga, daun, tangkai, batang, akar, aaaah gak paham gue. Emang gak bakat jadi Akuntan.

Yaaaah, itu sih menurut gue dan pengalaman gue aja sih. Gak tau ya kalo lo ternyata cinta mati ama Akuntansi dan kurang suka baca post gue kali ini hahaha. Sorry.

Sorry juga kalo post gue kali ini gak penting dan sampah banget. Bukannya udah males ngurusin blog, oke gue males. Sebenernya di otak gue ini udah numpuk ide-ide buat bikin layout baru, post, mau iseng bikin photoblog juga, mau bikin video juga, kepikiran buat nyoba bikin buku sendiri juga. Hah, tau deh, belom mikirin tugas-tugas kuliah, quiz-nya, UTS-nya, IPK yang tak kunjung naik dan segala macemnya. Eh iya, maap jadi curhat hahahaha.

Yaudahlah ya, karena emang garing dan lagi gak jelas juga gue nya, jadi gue akhiri post gue kali ini, semoga post-post berikutnya gak begini lagi yaa, semoga bisa lebih kreatif lagi.

Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil