"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Jumat, 29 Maret 2013

Review BenaBook

Well, well, well, sekitar awal bulan ini gue belanja buku dan salah satunya adalah BenaBook. Dalam posting kali ini, gue mau coba nge-review buku dari seorang creative blogger Benazio atau lebih dikenal dengan Bena Kribo tersebut. Oh iya, sebelum gue mulai, gue mau minta maap karna baru bisa nge-review sekarang soalnya gue terserang rasa males yang berlebih, ditambah lagi tugas kuliah numpuk karna gue tunda-tunda hahahaha.




Pertama yang mau gue bilang adalah pembatas bukunya itu keren banget, gue sampe kegirangan sendiri ngeliatnya. Sungguh kreatif pohon blogger yang satu ini. Jadi, pembates bukunya itu bentuknya kaya kacamata, nih liat sendiri deh.






Bisa dipake juga coy!!

AWAS MUNTAH!!!

Buku ini bercerita tentang kehidupannya si Bena, mulai dari kehidupannya waktu masih sekolah, masuk ke fase 'alay', kuliah, ngebangun benablog.com dan project-project lainnya, sampe lulus kuliah dan menjadi seorang videographer. Buat lo yang gak terlalu suka baca buku, tenaaaang karena buku ini bener-bener gak ngebosenin, banyak gambar atau ilustrasi yang lucu-lucu. Bahkan, menurut gue malah banyakan ilustrasinya daripada tulisannya.

Ditambah lagi, Bena yang emang suka banget ama game asah otak menambahkan banyak game di bukunya. Nih gue kasih liat beberapa gamenya. Cuma beberapa loh ya, buat sampel aja, biar penasaran haha.

Nonogram!






Cari kata!!






Emmm, labirin?




Dan yang ini, kode rahasia, basicly diambil dari sandi-sandi pramuka yang dipelajari Bena waktu SD.






Sukses bikin gue bernostalgia dengan huruf sambung jaman SD. Salah satu temen gue ada nih yang masih pake tulisan sambung kaya gini.





Dikasih chord juga loh!!




Bena juga nyediain beberapa game berhadiah, nih buat elo-elo yang cinta gratisan bisa buka di benabook.com. Buat masuk ke benabook.com ini kita harus masukin semacam password gitu. Whaaaaatt??? Gak tau passwordnya??? Coba baca baik-baik benabook-nya! Gak ketemu? Baca lagi! Gak serukan kalo gue kasih tau passwordnya haha. Okay, setelah berhasil masuk, kita akan dipandu oleh pak satpam virtual, kita diwajibkan membaca peraturan terlebih dahulu, lalu absen atau sign in.

Untuk jenis game-nya sendiri, Bena membuat teka-teki tersembunyi atau riddle di setiap babnya. Jadi kita tinggal milih mau mainin riddle bab berapa. Bena udah nyelipin riddle-riddle yang cukup sulit atau lebih tepatnya gue belom nyari karena terlalu males haha.

Pokoknya gak nyesel deh beli buku ini, tingkat kreativitasnya luar binasa. Gak bakal bosen bacanya.

Okay, mungkin segitu aja review dari gue tentang BENABOOK. Semoga buku doi makin laku sampe cetakan ke 100 atau 1000 atau berapalah. Semoga juga doi bisa bikin buku yang jauh lebih kreatif lagi dari ini. Oh iya, mumpung lagi semoga-semogaan, gue juga mau semogain blog gue deh haha. Semoga blog gue banyak yang ngunjungin, baik yang sengaja mampir maupun yang kesasar.

Terus lebarkan sayapmu bang!! Maksud gue rambutmu!! Hahaha.

Okay, post kali ini gue akhiri, sampai jumpa di post selanjutnya!!! Salam Ga je!!!!!

14 komentar:

  1. aaaaa..passwordnya dong..
    hopeless nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha coba baca lagi benabooknya dari HALAMAN DEPAN sampe belakang, keliatan banget kok passwordnya, tulisannya gede lagi. selamat mencoba :)

      Hapus
  2. eh , yang nyari sandi2 pramuka gimna caranyaa gue bingung ~

    BalasHapus
  3. eh yang nyari sandi2 itu aranya pegimane gue gk bisa gue bingung ahahah ~ kesi tau aja caranya pegimane ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba baca lagi bab "saatnya gue bilang meow!" ada petunjuknya kok waktu bena nembak bunga pake surat, semoga membantu :)

      Hapus
  4. pasword bab "saatnya gue bilang meow!" yang mana sih kaa????
    udah utak-atik ini itu engga jadi-jadi....huuuuhhhh.... T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaaah, masa dikasi tau, gak seru dong? ayo cari lagi, jangan nyerah :)

      Hapus
  5. passwordnya itu satu kata aja, angka apa gimana? hehe

    BalasHapus
  6. baru dapat 2 password saja, yg lain gak dapet -_-

    BalasHapus
  7. gan, saya tau jawaban kode rahasianya.. jawabannya
    cewe dan cemong.

    BalasHapus
  8. Caranya biar tau password masuk benabook.com itu kamu harus download QR code reader lalu cocokkan

    BalasHapus
  9. Caranya biar tau password masuk benabook.com itu kamu harus download QR code reader lalu cocokkan

    BalasHapus

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil