"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Senin, 10 Juni 2013

Kondangan Di Babelan

Sorry para fans setia ga je blog! karna gue udah lama gak update, sekalinya update gak manfaat hahaha. Hmm hmm hmm, gue rasa hari ini juga sama, agak kurang penting sebenernya karna gak ada info yang gue share. Posting kali ini, hmm, gue mau cerita sedikit aja boleh? Cerita tentang kemaren gue kondangan nikahan di rumah Vikry salah seorang temen gue. Bukan ... bukan do'i yang nikahan, tapi kakaknya.

Okay, jadi beberapa hari yang lalu, gue ama temen-temen gue lagi duduk-duduk di area kampus, emang udah biasa juga kalo selesai kuliah. Saat itu kita semua lagi becanda-becanda porno dan tiba-tiba Vikry ngundang kita semua buat dateng kerumahnya hari sabtu nanti karena kakaknya mau nikahan. Well, gue agak bingung juga sebenernya. Gue pengen dateng, tapi rumah do'i itu di Babelan dan gue sama sekali gak tau rumah do'i. Ke daerah sono aja gak pernah hahaha. "Dudung bawa mobil kok katanya, lo nebeng aja gi." Vikry ngasih usul ke gue buat nebeng ama Dudung, salah satu temen gue juga.

Hari sabtu pun tiba. Gue juga udah fix mau nebeng di mobilnya Dudung. Gue udah janjian ama Dudung dan beberapa tebengers lainnya buat nunggu di super market deket kampus jam 3 sore. Paginya, gue sengaja cuma sarapan gorengan dan gak makan yang berat-berat, batu kali misalnya. Kenapa gue gak makan yang berat-berat? Pertama, karena itu udah ada dan udah diatur dalam UUMK (Undang-Undang Mengikuti Kondangan) pasal 1 ayat 1 "Jangan makan sebelom kondangan". Kedua, YA LO PIKIR AJA! MASA GUE SARAPAN BATU KALI!!!


Gue sibuk sms Dudung ama Adlan. Nanya mereka mau pake baju apaan. "Lan, lo kondangan pake batik apa kemeja biasa?" gue sms Adlan.

"Gue kemeja gi, gak punya batik. Lo pake apa?" bales Adlan.
"Gue batik deh, kemejanya mau buat praktikum hari senen." Gue bales lagi. Abis itu gue nanya Dudung. "Oy Dung, lo kondangan pake kemeja apa batik?"
"Gue pake kebaya gi. Eh, itu tolong sms Andri dong, do'i jadi ikut apa enggak."
Gue diem. Ngebayangin Dudung pake kebaya. Gilee, seorang Dudung, laki-laki berperut gendut yang samaan kayak gue pake kebaya dan pake high heels. Anjing, gue pengen ketawa. Pasti seksi banget. Turun dari mobil pelan-pelan, terus jalan juga pelan-pelan sambil bawa tas kecil atau dompet yang isinya duit ama handphone. Terus lagi jalan malem-malem sendirian, digodain beberapa preman Babelan yang bertato dan bercodet. Dudung dicolek-colek dan nyoba buat ngelawan tapi gagal. Akhirnya Dudung diperkosa di kebon deket situ ama preman-preman Babelan lalu ditinggal gitu aja. Dudung berantakan, pandangannya kosong, do'i nangis sesenggukan sampe pagi. Kasian Dudung. Anjing, pikiran gue terbang terlalu jauh.

"Ndri, gimana? Jadi ikut kondangan kakaknya Vikry gak? Kalo jadi kumpul di super market deket kampus jam 3." gue sms Andri.

"Gua gak jadi ikut gi, ada acara." Andri bales secepat kilat. Bahkan sebelom gue sms. Gak lah, ngaco. Dengan begini, mobil Dudung bakal lebih lega karena berkurang 1 penumpang hahaha.

Gue mikir bentar, ngasih amplop isi berapa ya?? Mana lagi kere. Iya, gue tau ini masih keitung awal bulan, tapi bulan ini bakal banyak banget pengeluaran, gue mau ke jakcloth, gue mau ke Java Rockingland -__- . Gue punya ide brilian, gimana kalo kasih surat pendek (banget)? Kan suratnya kalo dilipet-lipet jadi tebel tuh hahaha. Gue jenius emang. Jadi langsung deh gue kerjain ide cemerlang gue itu.






Tapi setelah dipikir-pikir lagi, gak enak juga, masa ngasih gituan doang, jahat banget gue malah nyampah jadinya. Jadi, karena itu amplop udah terlanjur gue lem, gue ngambil amplop lagi di meja kerja nyokap gue. Kali ini isinya beneran duit. Gak perlulah gue sebut nominalnya hahahahahaha HAHAHAHAHAHA. Gue ngasih 30 juta *muka serius*.

Sekitar jam 1 atau jam 2, awan di daerah rumah gue makin gelap. Bakal ujan gede ini sih. Bener aja, jam setengah 3 ujan turun deres banget. Anginnya juga. Petirnya apa lagi. Sambil nunggu ujan berenti, gue sempetin baca buku yang baru gue beli beberapa hari sebelomnya. Digital Love Kancut Keblenger. Itu looooh, bukunya komunitas para blogger kece, Kancut Keblenger. Yaaaah, sebagai anggota yang baik, gue pasti beli lah hahaha. Tiba-tiba, *BRAAAAKKKK* air ujan ngucur dari atap rumah gue. 3 asbes di atas rumah gue pecah dan terbang sebagian. Sumpah gue kaget banget. Gue ama adek gue langsung buru-buru ngambil ember. Bokap gue ngambil kain pel. Suasana kacau banget, udah kayak lagi di dalam kapal yang pengen tenggelam gara-gara nabrak karang.

Ujan masih deres banget di luar. "Ambil terpal!!" Suruh bokap gue. Gue langsung ngambil terpal yang disimpen di gudang. Terpal yang cukup besar itu pun kita lebarin dan kita pasang buat mengurangi kebocoran atap gue. Basah-basahan karna keguyur air dari atap sambil masang terpal, gue berasa lagi bikin iklan extra joss atau semacamnya yang nunjukin kalo gue itu laki banget.

Gak berapa lama kemudian, ujan reda. Gue langsung cus ke tempat ketemuan. Bahkan saking buru-burunya, gue sampe lupa pake celana dalem. Sesampainya di super market tempat dimana kita ketemuan, Adlan udah sampe dan lagi duduk-duduk di atas handphone sambil maenan motor. Gak lama kemudian Dudung ama Arum dateng dan nunggu di halte deket super market itu. Yo'i, halte, Dudung bawa bus antar provinsi. Kita pun berangkat dengan rasa lapar tapi sangat sumringah.

Belom jauh, Adlan grasak-grusuk memperkosa kantongnya sendiri. "Kenapa lan?" tanya gue.

"Kunci motor gue ... kunci motor gue gak ada," Adlan mulai panik.
"Serius, kita udah jalan nih, di tas kali, coba periksa," Dudung bete.
"Gak ada, tadi gue masukin kantong jaket," kata Adlan sambil meriksa tas nya berkali-kali.
"Jangan-jangan masih nyantol di motor lagi!" Kata gue nakut-nakutin.
"Ah serius, masa muter balik? Coba cari lagi, kali aja nyelip," Dudung udah males banget mukanya.
"Tuh, gak ada Dung," Adlan masih panik.
"Iya Dung, gak ada." Kata gue sambil bantuin Adlan nyari kunci motor di tas nya.
"Haaaah, jadi muter balik nih?" Kata Dudung ngeyakinin.
"Iya Dung, sorry ya." jawab Adlan.
Dudung langsung puter arah, balik lagi ketempat tadi. Setelah sampe, Adlan langsung turun dari mobil, "Bentar ya."
"Haaaaaaaah, ada-ada aja si Adlan. Temen lo tuh gi." Dudung makin bete.

Setelah insiden 'Kunci Motor Adlan' selesai, kita berangkat dengan rasa lapar tapi sangat sumringah. Lagi.

"Kita jemput Vera dulu ya di Tambun, Abis itu langsung ke Babelan." Dudung ngasih info perjalanan. Belom jauh dari tempat tadi muter balik, kita kejebak macet, ditambah lagi ujan yang udah rintik-rintik mulai deres lagi. Gak masalah sih buat gue, paling Dudung yang capek nginjek kopling hahahaha. Kalo gue malah seneng ngeliat ujan dari dalem mobil kayak gini. Gak peduli yang laen ngobrolin apa, paling kalo diajak ngomong gue jawab sekenanya. Gak tau kenapa, ngeliatin ujan kayak gini tuh bikin gue rileks aja gitu. Hmm, hmm, hmm, emang udah kebiasaan juga kayaknya, pokoknya gue seneng banget ngeliatin ujan turun apalagi harumnya air ujan pas jatoh ke tanah. Gak gue doang kok yang kayak begini, salah satu mantan gebetan gue juga ada yang punya kebiasaan kayak gini. Waktu lagi boncengan naek motor, tiba-tiba ujan turun dan gue ama do'i langsung neduh di pinggir jalan. Kita diem-dieman gara-gara bengong ngeliatin ujan. "Kamu tau gak, aku suka banget tau ngeliatin ujan kaya gini, rasanya jadi tenaaaaaang banget," Kata do'i sambil meluk dirinya sendiri gara-gara kedinginan.

"Oh ya? Aku juga, rasanya pikiran jadi rileks haha." Jawab gue sambil meluk tiang gara-gara grogi.

Sorry, jadi curcol hahahahaha. Sampe mana tadi? Oh iya, jemput Vera dan macet dimana-mana. Kita sampe tempat Vera sekitar 2 jam kemudian.

Setelah jemput Vera, kita langsung berangkat ke Babelan, tanah airnya Vikry. "Oy, udah pada makan belom?" tanya Dudung memecah keheningan.

"Weeeeh, belom laaaaah, kan kita mau makan gratis nanti hahaha." Gue jawab dengan semangat.
"Wahahaha, bagus bagus, gue juga belom makan dari pagi hahaha." Kata Dudung lagi. Dudung pun mulai curcol tentang aktivitas yang do'i lakuin hari itu yang bikin do'i sampe gak makan dari pagi.

Di jalan menuju Babelan sempet ada kejadian kocak menurut gue. Jadi, ada pengendara motor yang bawa motornya woles banget di depan mobilnya Dudung dan do'i itu jalannya di tengah-tengah. Hahahaha kocak gak tuh? Sorry, bukan di situ lucunya. "Yasalaaaaaam, ini motor jalanya pelan banget, gak mau minggir lagi." Kata Dudung sambil ketawa-tawa. Adlan yang duduk di bangku tengah bareng gue ama Vera langsung ngeliatin motor di depan dengan tatapan yang kesel banget. "AH ANJIR NIH, PELAN BANGET, NGALINGIN JALAN AJA!! MINGGIR KEK LO!! WOY!!!!!!" Adlan marah-marah di dalem mobil pas mobilnya Dudung akhirnya ngelewatin motor itu.

"Eeeeeh, udah-udah." Dudung nenangin.

"Ih, apaan sih? Emosian banget. Mending dibuka kaca mobilnya biar orangnya denger, marah-marahnya dalem mobil doang, kasian yang di dalem mobil kupingnya pada budek." Kata gue dalem hati. "Tunggu, tunggu, tunggu, jangan-jangan do'i udah kelaperan lagi?" pikir gue lagi. Emang sih, kalo laper tuh bisa bikin pikiran kacau.

Gak berapa lama kemudian, ada motor lagi jalannya pelan banget didepan mobil Dudung. Yang bawa motor mba-mba yang keliatannya baru bisa naek motor boncengan ama temennya yang mba-mba juga. "ANJIR, PELAN BANGET SIH NIH ORANG BAWA MOTORNYA!! ORANG KAMPUNG NIH!!" Adlan marah-marah lagi.

"Buset, kalem lan kalem, ini pasti gara-gara laper." Kata gue nenangin.

"Wahahahaha, iya nih, efek laper nih pasti, pada kelaperan semuanya hahaha." Dudung ketawa-tawa sambil nyetir. Arum ama Vera juga ketawa-tawa sambil mengiyakan. Setelah itu, setiap ada yang ngomongnya mulai ngelantur, langsung di sorakin "Waaah, efek laper nih, efek laper".

Setelah ketawa-tawa gara-gara efek laper. Di depan mobil Dudung, ada cowok bawa motor ninja 2 tak, lengkap pake helm full-face ama jaket (yang kayaknya) kulit yang ada nama merk distro di punggungnya.

"Yasalaaaaaam, ada lagi aja. Ini orang pasti baru putus ama ceweknya nih, makanya galau bawa motornya pelan banget hahahahaha." Dudung ketawa lagi. Kayaknya do'i emang hobi banget ketawa.

"Yang begini sih gak perlu gua marah-marahin, ini pantesnya gua ketawain aja HA HA HAHAHA AHAHA HAHA HA HA." Kata Adlan sambil ngeliat cowok galau bawa ninja 2 tak itu.

"Anjing, ketawanya dibuat-buat banget, beneran laper nih si Adlan kayaknya." Kata gue dalem hati. Gue juga laper banget sih, tapi gak sampe mencolok gitu hahaha.

Gak berapa lama kemudian, kita sampe di daerah rumah Vikry. Setelah parkir, kita semua turun. Gue keinget lagi gimana jadinya kalo Dudung beneran jadi pake kebaya. Gue nahan ketawa sebisa gue. Setiap gue mulai nyengir, gue langsung pura-pura batuk dan nutup mulut gue pake tangan. Acaranya gue bilang sih meriah, ada dangdutannya. Pas Adlan ngisi buku tamu, gue ngasih satu amplop gue ke Dudung. Yo'i, gue bawa 2 amplop, satu isi duit, satu lagi isi surat hahahahaha. Iseng.

Setelah salaman ama pengantennya, kita pun ngambil makan. Gue sempet ngeliat penyanyi dangdutnya. Kocak menurut gue sih. Penyanyi itu rada buncit dan dia pake baju yang super ketat. Ditambah lagi dia pake acara goyang gergaji kayak Dewi Persik. Gue nahan-nahan ketawa sambil ngambil nasi.

Setelah itu, gak ada yang terlalu menarik sih buat diceritain, paling kita cuma ngobrol sambil tereak-tereak gara-gara si penyanyi dangdut gak mau diem. Selesai makan plus ngobrol-ngobrol, kita pamit pulang. Selama perjalanan pulang juga pada kalem, gak serame kayak waktu berangkat. Jujur sebenernya waktu perjalanan pulang gue ngantuk banget. Emang udah hukumnya sih, kalo kenyang itu bikin ngantuk hahahaha.

Okay, jadi gitu aja ceritanya. Oh iya, buat kakaknya Vikry,

Kak Eka dan suaminya Kak Andri.

SELAMAT MENIKMATI HIDANGAN!!
Ummm, maksud gue,
SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU!!! SEMOGA MENJADI KELUARGA YANG SAKINAH MAWADAH WA RAHMAH. AAMIIN.




Makasih loh makan gratisnya hehehe :3 .

Okay, sekian dulu post gue kali ini. Sampai ketemu di post berikutnya!! Bye~

Oh, tunggu!! Buat Vikry, sorry gue minta foto kakak lo nikahan dari facebook lo ga bilang-bilang. Bilang di sini aja deh. Vikry gue minta fotonya yaaaa!!! HARUS BOLEH!!!

Okay, bye~

1 komentar:

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil