"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Jumat, 12 Juli 2013

Digital Love: Buku yang Lahir dari Komunitas Blog Paling Kece



Judul:
Kancut Keblenger: Digital Love

Penulis:
Anggi Tristiyono, Ahmad Firdaus, Diana Puspita Ningrum, Irvina Lioni Yuniasari, Kinanti Kawuryan Darmastuti, Mutia Han, Rizky Noorrahmi dan Alitt Susanto.

Penerbit:
Bukune

Genre:
Nonfiksi Komedi

Jumlah Halaman:
196

Heey semuanyaa!! Kali ini gue mau nyoba ngereview buku. Lagi. Kali ini buku yang bakal gue review itu bukan buku biasa. Buku ini adalah buku keramat yang terlahir dari hubungan percintaan antara komunitas blog Kancut Keblenger dan penerbit Bukune. Oke kita skip aja, mulai gak jelas.




Sebelom kita mulai, apa sih Kancut Keblenger itu? Toko kancut online gitu? Hahaha, bukan, Kancut Keblenger itu adalah komunitas blog yang didirikan oleh si Ratu Kancut (@irvinalioni) sang pemilik blog kancut-beringas.blogspot.com. Menurut gue, komunitas ini kece banget loh, anggotanya aja banyak banget dari berbagai belahan Indonesia. Makanya, dari sekian banyak komunitas blog, gue lebih memilih gabung dengan komunitas ini. Komunitas ini juga aktif, sering ngadain kopdar, tapi gue gak pernah ikut hahahaha. Anggota macam apa gue ini? Haha.

Bukune? Ah gak usah gue jelasin lah gue rasa. Secara, Bukune itu kan penerbit buku yang terkenal banget seantero Bima Sakti gheto loh *logat bicara anak gaul*. Gue rasa orang-orang yang seneng baca atau nulis udah pada tau Bukune. Menurut gue aja sih.

Terus kapan mulai reviewnya nih? Kebanyakan susu basi! Eh, basa basi!!

Okay, okay, hahaha. "Kancut Keblenger: Digital Love" adalah sebuah buku yang ditulis oleh beberapa anggota dari Kancut Keblenger yaitu Irvina Lioni (@irvinalioni), Anggi Tristiyono (@uncle_yono), Ahmad Firdaus (@Daus_idola), Diana Puspita Ningrum (@DianaaPN), Rizky Noorrahmi (@rizkyririz), Kinanti Kawuryan Darmastuti (@kinankawuryan), Mutia Han (@mutialhanan) ditambah satu lagi orang ajaib, Alitt Susanto (@shitlicious).

Bahasa yang mereka pake ringan kok, jadi buat kalian yang gak terlalu suka baca-bacaan yang bahasanya agak "berat" cocok banget. Yang bikin keren lagi, di setiap chapter ada ilustrasi gambarnya. Tiap chapter ilustrasi gambarnya beda-beda. Kalo gue paling seneng liat ilustrasi yang ada di chapter "Warnet Cinta" nya Mutia Han. Simpel, kocak. Gue suka sesuatu yang simpel tapi kocak, misalnya, cewek gitu. Eh, sorry ngelantur haha.

Nih beberapa ilustrasi gambarnya:








Buku ini sendiri bercerita tentang kisah cinta mereka di dunia maya. Tiap penulis, menulis satu chapter di buku ini. Ceritanya seputar kenalan di social media, chatting, mention-mentionan di twitter, sampe akhirnya sms dan teleponan lalu jadian. Sebagian malah LDR dan cuma bisa videocall via Skype tiap kali kangen. Kasian yah :').

Cerita mereka itu kocak-kocak, kadang tragis. Lo harus baca buku ini. Buat kalian yang masih gak percaya ama cinta dunia lain maya, mungkin setelah baca buku bedebah ini bisa percaya, atau mungkin lo mau nyoba juga hahaha.

Uh! Uh! Uh! Gue mau kasih bocoran sedikit cerita yang ditulis Ahmad Firdaus! Jadi ceritanya ada orang yang ngajak kenalan si Daus lewat twitter. Ngakunya sih cewek, namanya Jeje. Nah, si Jeje ini cerita banyak tentang kehidupan dia ke Daus. Dari situ Daus tau kalo si Jeje itu broken home, pokoknya banyak konfliklah di hidupnya kek sinetron gitu. Daus yang awalnya gak terlalu menganggap serius lama-lama jadi perhatian ama Jeje dan akhirnya jadian. Setelah beberapa bulan kemudian, Daus ngerasa jenuh dengan hubungannya ama Jeje karena si Jeje mulai gak ada kabar. Karena si Daus ini orang nya kepo, maka dia nyoba menyelikidik, ummm, menyedilikik, ummmm, menyekidilik, aaaaah, ummmm, menyelidiki! Nah itu dia. Dia mulai kepo dari ava twitter si Jeje karena ada link web-nya dan menemukan banyak kejanggalan. Akhirnya, Daus nyoba nelpon Jeje pake hape nyokapnya.

"Halo .... gue kangen nih sama lo," kata Daus.
"Ini siapa ya?" *suara laki-laki terdengar dari seberang telepon. Jedeeeeeeeerrr, hancur sudah dunia persilatan. Mungkinkah ini? Cowok benerannya Jeje?
"Ini Ahmad (Daus), Jeje nya ada?" tanya Daus.
"Jeje siapa ya? Disini gak ada yang namanya Jeje."
"Lah ini siapa?" tanya Daus heran.
"Gue Firman temennya Ragil. Hape nya Ragil gue pegang, soalnya dia lagi pergi"
"Firman mana? Ragil mana?" Daus makin bingung.
"Lo siapa sih? Banyak tanya amat, udeh salah sambung!" *tut tut tut* *telpon dimatiin*.

Daus terdiam. Ragil terdiam. Firman terdiam. Maliq & D'essentials terdiam. Rocket Rockers terdiam. Gue yang baca cerita si @Daus_idola juga terdiam. Cuma Ridho Roma yang masih sibuk merapikan bulu dadanya.

Bom atom dijatuhkan. Jedeeeeeerrrrr!!!! Dunia persilatan hancur untuk kedua kalinya. Apa-apaan ini?! Jangan-jangan selama ini, Daus, memberikan perhatian dan kasih sayangnya kepada seorang .... laki-laki!!!! MAI GAT!! Kisah cinta macam apa ini???

Mungkin kalo cerita Daus ini diangkat menjadi sebuah sinetron, sinetron ini bisa tenar abis, jalan cerita yang luar binasa ini bakal menjadi hits dunia perfilman Indonesia. Dan dengan sukses merusak generasi muda.

Kalo gue jadi salah satu penulis "Kancut Keblenger: Digital Love", gue mau jadi @Daus_idola. Apa yang bakal gue lakuin setelah tau kalo Jeje itu adalah Ragil? Cari tau semua social medianya dari twitter, facebook, blogger atau tumblr mungkin atau apa aja lah. Lalu gue kerjain balik.

Gue bakal bikin akun palsu di setiap social media yang dia punya, add, deketin, bikin dia buta karna cinta. Bukaaaaaaan!!!! Bukannya masih sayang atau apa, tapi buat ngebales aja, biar tau rasa dikibulin ama sesama jenis. Terus minta dibeliin hadiah gadget atau apalah yang berharga.

Kalo perlu ajakin kopdar, biarin dia nunggu berjam-jam dan gue ketawain dari jauh sampe perut gue melintir-melintir. Setelah puas langsung tinggalin. Hapus akun palsu yang udah gue bikin tanpa bersisa sedikitpun sebelum dia melacak balik. Mampus dah itu orang MUHUHAHAHAHAHAHAHAHA. *Ketawa jahat*

Yaaah, tapi emang begitu sih resikonya Cyber Love atau Digital Love. Kalo mau sukses ya harus jeli nyarinya, jangan sampe masuk jebakan.

Hmmm, okay, mungkin segitu aja review gue kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian semua. Buat elo-elo para blogger yang kesepian karna blogging sendirian, gue saranin buat gabung di komunitas Kancut Keblenger, sumpah, suwer takewer-kewer ini komunitas rame banget dan orang-orangnya juga asik-asik, kali aja lo juga bisa ketemu jodoh lo disini hahaha.

Oh iya, sebagai anggota yang baik, gue juga mau promosiin buku komunitas kami yang kece ini. Gapapa ya?

*nyalain toa*

WOY, SODARE SODARE SEBANGSE SETANAH AER!! BELI NIH BUKU KOMUNITAS AYE!! DIJAMIN SENYUM-SENYUM SENDIRI!! GAK NYESEL DEH!!! JANGAN MINJEM AJE!! BELI SENDIRI!! BELI GAK!! BELI GAK!!!!! GAK MAU?! NGAPE?! KAGAK ADE DUIT??!! NABUNG!!!! APE? ANAK KOS? OH YAUDEH, ALESAN BAGUS TUH. TAPI KALO LAGI ADE DUIT BELI YEE!!! AWAS AJE KALO KAGAK BELI!! MAI EYS ELWEYS WOCHING ON YU!!

*matiin toa*

Okedah, segitu aje promonye haha. *betawi KW*

Hmmm, okay, gue rasa segini aja posting gue kali ini tentang review buku "Kancut Keblenger: Digital Love". Sampai ketemu lagi di post gue selanjutnyaaaa. Bye~

Salam cupcupwauwau.

3 komentar:

  1. Kampret ada cerita gue..hahaha yang bagian Maliq & essensial terdiam, rocket rockers terdiam, dll bikin gue ngakak! anjir wkwkwkw :)))

    BalasHapus
  2. hehe gue suka sama penyampaiannya :) blogwalking masbro salam kenal dari richi :)

    BalasHapus

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil