"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Rabu, 14 Agustus 2013

Some Story Behind SpongeBob #2

Hey, sesuai janji gue, gue mau lanjutin posting gue yang sebelomnya tentang SpongeBob. Kalo lo belom baca yang sebelomnya, klik aja disini. Okay, jadi gimana? Mau basa basi dulu atau mau langsung? Hmmm, langsung deh, gue lagi ogah ngetik banyak-banyak.

Here we go!

4. The Seven Deadly Sins
The Seven Deadly Sins atau Tujuh Dosa Mematikan adalah dosa-dosa manusia yang mewakili sifat-sifat iblis. Terus, kaitannya ama SpongeBob apa? Okay, mending silahkan disimak.

Sandy Cheeks - Kebanggaan (Pride) - Lucifer
Loh? Kenapa Sandy? Yap, karena Sandy selalu bangga terhadap siapa dirinya dan dari mana asalnya. Sandy bangga karena dia berasal dari Texas dan dia seneng kalo semua orang tau tentang hal itu. Dia juga bangga kalo dia itu mamalia dan makhluk darat. Dia merasa lebih hebat dan lebih tinggi derajatnya dari makhluk laut dan dia nyoba buat ngebuktiin itu pada episode "Pressure". Ingetkan gimana dia gak mau kalahnya dari SpongeBob, Patrick, Squidward dan Mr. Krabs saat di Krusty Krab?


 


Mr. Krabs - Keserakahan (Greed) - Mammon
Umm, gue rasa yang ini gak perlu gue beberin ya, udah jelas kok kalo Mr. Krabs itu serakah dan tamak.


 

SpongeBob - Nafsu (Lust) - Asmodeus
Bukan nafsu birahi sih yang ditunjukin ama SpongeBob, tapi menurut gue "nafsunya" itu lebih ke kasih sayang yang berlebihan terhadap suatu hal atau orang lain.


 


Plankton - Kecemburuan/Iri Hati (Envy) - Leviathan
Seperti yang kita tau, Plankton selalu iri kepada Mr. Krabs karena Krusty Krab sukses dan Chum Bucket adalah sebuah kegagalan.


 


Gary - Kerakusan (Gluttony) - Beelzebub
Yang sering nonton SpongeBob pasti tau kalo sering banget ada joke-nya SpongeBob yang berkaitan dengan memberi makan Gary kayak "Aku harus memberi makan Gary" sambil lari keluar dari set atau "Sebaiknya aku segera pulang sebelum Gary mengunyah Sofa lagi" dilanjutkan dengan scene Gary sedang mengunyah hampir setengah sofa. Inget juga waktu SpongeBob ngasih makan Gary sampe harus naik tangga saking menggunungnya itu makanan? Atau waktu SpongeBob nunjukin kaleng makanan Gary yang super besar waktu mau nitipin Gary ke Squidward untuk 3 hari? Gary juga pernah kabur dari rumah karena SpongeBob lupa ngasih makan, lalu dia ditampung oleh nenek-nenek dan akhirnya Gary makan banyak sekali kue (cookies) yang dikasih ama si nenek. Pernah suatu ketika SpongeBob mengalami amnesia dan Gary menghabiskan supply makanannya untuk satu tahun dan akhirnya mengalami obesitas.



 


Squidward - Kemarahan (Wrath) - Satan/Amon
Amarah melibatkan perasaan kebencian dan kemarahan. Squidward membenci hidupnya, bekerja di Krusty Krab dan yang paling ia benci adalah terjebak oleh dua tetangganya yang aneh yaitu SpongeBob dan Patrick. Sebagian hidupnya hanya digunakan untuk marah-marah dan menggerutu. Squidward juga sering membuat lelucon yang berbau sarkastik.


 


Patrick - Kemalasan (Sloth) - Belphegor
Hmmm, jelaslah ya kalo gue bilang Patrick itu pemalas. Patrick itu kegiatannya cuma makan, main ama SpongeBob, bengong dan sama sekali gak punya pekerjaan. Inget episode "Big Pink Loser"? Patrick dapet penghargaan karena untuk "tidak melakukan apa-apa terlama dibanding semua orang", setelah itu, dia nemplok lagi di batu atau lebih tepatnya rumahnya dan mulai mempertahankan title "tidak melakukan apa-apa"-nya.


 



5. The Banned Episode: Red Mist

Yep! Dan sampailah kita di point ke 5. Point yang paling menarik dari point-point sebelomnya menurut gue. Gimana enggak? Episode ini adalah episode yang dibuat oleh seorang psikopat dan menjadi episode SpongeBob paling menyeramkan yang pernah ada.




Red Mist keluar sekitar pertengahan tahun 2005. Bisa dibilang sebagai episode yang ilang atau gak pernah ditayangkan. Nah loh, kok bisa ilang? Ya, emang sengaja "diilangin" dari publik, ditarik dari peredaran, lo tau, youtube adalah media penyebar video tercepat, bisa bahaya. Menurut gue aja sih. Terus kenapa ditarik dari peredaran? Karena episode ini mengandung banyak kekerasan dan psycological violences.

Konon. Jangan dibalik yah! Konon, gara-gara episode ini animatornya masuk rumah sakit, polisi yang nanganin kasus ini langsung pensiun dan satu editor magang meninggal karena bunuh diri. Pihak Nickelodeon bersikeras untuk menghapus video ini, termasuk video-video yang udah terlanjur ter-upload dan beredar di internet.






Rekaman tape-nya sendiri ditemukan di rumah seorang animator utama dari SpongeBob SquarePants. Oh iya, beberapa nama orang yang terlibat adalah Barry O'Niell, Hibah Kirkland dan Alyssa Simpson (animator yang telah dikirim ke rumah sakit), Fernando de la Pena (polisi yang pensiun setelah menangani kasus ini), Jackie McMullen (editor magang yang meninggal bunuh diri).

Kok bisa sampe kayak gitu sih? Emang seseram apa videonya? Mending liat dulu deh videonya. Ini edited version-nya http://www.youtube.com/watch?v=qzHtrRUEKM0.

Loh kok edited version? Yang aslinya mana? Seperti yang tadi gue bilang, yang aslinya udah "diilangin". Sekarang kalo mau nyari aslinya udah gak ada, mungkin ada, tapi gak tau siapa yang punya. Video aslinya, gambarnya jauh lebih bagus, bisa dibilang kualitas gambarnya High Definition (HD), pokoknya kaya episode-episode SpongeBob yang lain deh, gak ada potongan-potongan gambar dari episode lain, gak ada suara yang ke mute, gak ada mata yang dimerah-merahin dengan asal-asalan.

Gimana jalan ceritanya? Awalnya, Squidward lagi latihan klarinet dirumahnya buat persiapan kosernya. Tiba-tiba ada seseorang yang mengetuk pintu rumah Squidward, dia pun turun dan membuka pintu rumahnya dengan kesal karena latihannya terganggu. Setelah dibuka, ternyata ada sesosok orang, mungkin lebih tepatnya ikan, pake pakaian tradisional Skotlandia. Ikan itu minta waktu sebentar buat ngobrol tapi Squidward nunjukin ekspresi yang gak bersahabat seperti biasa lalu membanting pintu. Ikan itu ngetuk rumah Squidward lagi untuk kedua kalinya. Squidward ngebuka pintu lagi dengan kesal. Pas pintu dibuka, mata ikan itu berubah jadi merah dan dia bilang "THE RED MIST IS COMING". Squidward bingung dan agak ketakutan, karena perkataan tadi terdengar seperti sebuah peringatan akan sesuatu yang berbahaya. Squidward pun lanjut latihan.

Konser pun berlangsung, seperti biasa, nada yang keluar dari klarinet yang dimainkan Squidward itu payah, penonton mulai menyoraki ke payahan Squidward dan pergi meninggalkan tempat konser. Squidward sedih, sangat sedih. Dia pun pulang kerumah dengan muka depresi dan putus asa. Sesampenya di rumah, Squidward yang depresi berat akhirnya bunuh diri. Tamat. Yah, kira-kira gitu jalan ceritanya.







Terus, bagian mananya aja yang udah diedit? Beberapa bagian scene yang diulang, mata penduduk Bikini Bottom, mata Squidward yang jadi merah menyala dan entahah apalagi karena gue emang belom pernah nonton aslinya juga. Mungkin jalan cerita aslinya mirip kaya video yang satu ini http://www.youtube.com/watch?v=Le2Hq8mnDL4.

Seperti yang gue bilang di awal, episode ini dibuat oleh seorang psikopat. Andrew Skinner, psikopat dan serial killer ini juga seorang SpongeFan yang berasal dari Skotlandia. Alasan kenapa episode ini diberantas habis adalah karena Andrew Skinner menyisipkan foto-foto korban pembunuhannya diantara scene "Red Mist" tersebut. Foto-foto tersebut dikerjakan, direkam dan didokumentasikan oleh Andrew Skinner sendiri. Ini ada foto korban-korbannya Andrew Skinner, tapi sebelom lo buka, gue mau kasih tau kalo ini adalah disturbing picture, mau buka apa enggak, itu urusan lo. Okay, lo bisa buka link foto korban doi disini.

Foto-foto korban Skinner ini gak bisa dilihat dengan cara biasa. Jadi saat kita menonton episode tersebut kita gak merasa ngeliat foto-foto itu, tapi foto-foto itu bisa langsung masuk ke alam bawah sadar kita. Jadi kayak kita sebenernya liat, tapi gak ngeliat. Nah loh bingung kan hahahaha. Katanya, cara buat ngeliat foto-foto itu di episode tersebut adalah dengan teknik slow motion, pause dan lain-lain, ribet deh pokoknya.

Sebelom episode ini disita polisi, ada seorang pria bernama Chaz "Chagnew" Agnew yang berhasil mempublikasikan video ini.

Hmmm, segitu aja deh, kalo lo masih kurang puas dengan ulasan yang gue kasih, silahkan cari tau sendiri :) .

Okay, gue rasa post kali ini udah selesai dan semoga bisa nambah bahan ngerumpi ama temen atau mungkin malah bisa menghibur. Sampai ketemu lagi di post selanjutnya ya!

Bye~


Sumber dan gambar:

http://chirpstory.com/li/98540
http://chirpstory.com/li/96757
http://en.wikipedia.org/wiki/Seven_Deadly_Sins
http://www.omg-facts.com/lists/333/11-Spongebob-Facts-Even-Superfans-Don-t-Know/1
http://effectd.blogspot.com/2011/03/7-dosa-mematikan-manusia-7-deadly-sins_24.html
http://ask-sandy-cheeks-squirrel.tumblr.com/
http://www.turnbacktogod.com/lucifer-angel-of-music/
http://www.lihat.co.id/2013/04/7-jenis-iblis-ini-ditemui-pada-sifat.html
http://ravenseniors.wikispaces.com/Voveris,%C2%A0Emily
http://www.wallpapershdi.com/wallpaper/717/spongebob-love-widescreen.html
https://twitter.com/dajjalsdiary/status/358253918607781891/photo/1
http://wilhelm13.wordpress.com/2011/10/19/legenda-leviathan/
http://www.lexicolatry.com/2013/04/beelzebub.html
http://inekriestianti.blogspot.com/2010/05/iblis-iblis-yang-mewakili-7-dosa-besar.html
http://www.comicvine.com/forums/off-topic-5/was-squidward-really-the-jerk-1460923/
http://www.fanpop.com/clubs/patrick-star-spongebob/images/25851966/title/lol-photo
http://en.wikipedia.org/wiki/Belphegor
http://vahn-saryu1.blogspot.com/2011/07/red-mist-episode-misterius-serial.html
http://d3j5vwomefv46c.cloudfront.net/photos/large/790954472.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil