"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Selasa, 04 Februari 2014

Kopdar Perdana KK Bekasi

Hey! Kali ini gue mau nebus janji gue dari post sebelumnya. Yes! Gue mau cerita tentang Kopdar KK (Kancut Keblenger) pertama gue.


Tahun kemaren, bulan Desember, gue lupa tanggal berapanya, Kak Vina si Ratu Kancut di komunitas ini nyuruh tiap-tiap regional buat bikin Kopdar lewat facebook. Dia juga bikin ginian:





Plus mention semua kawancut (sebutan buat anggota komunitas ini) Bekasi. Gue termasuk didalamnya. Begitu liat orang-orang yang di mention kak Vina, ternyata kawancut asal bekasi itu banyak banget. Dan banyak banget juga yang udah gak aktif. Lagi-lagi gue termasuk didalamnya.


Sebenernya, gue udah gabung ama komunitas ini dari April 2013, tapi karena gak aktif di grup atau forum dan gak pernah sekali pun ikut kopdar juga, jadi gak jarang gue dianggap sebagai anak baru. Okay, gak masalah. Gak peduli juga. Yang penting kan gue tergabung dalam komunitas blogger raksasa hahahaha.


Okay, balik lagi. Jadi waktu itu, setelah dimention-mentionin ama si Ratu Kancut, notif FB gue numpuk. Kawancut Bekasi ribut ngerencanain acara kopdar di komen. Gue yang awalnya gak terlalu minat akhirnya ikut nimbrung gara-gara yang komen gak ada abisnya. Ada salah satu kawancut yang semangat banget buat ngadain acara kopdar ini, namanya Ayu, kayaknya sih dia pernah ikut acara kopdar akbar di jakarta, makanya getol banget. Dia juga ditunjuk langsung jadi Jendral Kancut regional Bekasi. Makin aneh yah istilah-istilah di komunitas ini? Namanya juga komunitas blog.


Setelah melakukan meeting dadakan di komen, akhirnya si Ayu ini ngambil keputusan yang udah disetujuin ama anggota lainnya. Tanggal dan tempat udah fix, persyaratan udah di kasih tau, contact person udah di sebar, flyer juga udah di buat. Tinggal nunggu hari - H.



Pukul 11:00. Rabu, 1 Januari 2014. The Downtown Walk, Sumarecon Mall Bekasi.

Gue udah duduk 15 menit di depan panggung sambil megang kamera, ngeliatin foto-foto acara malem tahun baru di rumahnya si Dudung. Gue udah sms Ayu, ngasih tau kalo gue udah sampe. Setelah beberapa menit, dia baru bales.
"INI SIAPA?"
Goblok, gue lupa bilang gue siapa. Gue pun langsung buru-buru bales.
"Oh iya, gue eggy haha. Kumpul dimana?"
"Gue baru mau jalan."
Bitch. Cuma itu yang terlintas di kepala gue. Harusnya dari awal gue gak usah dateng. Gak ngerti juga sebenernya kenapa gue tiba-tiba pengen ikut kopdar. Ampe repot-repot nyari kado buat sesi tuker kado. Ampe repot-repot juga nyariin kaos merah karena gue gak punya kaos komunitas.


Gak berapa lama, gue denger suara di meja belakang gue. "Eh, lo anak KK ya?"

"Iya, lo juga?"
"Iya."


Gue pun nengok belakang, ngeliatin dua cowok pake baju merah-merah, duduk semeja, canggung, kayak lagi blind date. Gue masih ngeliatin mereka, mereka ngeliatin gue. Gue ngeliatin baju gue. Merah.

"Lo berdua anak KK ya?" tanya gue memecah keheningan.
"Iya, lo juga?"
"Yo'i"
Mereka pun pindah ke meja gue.
"Gue Eggy." Gue ngenalin diri.
"Gue Rivaldi."
"Gue Ijal."
"Lo sekolah, kuliah apa kerja?" tanya Ijal ke gue.
"Gue kuliah, semester 5. Lo?" Gue tanya balik ke Ijal.
"Gue SMA kelas 12. Lo Di, sekolah? Kuliah?" tanya Ijal ke Rivaldi.
"Gue SMA kelas 11. Ini baru kita doang ini yang dateng?" tanya Rivaldi.
"Katanya kak Vina, dia udah sampe. Udah di depan Solaria katanya." Jawab Ijal sambil ngecek FB lewat hapenya.
"Gue tadi sms Ayu, katanya malah baru berangkat," kata gue santai.
"Wah, parah. Udah jam berapa ini? Ck ck ck." Ijal geleng-geleng sambil liat jam.
"Namanya juga cewek, kan dandan dulu Jal hahahaha." Rivaldi nenangin Ijal.


Setelah berpuluh-puluh menit kemudian. Ada segerombolan cewek-cewek pake baju merah masuk ke The Downtown Walk dan duduk di deket Solaria.

"Itu kayaknya anak KK deh, gabung yuk." Rivaldi nunjuk-nunjuk.
Kita bertiga langsung nyamperin gerombolan itu. Ternyata bener, mereka pake baju merah dengan logo Kancut Keblenger di depannya. Ada kak Vina juga di situ.

Gak lama kemudian, kopdar pun dimulai. Acaranya gak terlalu formal kok, cuma perkenalan, sharing ilmu, tuker kado, poto-poto, gosip dan ngebahas rencana komunitas ini yang bakal gabung ke bendera persatuan blogger se-Indonesia. Wah, pokoknya seru banget deh!! Pffft, gak sih biasa aja, cuma gue seneng aja pas sharing ilmu, gue dapet banyak ilmu dari situ. Dapet tips nulis, tips ngedesain layout blog, tips cari temen ngeblog dan beberapa tips lainnya.

Yap, karena gue udah mulai males nulisnya, jadi gue share aja kegiatan kopdar kita disana ya.








Ayu, Jendral Kancut regional Bekasi



kak Ayumi, penulis My Creepy Diary





ini gue, baru potong rambut, lagi kampay kampaynya









Sharing bareng kak Vina.






Acara setelah makan siang, tuker kado + poto poto.





Hmm, okay, segini aja post gue kali ini. Semoga gue makin rajin ngepost di ga je blog! Well, sampai ketemu lagi di post selanjutnya!! Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil