"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Jumat, 07 Maret 2014

Japan Fest UNSADA Day-1

Ada yang suka atau pernah dateng ke acara Japan festival? Yak, beberapa hari kemaren, tepatnya sabtu dan minggu kemaren, gue dateng ke acara Japan festival yang diadakan di UNSADA (Universitas Negeri Sombong, Angkuh Dan Arogan). Hahaha maap, becanda. Ini pertama kalinya gue dateng ke acara beginian.

Awalnya, salah seorang temen gue ngajak gue buat dateng karena dia tau gue suka fotografi. Sebenernya agak ragu karena gue emang gak ngerti ama hal-hal yang mereka bilang 'Jepang-Jepangan'. Tapi setelah tau HTM-nya gratis, yeaaaah, why not? Gak rugi juga pikir gue.

Hari sabtu gue dateng bareng beberapa temen gue, gak terlalu rame pengunjung, mungkin karena bukan acara puncaknya. Entahlah. Gue ngeliat banyak jajanan khas jepang kek okonomiyaki, takoyaki, ramen, dorayaki, macem-macemlah pokoknya.

Gue pun nyobain takoyaki. Isi 5 biji, harganya CUMA 15rb. Yah, itu sih kata mereka yang tajir. Gue agak kecewa juga sih sebenernya, karena rasanya itu sama kek martabak telor jajanan SD yang dulu sering gue makan. Bedanya cuma takoyaki pake daging gurita (yang super kecil).





Lo bayangin aja 15rb cuma dapet 5 biji. Ini 15rb kalo dipake buat beli martabak telor di SD, gue bisa makan sampe mabok.

Setelah puas atau tepatnya tidak puas makan takoyaki, gue ama temen gue mutusin buat keliling nyari cosplayer yang kece-kece buat poto bareng.


gue gak tau dia cosplay jadi siapa, yang penting poto! :D


Setelah capek keliling-keliling poto bareng cosplayer, gue istirahat lagi.

"Difa, okonomiyaki itu enak gak?" tanya gue kesalah satu temen gue karna takut kecewa untuk yang kedua kalinya.
"Enak kok, tapi itu mah gak kayak jajanan, kalo lo laper banget baru bisa makan itu, soalnya okonomiyaki itu ngenyangin."
"Oh gitu? Kebetulan! Gue lagi laper! Haha."
"Okonomiyaki berapaan sih?" tanya Dito.
"Tadi sih gue beli 20rb, tapi kenyang sih." Jawab Difa
"Lo mau beli To? Bareng dong, gue juga mau beli." Ajak gue.
"Yaudah, hayook, beli di tempat takoyaki tadi ya."
"Eh, lo kalo mau beli okonomiyaki, belinya satu aja nanti berdua, itu ngenyangin banget soalnya." Difa ngingetin gue.

Gue, Dito, Adlan dan Nae pun jalan ke kedai tempat tadi gue beli takoyaki. Tapi ternyata antriannya cukup rame, gak kayak tadi siang gue beli takoyaki. Kita pun cari kedai takoyaki yang lain yang gak begitu rame antriannya. Setelah pesen, gue perhatiin cara bikinnya. "Kok kayak adonan bakwan ya?" kata gue dalem hati. Dan gak berapa lama kemudian, pesenan gue jadi.
"Eh, poto dulu dong bentar, tunjukin okonomiyakinya." Nae udah siap-siap megang kamera.
"Malu anjis!" Kata gue.
"Gapapa, sebentar doang."
*jepret*

detik-detik sebelum kecewa

Setelah, poto kita pun langsung melipir. Gue langsung nyicipin dan ... woooooooooow, panas banget. Lidah gue mati rasa. Baru diangkat dari kompor loh ini. Gue ngunyah sambil megap-megap. Hasilnya, gue keliatan kek ikan keluar dari air.

*1 menit berselang*

Setelah nenangin diri dan memulihkan lidah, gue lanjut makan lagi. Dan kali ini gue gak lupa niup-niup dulu sebelum gue masukin ke mulut. Setelah gue nyicipin lagi, gue diem bentar. Tuh kan bener bakwan, cuma bedanya okonomiyaki agak setengah mateng plus daging gurita ama daging asap. Kalo di 'Seafood 99' ini namanya puyung hai. Gedean puyung hai deh. Apa-apaan ini? Udah mahal, gak kenyang lagi, harganya doang bikin kenyang. Tunggu, jangan-jangan gue salah mengartikan perkataannya Difa. Mungkin maksudnya beli 1 buat berdua itu karna harganya bikin kenyang. Jadi harus patungan. Ah, shit! Satu lagi makanan mahal yang gue beli.

Ada apa dengan makanan-makanan ini? Gue gak ngerti, emang ini makanan rasanya kek begini atau pemilik kedai itu gak bisa bikinnya. Rasanya gue pengen ke SD deket rumah dan jajan sepuasnya.

Sebelum pulang, gue sempetin dulu liat kompetisi cosplay. Ada yang keren, ada juga yang fail. Pemenangnya ditentuin dengan cara voting, jadi setiap pengunjung diperbolehkan memberikan manik-manik kepada cosplayer yang menurut mereka bagus. Yang gue bingung adalah dari tadi gue gak ngeliat ada pengunjung yang dikasih manik-manik buat voting, termasuk juga gue dan temen-temen gue. Jadi, hampir gak ada yang ngasih manik-manik ke cosplayer. Agak kasian juga sih.

Gue juga sempetin keliling sekali lagi buat ngambil poto cosplayer.



















Araaaa, ketauan deh kan senengnya poto apaan he he he -__-"

Yaudahlah, namanya juga laki-laki. Buat kalian para wanita-wanita yang potonya nongol di atas, jangan marah atau malu ya. Kalian ada di situ karena kalian cantik kok, beneran :3.

Baiklah, sampai ketemua di post gue selanjutnya. Oh iya, berhubung gue dateng ke acara itu dua hari, jadi kemungkinan post selanjutnya tentang acara hari ke-dua. Jadi tongkrongin terus blog ini yaaa. Bye~

sumber gambar:
http://summer3angle.blogspot.com/2013/09/notaris-sd-gym-lw.html

1 komentar:

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil