"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Minggu, 29 Juni 2014

Tips Nunggu Buka Puasa

Hai, selamat menunaikan ibadah puasa bagi kalian yang menjalankannya. Kali ini gue mau kasih sedikit tips buat elo-elo semua selama puasa. Mungkin kalo gue ngasih tips yang berbau islami kayak ngaji, dzikir, dll lo semua udah pada paham dan kayaknya gak akan diikutin juga. Ngaku aja udah. Jadi kali ini gue mau kasih tips yang lebih real buat orang-orang yang imannya masih copo kayak kita. Iyaa iyaaaaaa, kayak gue! Semoga bisa bikin lo lupa ama rasa laper. Sorry kalo agak-agak ngaco hahaha.

1. Blogwalking
Nah ini dia, buat lo yang ngaku blogger, ini adalah cara paling klop buat nungguin maghrib. Lo bisa mulai dari blog temen lo atau blog idola lo, gue misalnya. Nah, dari situ kan kadang ada yang komen tuh di salah satu postnya, buka aja blog doi, nanti liat post doi kalo ada yang komen, buka lagi blognya yang komen itu. Begitu aja seterusnya. Kadang kita bakal nyasar ke blog yang keren abis, bisa dari lay outnya, dari bahasan post-postnya mereka atau mungkin ada yang sering bikin lomba blog. Bisa jadi motivasi tuh buat blog lo. Coba bandingin ama blog lo, apa yang kurang dari blog lo, apa yang bikin blog mereka lebih keren.

Kalo perlu lo ikut komunitas blog, selain blogwalking kadang komunitas itu sering ngasih tips ngeblog, kadang bikin games berhadiah juga. Serukan? Percaya deh sama gue, kalo lo udah keasikan blogwalking, lo gak akan sadar kalo lo udah ngabisin banyak waktu, tiba-tiba maghrib aja hahahaha. Oh iya, kalo lo blogwalking, jangan lupa tinggalin komentar. Jangan komentar promo blog lo, malah spam nanti, komentarin tentang postnya mereka aja. Kalo bisa sih yang positif. Kalo mereka seneng ama komen lo, pasti mereka mampir ke blog lo kok.

2. Nulis atau Baca
Buat lo yang seneng nulis nih, daripada lo bengong nungguin maghrib, mending lo nulis. Bikin puisi kek, cerpen kek atau nulis lagu kalo lo bisa hahahaha. Atau kalo lo lebih seneng baca daripada nulis, lo bisa baca novel yang tebel-tebel, jadi gak cepet abis bahan bacaannya haha. Keabisan bahan bacaan? Beli buku baru di gramedia atau toko buku lengkap lainnya jadi banyak pilihan. Keuangan siaga 1? Beli buku bekas aja di tempat loak, murah dan fisiknya biasanya masih bagus. Bener-bener gak ada uang? Pinjem buku temen lo yang suka baca juga atau lo bisa ke perpustakaan sekolah/kampus/nasional. Males keluar rumah? Gampang, download e-book aja, dunia kita ini udah memasuki era modern men, udah canggih hahaha. Jangan lupa dengan slogan generasi kita! "LAKUKAN DENGAN INTERNET". Ini bisa ngisi waktu luang lo, apalagi buat lo yang masih sekolah, lagi pada liburkan? Hahaha.

3. Kerjain Tugas
Ini berlaku buat lo yang ngaku mahasiswa. Jangan bilang kalo lo gak punya tugas kuliah sama sekali. Gue tau itu, gue juga mahasiswa dan tugas itu selalu ada, tugas kuliah itu hidup dan berkembang biak. Sungguh mengerikan. Kalo gak dikerjain sedikit demi sedikit, lo bisa mati ketiban tugas kuliah. Apalagi buat lo yang udah tingkat akhir atau belom lulus-lulus, ayo kerjain skripsinya jangan hedon mulu bahahahahaha.

4. Musik
Buat lo yang pada bisa main instrumen musik atau punya band, mending lo latihan, asah skill lo biar makin jago. Coba ngulik lagu yang lo anggap susah, coba lo bikin video cover, selain bikin lupa ama laper, itu juga bisa bikin lo jadi keren hahaha. Gak bisa main musik? Nyanyi!! Bikin cover lagu di sound cloud! Lagi ngetrend juga tuh haha.

5. Nge-games
Hemm, ini yang paling juara. Buat lo yang bukan blogger, gak bisa main musik atau nyanyi, gak suka baca atau nulis atau malah gak bisa baca tulis dan lagi liburan dan gak punya tugas sama sekali, ini dia cara paling ampuh. Main game! Gue yakin bisa berjam-jam lo anteng. Bisa main game dari komputer, PS, xbox, tab, smartphone, apa aja. Tapi gue saranin jangan main game yang mengandung kekerasan atau bisa bikin lo kesel dan marah-marah. Inget lagi puasa, harus jaga emosi juga.

6. Film Marathon
Ini juga asik nih hahaha. Nonton film pake laptop atau dvd. Nih ya, satu film aja durasinya bisa 1 setengah sampai dua jam, bahkan lebih. Tonton film apa aja yang lu suka, kecuali film porno ya! Atau kalo lo suka anime atau drama korea boleh juga tuh ditonton, pasti betah deh lo hahaha.

Beberapa hal yang gue gak saranin adalah tidur siang dan jalan-jalan sore. Kenapa? Pertama tidur siang, okay tidurnya orang berpuasa itu ibadah, tapi kalo lo tidur siang kelamaan pala lo pusing nanti. Terus malemnya tidur kemaleman gegara susah tidur, akibatnya nanti lo jadi susah bangun sahur, pas bangun udah imsak dan gak sempet sahur, terus jadi alasan gak puasa. Gak keren banget. Kedua, jalan-jalan sore. Yang jelas kalo lo jalan-jalan sore pasti nanti lo ngeliatin orang lewat, orangnya kocak dikit jadi bahan ledekan ama temen-temen lo, masa lagi puasa ngomongin orang? Terus buat yang cowok-cowok nih, kenapa gak gue saranin jalan-jalan sore, soalnya tiap sore selama bulan puasa itu cewek-cewek cantik berpakaian seksi pada keluar nyari jajanan buat buka. Jaga mata! Jaga libido lo! Puasa nih inget! Hahahaha.

Tapi kalo lo keluar sore emang mau nyari makanan buat buka puasa atau sekedar olah raga macem sepedahan atau lari sore ya gapapa, bagus itu. Tapi kalo niatnya cuma mau jalan-jalan bareng temen ke mall atau taman atau malah mejeng fly over terdekat, jangan deh, soalnya kalo sampe keabisan topik buat diobrolin ujung-ujungnya lo pasti ngomongin orang yang lewat hahaha.

Yap, menurut gue itu aja sih. Mungkin ada yang punya saran lain buat nunggu buka puasa, mau nambahin? Share aja di komen hahahaha. Semoga puasa kita berkah dan diridhoi allah swt. Aamiin.

Happy fasting all!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil