"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Minggu, 16 November 2014

12 yang ke 21

Aaaaaaaah, what a lovely morning. Pagi agak-agak mendung gimana gitu kan hahahaha. Bekasi rasa puncak nih hahahahahaha.

I'm so happy. Gue suka tahun ini, terutama bulan ini. Spesial banget. Gue emang suka banget bulan November. Always. Gue lahir di bulan ini, that's why i love this month. Tapi November ini jauh lebih spesial dari November yang udah-udah. Spesial banget pokoknya, pake telor ceplok sosis, baso sama ati ampela. Yailah, nasi goreng kali.

So, tanggal 12 kemaren gue ulang tahun dan ulang tahun gue kali ini spesial banget. Biasanya, setiap gue ulang tahun jalan ceritanya cuma, bangun tidur > solat subuh > tidur-tiduran lagi di kamar > nyokap masuk kamar > ngucapin selamat ulang tahun > doain gue > kasih duit > nanya gue ulang tahun yang ke berapa > hari berjalan seperti biasanya. Nothing special. Hampir gak pernah gue rayain ulang tahun. Gak di rumah atau di luar bareng temen-temen gue. Kayaknya gue ngerayain ulang tahun itu jaman gue masih balita dan belom sekolah. Selain itu gak ada raya-rayaan atau sekedar ngasih kue. Kalo dirumah, pas gue ulang tahun aja yang ngucapin selamat cuma nyokap doang, adek gue sama bokap gue mah kagak pernah ahahahahahaha. Gak masalah juga sih sebenernya, dari dulu gue mikir "gue laki-laki, gak perlulah minta dirayain ulang tahunnya, ganjen banget." Sekalipun ada temen-temen gue yang ngucapin secara langsung atau lewat sms atau di sosmed, yaudah gue makasihin aja, bersyukur masih ada yang inget haha. Sama sekali gak ada surprise, kasih kue atau diceplokin telor. Seumur-umur gak pernah gue ulang tahun diceplokin telor sama temen-temen gue. Alhamdulillah. Begitulah enaknya punya temen-temen yang gak terlalu deket, jadi gak bau amis kalo ulang tahun hahahaha. Pembelaan. Kasian.

But now is different. Malemnya sebelom tidur gue ngecek sosmed dulu kayak biasanya. Ada notif di Path sama Instagram (btw, yang mau follow ig gue bisa di search egipahri). Bibil upload foto gue yang posenya lagi keren banget sambil ngucapin selamat ulang tahun. Di ig malah bikin format gif, isinya kumpulan foto-foto gitu, kecber pokoknya hahaha. Seneng banget gue liat uploadannya, kalo orang lain biasanya sih yang diupload poto yang lagi gak banget. Tidur gue nyenyak pokoknya.

Pagi-paginya setelah ritual tahunan gue bersama nyokap, gue nganter Bibil kuliah di kampus J5, daerah Cakung, karena siangnya emang ada rencana mau jenguk nyokapnya Maski yang lagi dirawat di RS Thamrin, Cileungsih. Gue pun nunggu Bibil di lobby kampus sampe dia dan kelompoknya selesai nyebar soal ke adek kelas, biasa tugas kuliah. Di lobby, gue nunggu sambil dengerin lagu, sekalian bales-balesin BBM dari temen-temen gue yang minta traktiran. Gak banyak yang tau gue ulang tahun hari itu, paling yang kenal gue deket doang aja soalnya udah dari bulan Oktober tanggal lahir gue di facebook sengaja gue hide, iseng aja, mau tau berapa orang yang inget hari ulang tahun gue.

Selesai dari kampus Cakung, gue sama Bibil ke rumah Difa, kumpul sebelum ke RS, karna emang mau jenguknya rame-rame sama temen gue yang lain. Sampe di depan rumah Difa, seperti biasa gue pun narik urat leher buat manggil Difa, karena emang kadang suka gak kedengeran dari dalem rumah dan seperti biasanya juga, akhirnya gue harus telpon Difa biar dibukain pintu. Temen-temen gue yang udah pada dateng lagi pada leha-leha di ruang tamu ngadem kena kipas angin.

"Dif, ibu mana?" tanya gue, karna emang biasanya gue kalo dateng langsung salim sama nyokapnya Difa.
"Ibu lagi di kamar mandi, udah lu duduk aja dulu di situ."
"Oh di kamar mandi." Sambil nyelonong mau ke ruang tengah.
"Heh, lu mau ikut ibu gua mandi?!" Difa langsung ngehalang gue.
"Ya gapapa, sekalian salim hahaha." Gue becanda sambil mau nyelonong lagi.
"Enak aja! Udah lu duduk situ ah." Difa jadi marah-marah dan tetep keukeuh gue gak boleh lewat.
"Gue mau salim."
"Enggak! Udah duduk aja sih elah."
"............."

Hening beberapa saat. Pas gue mau duduk, gue baru nyadar belom ngeliat Mela dari tadi.

"Mela mana?" tanya gue.
"Di kamar mandi lagi pipis." Difa masih jagain pintu biar gue gak lewat.
"Sama ibu? Itu Mela boleh, masa gue gak boleh."
"Apaan sih? Ya gak bolehlaaah!!! Udah duduk, lagian Mela pipis di kamar mandi belakang, bukan sama ibu."
"Oooh, hahaha kirain sama ibu."
"Yakali."


Gue berdiri depan kipas, ngadem. Gak peduli diomelin temen gue yang lain. Tiba-tiba Mela keluar sambil nyegir-nyengir sama ibu bawa brownies coklat keju yang ada lilin diatasnya.

"Cieeeee, selamat ulang tahun Egiiiiiiiiii." kata temen-temen gue.
"Umm, wow ...." Speechless. Gak tau mau ngomong apa, gak ngerti harus ekspresi gimana. Yang jelas gue bener gak nyangka mereka siapin ini buat gue. Jadi salting sendiri gue dikasih surprise gitu.
"Cieee selamat yaaaa." kata Mela sambil ngasih brownies ke gue.
"Makasih yaa hahaha. Yaudah gue pulang dulu yaa." Gue buka pintu mau keluar rumah sambil bawa kue.
"Heh, malah pulang! Make a wish dulu buru." Mela narik baju gue dari belakang. Gue pun berdoa dan langsung tiup lilin.
"Dih, entar dulu Gy, gua poto dulu pas lu niup lilin. Ulang-ulang." Bapok nyalain lilinnya lagi.

Daaaaaann, acara tiup lilinnya diulang.





"Gelap ah, fotonya diluar aja yuk." Ajak Difa. Kita pun keluar semua, foto-foto di teras.







Selesai foto-foto, browniesnya pun dibagi-bagi makan kenyang. Oh iya, Mela juga masakin nasi goreng spesial buat yang ulang tahun katanya. Terserah mau percaya atau enggak, tapi nasi goreng buatan nona Mela itu enak banget. Gue aja sampe rebutan sama Maski. Yap, 2 orang gak tau malu dikala lapar.

Selesai makan-makan dan foto-foto dirumah Difa, gue dan temen-temen gue --Bibil, Maski, Mela, Linda, Adlan, Difa, Gita, Bapok, Najib-- berangkat ke RS buat jenguk nyokapnya Maski. Sampe dirumah sakit, kita ngeliat nyokapnya Maski yang keadaannya lagi ngedrop, katanya sih demam berdarah. Semoga cepet sembuh tante.

Bukannya bawa makanan buat nyokapnya Maski, justru kita malah dikasih banyak makanan. Kebanyakan makanan kata nyokapnya Maski, jadi kita disuruh abisin. Ummm, seinget gue kita cuma bawa pisang deh. Bukan kita sih, tapi Mela hahahaha. Abis nengokin nyokapnya Maski kita duduk-duduk di koridor rumah sakit, ngobrol-ngobrol, berisik, yaaaah namanya juga anak muda.

Sempet ada yang nyinggung-nyinggung kata laper, gue tau itu kode minta traktiran, tapi karna gue orangnya cool banget, jadi gue pasang pose keren, liat kearah lain dan pura-pura gak denger. Ampuh. Mereka capek sendiri hahahaha. Maap, maap nih yak, bukannya gue pelit atau kikir, tapi emang keuangan gue lagi krisis hahahaha. Itu dompet langsing bener, kayak model catwalk. Entah gue harus bangga atau kasian punya dompet langsing kayak model.

Pulang dari RS gue sama Bibil misah dari rombongan, kita langsung pulang. Main kerumah gue sih. Tapi yaaaa buat gue pulang, buat Bibil baru main haha. Apa sih? Jadi bingung sendiri gue. Di rumah gue, kita istirahat sebentar, ngelempengin kaki. Beberapa jam kemudian, Bibil minta dianter pulang, yaudah gue pun siap-siap mau nganter. Sebelom gue anter, dia ngasih kado ke gue. Gue speechless untuk kedua kalinya hari itu. Tapi kali ini lebih bikin gue bener-bener terkejut, agak gak percaya aja ternyata ada yang ngasih gue kado.
"Jangan di buka dulu." Bibil ngasih gue syarat, gue baru boleh buka kadonya setelah dia pulang nanti.

Gileee, itu adalah kado ulang tahun pertama gue setelah bertahun-tahun lamanya. Seinget gue, udah lama banget gue gak dapet kado. Dapet kado paling waktu gue ulang tahun jaman-jaman masih balita atau pas acara tukar kado waktu perpisahan temen-temen sekelas di SMP sama SMA. Gue pun nganter Bibil pulang.

Di rumah Bibil gue ngobrol-ngobrol dulu sama dia dan berakhir dengan belajar main keyboard. Di kasih ketan juga sama nyokapnya Bibil, buatan sendiri. Rasanya enak, enak banget. Nyokapnya Bibil emang jago masak pokoknya haha. Makasih tante, ketannya enak banget. Tau aja gue doyan ketan hahahaha.

Oh iya, menurut gue main keyboard itu susah, bingungin. Ada banyak tuts item dan putih, puyeng aja sama cara mencet chordnya. Jari gue terlalu pendek kayaknya buat main keyboard. Sering kepeleset jari gue, bikin nadanya jadi false. Mending main gitar atau bass deh gue. Hahahaha emang bisanya itu doang sih hahahahaha.

Karna emang udah agak malem juga, akhirnya gue pulang. Belajar keyboardnya kapan-kapan lagi haha. Gue pun pamit pulang sama Bibil, sama orang tuanya juga. Di perjalanan pulang gue nyengir-nyengir sendiri inget seharian itu. Belajar main keyboard, dikasih surprise, dikasih kue juga, dimasakin nasi goreng, dikasih kado.... Nah, kado. Gue pun langsung inget kado dari Bibil yang gue tinggalin di kamar belom gue buka, gue pun buru-buru pulang.

Sampe dirumah, gue buka bungkus kadonya pelan-pelan, gak mau brutal kayak waktu acara tukar kado dulu. Ini bukan sembarang kado, ini kado spesial. Gak ada telornya!!! Ini bukan nasi goreng!! Kenapa spesial? Ya seperti yang gue bilang tadi dan karna kado ini bener-bener spesial. Pokoknya spesial. Setelah bungkusnya gue buka pelan-pelan, di dalem ada suratnya. Sebuah surat yang berisi ucapan selamat ulang tahun dan harapan-harapan yang dijadikan doa. Gue terharu bacanya, mata gue berkaca-kaca. Speechless untuk ketiga kalinya. Saking senengnya, gue baca surat itu berkali-kali sebelum gue liat isi dari kadonya. Setelah gue puas baca surat, akhirnya gue buka dan gue liat isi kadonya. Ada bingkainya. Gue mikir, pasti bukan suatu hadiah yang hanya dibeli lalu dibungkus. Setelah gue liat seutuhnya, gue diem, merhatiin hadiah yang gue dapet. Keren banget. Gue suka. Suka banget. Menurut gue kado ulang tahun yang bagus itu bukan barang murah atau mahal yang dibeli dengan uang. Nope, that's not special, 'cause you can buy it with your money. Sekalipun uang lo gak cukup, lo bisa nabung dan tetep beli barang itu. Kado yang menurut gue spesial adalah kado yang dibuat sendiri. 'Cause it's priceless. Gak bisa dibeli. Barangnya juga cuma satu, cuma buat lo, gak ada orang lain lagi yang punya. That's the real special. I love this gift so much. Thank's Nabilla Kalis Agviatri :D

Oh, tentang kadonya. Nih lo bisa liat sendiri betapa kerennya kado yang gue dapet.




Gimana? Keren bangetkan? Hahahahaha. Spesial banget, it's so priceless. Gak bisa dibeli dimana pun. Gue doang yang punya.

Besok paginya gue makuin tembok biar kado gue bisa digantung. Biar bisa gue liatin terus hahaha. Now, it's part of my room, ga je Office.







Keren banget pokoknya hahaha. Sekali lagi makasih ya Bil kadonya, i loved it hahahaha :*

Buat temen-temen gue yang lain, Mela, Difa, Gita, Adlan, Bapok, Najib makasih juga yaaa buat surprisenyaaa hahaha. *KISS* *HUG* *KICK* *HUG* hahahahahaha. Buat semua temen-temen gue yang udah sudi mau inget hari ulang tahun gue dan rela ngebuang sedikit waktu buat ngucapin itu makasih yaaaaa.

Oh, iya. Ada lagi yang spesial. Appreciate banget buat Maski. Jadi gini, bulan Juni lalu, pas Maski ulang tahun gue upload fotonya dia dan gue pakein sayap kupu-kupu, maksudnya biar dia ceria, ringan kayak kupu-kupu atau peri dan gak galau melulu, gak stres masalah kuliah terus.







Hahahahahahahahaha. Maski juga bikinin gue sayap di foto gue. Foto jaman gue perpisahan SMA.








Hahahahahaha makasih men, tetep keren kok sayapnya hahahahaha.

Well, udah di penghujun acara nih, ups, post maksudnya haha. Sebelum gue tutup post kali ini. Gue mau make a wish dulu.

Semoga di umur gue yang ke 21 ini, gue jadi lebih baik, jadi lebih dewasa pola pikirnya, gak kebanyakan main, bisa banggain orang-orang yang gue sayang, makin di sayang sama orang yang gue sayang, jadi lebih waras atau lebih jelas sedikit kelakuannya, makin ganteng, makin kurus, makin kece, gak ninggalin ga je blog! sama Fachry | Photograph lagi, rajin ngeblog, rajin nulis lagi dan selalu diberi yang terbaik. Aamiiin.

Hehehehehehehe, so that's my wish for my 21. Oh! Satu lagi, semoga gue bisa jadi aktor, bukan figuran, pemeran pembantu utama atau stuntman hahahahaha. Umm, apalagi ya? Gue rasa itu aja sih haha. Makasih juga buat kalian para pengunjung setia ga je blog, maaf akhir-akhir ini gue bikin kalian kecewa karna jarang update.

Well, sampai ketemu lagi di post gue berikutnya. Bye~

Maafkan taring-taringku, percayalah aku bukan Ganteng-Ganteng Serigala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil