"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Selasa, 08 Mei 2018

I Need New Idea!!

Hey folk!! Apa kabar? Wow ini jam 2 pagi dan coba tebak lagi apa gue sekarang? Iya sih bener gue lagi blogging. Dude, gue lagi kerja. Mantap. Kerja apaan coba jam 2 pagi? Begal? Kurang ajar. Gue masih kerja di kantor lama gue, yang masuk sini dibantu sama om gue itu. Yap, masih di MTI tercintah. Tapi kali ini gue udah bukan di kantor. Gue sekarang di lapangan, gak di lapangan "di lapangan", tapi di bagian loket masuk. Dan saat ini gue lagi shift malem, atau biar keren dikit, night fuckin' shift. Udah cerita belom sih gue pindah ke lapangan? Waduh saking lamanya gak poting yee. Maap.maap.

Udah beberapa minggu, di setiap sela-sela kerja kadang gue suka buka youtube. Sekilas liat para youtuber mendapat banyak uang dari google adsense karna mengupload konten kacangan atau lebih parah konten sampah. Maksud gue, umm, mobile legend emang lagi happening banget di Indonesia, banyak orang upload match mereka saat main, sebagai tutorial, buat gue ini masih bermanfaat, konten bagus. TAPI,  beberapa hari lalu, katanyaaa, jagoan mobile legend Indonesia ada yang berantem karna sebuah hinaan "pake joki", ini parah sih. Buat gamer, pake joki itu hinaan paling hina, lebih hina dari cheater gue rasa. Nah, berantem dah tuh, padahal katanya temenan, cuman beda squad aja. Lalu, berantemnya mereka yang kerekam kamera video jadi viral. Kesempatan nih buat youtuber dengan konten kacangan. Dengan segala jurus clickbait dan judul caps lock nya, mereka berlomba-lomba rebutan google adsense demi keuntungan sendiri (ya masa bagi-bagi). Yang mereka lakuin cuma video reaction sambil ngomong kasar, ya okelah gue juga ngomong kasar, tapi gak sampe kelamin-kelamin. Mereka sok reaction, ngomong sambil teriak-teriak, ngomong kelamin-kelamin, ngata-ngatain si pihak yang berantem walau gak kenal. Merendahkan bahkan memfitnah tentang masa lalu si 2 orang yang berantem ini. Lalu dapat uang dari google adsense, tinggal ke western union panen uang.

Wow, buat gue ini wow banget. Gue sebagai blogger, walaupun kadang konten gue suka ngaco atau ngelantur, tapi kayaknya gak sekacangan itu juga deh. Parah sih itu gue bilang. Dari situ juga gue mikir. Orang-orang ini mudah banget dapet uang. Dapet plakat dari youtube lagi, penghargaan gitu deh dibingkai, kurang ngerti juga. Rambut bisa warna-warni, pake sepatu mahal, gadget mahal, beli kamera mahal, sewa apartemen, beli moge atau mobil. Wah gokil. Awalnya gue gak suka mereka, tapi kok gue ngerasa harus bisa kayak mereka gitu. Memanfaatkan media, google adsense dan hal viral sebanyak-banyaknya. Gue rasa gue harus tiru, walaupun gak dengan cara yang sama.

Yang pertama muncul di pikiran gue adalah gue dak mungkin jadi youtuber. 'Kenapa? Semua orang bisa jadi youtuber, kan tinggal ngoceh, gampil.' Itu dia masalahnya, gue gak pinter ngoceh. Pernah sekali gue story di IG, ala-ala vlog gitu ama cewek gue di dufan. Begitu gue liat hasilnya, rasanya gue gak mau liat lagi selamanya. Jelek banget skill ngomong di depan kamera. Gue suka nyanyi, bisa walau gak seindah artis cover. Tapi pas sambil di rec. video, nyanyi berantakan, pandangan kalang kabut, keringet gak segede jagung lagi, udah segede-gede jengkol, main gitar chord salah melulu. Bener-bener payah pokoknya. Gue baru bisa ngoceh presentasi aja baru lancar pas kuliah semester 7.

Gue mikir, gue bisa apa? Gue bisanya nulis, motret, main musik ama nyanyi. Main musik ama nyanyi udah pasti harus video dan nongol di youtube, gue gak mampu. Motret pernah nyoba, hasilnya gue taro di Fachry | Photograph tapi gak laku, jadi gue share di IG dan tetep gak laku. Gimana dengan nulis? Gue sanggup, kendala cuma ada di konsistensi dan waktu. Tapi gue rasa masih bisa diakalin. Gue bisa nulis sekali banyak, gue post dengan jadwal terbit beberapa hari kedepannya. Dan gue butuh konten yang long lasting. Jadi sampai kapan pun, orang pasti cari di google. Hmmmm. Gue gak mungkin bikin kayak situs terselubung.blogspot dulu, karna jaman sekarang di youtube ada banyak jenis kayak gitu, YTCrash, Calon Sarjana dan banyak sekali channel lain yang baru lahir. Dari pada baca orang mending nonton. Bener gak? Cari hiburan masa capek-capek baca. Jaman sekarang gitu loh, minat membaca makin turun drastis. Payah. Terima kasih youtube dan youtuber.

Jadi, mungkin gue akan buat blog tentang resep makanan (what?) atau gaming, fashion, news, i don't know, gue kehabisan konten rasanya buat di jajal, semua ada di youtube. Seakan-akan youtube itu google versi dibacain kita tinggal dengerin.

Jadiiii, buat elo-elo yang mungkin punya masukan buat gue, nasihat, kritik juga boleh, mohon banget bantu gue nentuin konten dengan komen di bawah post ini. Please. I need some idea. Menurut kalian sendiri, apa sih yang kalian butuh cari tapi pasti di google bukan di youtube?

Okay gue rasa sekian post gue kali ini. Mungkin kurang manfaat karna cuman curhat dan minta masukan. Tapi percayalah, masukan kalian akan sangat berarti buat gue. Inget, nolong orang lain itu dapet pahala loh. Sampai ketemu lagi dengan gue di post selanjutnya. Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil