"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Jumat, 01 Juni 2018

Sewindu ga je Blog!


Sudah sewindu 'ku di dekatmu
Ada di setiap pagi, di sepanjang harimu

Oooooooh 8th fuckin' years mother fuckers!!! Yeaaaaaahhhh!!!


Uhm sorry hahahaha. Terlalu bersemangat coooy. So, hey folks!! Apa kabar? Baik? Alhamdulillah. Jadi kenapa sih kali ini gue bersemangat banget? Gue rasa jelas yaaa, sampe pasang gambar ama nempel lirik lagu hahaha. Yoi! Sesuai liriknya tulus diatas, cuma bedanya makin sekarang-sekarang ini, gue gak di setiap pagi, sepanjang hari buat ga je blog hahaha, gak kayak dulu.

Gak berasa banget udah 8 tahun sejak gue bangun blog ini, dari nol coy, dari cuman iri sama temen yang punya blog, dari jaman masih alay bener nama blognya. Sampe rela belajar html, coding-codingan simple nambah cursor pake muka sendiri, jajal dreamweaver biar header mentereng, oprekin sotosop buat bikin  background, gokil. Buat anak-anak kekinian, gue kasih tau yeee, blogger.com dulu itu gak simpel dan serba mudah serba indah kayak sekarang. Dulu kalo mau bagus blognya mesti coding-coding dikit, oprek-oprek atau paling mudah ambil layout dari hasil download-an. Sekarang sih menurut gue jauh lebih mudah, interface nya blogger.com juga udah rapih, liat apa-apa gampang, bahkan sekarang disediain layout yang bagus-bagus dan keliatan kayak blog profesional, buat jualan, buat berita, buat personal. Bukan bangga-banggain para blogger jaman dulu, gue pun seneng sama interface blogger.com sekarang. Cuma perjuagan gue yang dari dulu ini hahahaha.

Gak kayak tahun ke-4 dulu yang gue sampe rela-rela bikin kaos buat promo, sekarang lebih bodo amat, gak punya duit juga sebenernya haha. Jadi gue rasa cukup dengan doa aja hahaha. Harapan gue buat ga je blog sih, untuk sekarang semoga terus berlanjut, tetep jalan gak putus postnya. Biarpun cuma sedikit, ya mudah-mudahan gak putus haha. Semoga kesibukan gue juga gak bikin gue jauh dari ga je blog. Aamiiin.

Sedikit memutar ulang memori gue bersama ga je blog selama 8 tahun kemarin. Gue gak hasilin uang sepeser pun dari blog ini. Karna tujuannya bukan untuk cari uang tapi cari fame atau cari tenar, which is gak gue dapetin juga hahaha. Okay mungkin sedikit. Sempet terkenal di komunitas blog kemudian semua lupa. "Eh eh eh, serius sempet terkenal??" Iya bener, saat gue lomba review bukunya Kancut Keblenger Blogger Community of Indonesia. Agak dipanjangin biar keliatan kayak komunitas keren banget gitu. Jadi waktu itu gue sempet review salah satu chapter dari buku Kancut Keblenger: Digital Love. Sialnya gue yang jarang kopdar ini gak tau kalo komunitas gue mau bikin buku dan adain sayembara bikin cerita cinta dunia maya. Jadi cuma kebagian review aja dan alhamdulillah menang hahaha.

Hadiah sih gak seberapa, tapi rasa bangganya itu loh hahaha. Jadi hadiahnya waktu itu cuma kaos promo buku Kancut Keblenger: Digital Love. Itu pun gak muat sama gue, karna ukuran all size dan kecil banget. Jadilah gue kasih cewek gue dan bener aja ukurannya pas di badan dia. Sama aja kayak ini komunitas nyuruh gue pake baju cewek gue. Tapi tetep terima kasih karna kesempatan itu gue sempet tenar.

Mulai dari situ, gue jadi suka review buku. Bukunya Bena Kribo atau sekarang cukup Benazio juga pernah gue review. Banyak juga yang karna itu jadi pada visit ga je blog. Gue jadi suka bikin cerpen di blog, ikutan lomba menulis cerpen juga. Kalah sih, tapi banyak juga yang apresiasi dan bilang hasilnya bagus. Gue makin tenar.

Saat-saat kritis itu terjadi saat gue persiapan sidang kompre. Daftar sidang, ambil jadwal, cari materi dan lainnya itu yang bikin gue makin jauh dari ga je blog. Pas nganggur ya sibuk cari kerja. Pas kerja ya udah sibuk kerja. Jadi makin jarang keurus. Tetep diurus, tapi jarang.

Yaa, jadi gitu. Selamat ulang tahun ga je Blog! semoga makin melanglang buana. Menggoncangkan dunia, menggetarkan hati. Visitornya makin banyak. Authornya makin rajin. Aamiiin.

Okay, gue rasa cukup post ulang tahun kali ini. Sampai ketemu lagi di post selanjutnya. Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil