"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Kamis, 11 April 2024

Pengen Punya Mobil

Sebenernya ini adalah hal yang paling gue gak paham.

Hey, folks! Apa kabar kalian? Semoga baik selalu ya.

Seperti judul dan pembuka yang barusan gue bahas. Gue gak paham. Kenapa harus punya mobil. Kayak, harus punya. Kalo gak punya ya lo harusnya malu.

Tai lah. Pemikiran paling tai.

Gue sendiri sebenernya suka sekali hidup simpel. Di jaman sekolah dulu, gue emang kepengen punya mobil. Perlu diketahui, saat itu Kota Bekasi jalanannya lancar jaya, terutama jalan Pekayon dan Jatiasih. Tapi semakin kesini punya mobil tuh rasanya ribet. Coba gue bahas untungnya dulu. Punya mobil jadi kalo pergi-pergi gak kepanasan dan gak kehujanan, bisa masuk tol. Oke. Buat gue ribetnya. Harus ganti oli, gak murah, bayar pajak, gak murah juga, macet, takut kesenggol orang, macet, takut lecet, macet, takut tiba2 mogok dijalan, macet, harus ngerti mesin, macet, harus jajan ke bengkel dan mahal, macet. Anjinglah.

Untuk saat ini gue lebih nyaman pake motor, karena praktis dan murah. Kalo punya duit banyak sebenernya enak lagi naik kendaraan umum. Ojol banyak, taksol banyak.

Tapi baru lebaran kemaren gue rasain, kok naik motor itu kayak ih parah banget, jahat banget sama anak istri. Jauh panas-panasan, takut kehujanan, capek, ih miskin.

"Kenapa gak naik mobil?"
"Naik mobil aja sih."
"Masa naik motor?"
"Astagfirullah aladzim. Naik motor?"
"Emang gak ada mobil?"

Emang kenapa babi?!

Suka-suka gue. Pilihan gue. Okelah gue miskin, kenapa emang? Tai lo pada. Prestige banget punya mobil? Biar apa? Biar kelihatan sukses? Biar sodara-sodara bilang "alhamdulillah udah sukses sekarang"? Ngehek.

Bajingan emang. Ini yang bikin gue benci standar sosial. Orang kok berlomba-lomba jadi priyayi. Feodal tai kucing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil