"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Senin, 10 Oktober 2011

Gue dan Kebodohan Gue Di Depok

Jadi gini, Gunadarma itu ngasih hadiah laptop buat mahasiswa baru yang bayar kuliah langsung lunas 6 semester. Dan gue salah satu mahasiswa yang beruntung itu. Tapi pengambilan laptopnya itu di Kampus D, di Margonda Depok. Yaah, mau ga mau gue harus dateng ke Depok buat ngambil tuh laptop sekalian ikut pelatihan gitu.

Di hari yang uda ditentuin ama panitia, gue berangkat jam 6 pagi karna takut kena macet. Setelah semua persyaratan yang di butuhin lengkap. Gue langsung cabut naek motor.

Tancaaaaaapp!!



Sesampenya di Jalan Margonda Raya, Depok.

Gue celingak celinguk sambil nyetir motor, nyariin kampus D. Dan ga sia-sia. Gue ngeliat ada gang dengan gapura bertuliskan 'UNIVERSITAS GUNADARMA KAMPUS D'. Berarti gue tinggal nyari jalan buat muter balik.

Abis muter balik, ke goblok-an gue pun di mulai. Gue lupa tadi gangnya kaya apa. Di depan gue ada gang juga tapi ga ada gapuranya. Karna banyak motor yang belok ke gang itu, gue pun ikut belok tanpa pikir-pikir lagi. Sebenernya gue ngerasa ada yang aneh karna jalan masuk kampusnya kok ampe nyeberangin rel kereta. Tapi demi laptop gratis, gue menghiraukan pikiran gue itu. Setelah nyeberang, gue ngeliat gedung yang ga asing buat gue, kaya gedung yang dulu sebelom kuliah suka gue liatin di internet. Gue masuk jalan raya lainnya. Di sini lebih rapih menurut gue, ga bececeran sampah, banyak pohon-pohon yang bikin jalanan teduh, ga ada yang parkir di pinggir jalan. Pokoknya tertata banget deh. Gue jadi ngerasa nyaman banget lewat jalan ini walau pun rasanya masih ada yang ngeganjel di benak gue.

Ga lama kemudian, di sebelah kanan gue ada gedung laen. Dan ada sebuah tembok yang bertuliskan "FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (MIPA)" dan di bawahnya ada tulisan lagi "UNIVERSITAS INDONESIA". JEGGEEEERRRRR. Napas gue tercekat. Gue jerit-jerit dalem hati 'ANJIR! GOBLOK BANGET GUE BISA AMPE NYASAR KE KAMPUS ORANG!!!'. Gue panik, langsung nyari tempat buat muter balik. Gue terus nelusurin jalan buat nyari puteran, tapi malah makin banyak fakultas yang gue liat. Muka gue makin pucet.

Setelah berlama-lama kemudian sekaligus berpucet-pucet kemudian. Gue nemuin tempat puteran buat balik ke rel tadi. Dan jelas muka gue pun berseri kembali. Gue ngeliatin fakultas-fakultas yang tadi gue lewatin sambil naek motor. Gue ketawa sendiri, ngetawain kebodohan yang barusan terjadi. And finally, gue nyampe di rel kereta yang tadi. 'Wajarlah kalo gue kesasar, gue kan belom pernah ke Depok. Lagian cuma sekali kok gue nyasar ke UI. Kenapa nganggep diri gue goblok? Cuma keledai goblok yang masuk ke lobang yang sama ampe dua kali, haha' kata gue dalem hati buat nenangin diri.

Keluar dari gang tadi, gue balik lagi ke jalan Margonda Raya, nerusin nyari kampus D. Gue jalan terus, terus, terus, terus nabrak deh. Engga lah. Gue nemuin gangnya, dan langsung belok setelah gue ngeyakinin diri gue. Begitu masuk gue langsung parkir motor. Belom banyak orang, padahal uda jam 8. Tempat parkir motor ama kampus tuh misah, jadi pas masuk gang ada dua gerbang dan satu jalan kecil di antara kedua gerbang. Keluar dari gerbang parkiran, gue diem dulu, takut salah lagi soalnya gerbang yang satunya sepi banget, ga ada orang yang masuk situ. Orang-orang yang gue rasa mahasiswa pada lewat jalan kecil. Gue menyimpulkan, kalo gang ini jalan belakang kampus D Gunadarma karna sepi banget gerbang kampusnya, lagian ini orang-orang pada berbondong-bondong lewat jalan kecil, mungkin mau masuk lewat gerbang depan. Jadi, gue langsung nimbrung aja ama orang-orang itu lewat jalan kecil.

Gue ngerasa ada yang aneh lagi di benak gue. Sekeluarnya gue dari jalan kecil itu, gue ngeliat rel kereta yang tadi gue lewatin pas mau ke UI. Dan gue cuma bisa jalan sampe masuk UI sambil melongo. GUUBRRAAAAAK. KENAPA GUE MALAH MASUK UI LAGI??! Gue jadi keinget ama apa yang gue bilang ke diri gue sendiri tadi, 'cuma keledai goblok yang masuk lobang ampe dua kali'. Kalo ini pilem kartun, mungkin kepala gue uda berubah jadi kepala keledai kali.

Gue mutusin buat balik lagi ke kampus D Gundar. Duduk anteng ampe jam 9.

Setelah acara pembagian laptop sekaligus pelatihan selese, gue langsung pulang. Biarpun sempet kesasar dulu, tapi gue sampe di rumah dengan selamat. Alhamdulillah ya, susuaku.

Nih, gue mau pamer laptop baru gue, mereknya axioo. Lumayanlah.

eh, gitar gue ikut ke poto

processornya intel core i3


ada hotkey buat pintas ke social network nya loooh


ih, lagi buka ga je blog! tuh

Uda deh pamernya, nanti pada sirik lagi, hahahaha. Yudadababay..

16 komentar:

  1. itu pembagian latpopnya di kampus g gedung apa?

    BalasHapus
  2. Kak mau nanya itu pembagian laptop ny itu di infoin dari pihak gundar atau kita konfirmasi dulu ke panitia kalo kita udh bayar lunas baru dapet laptop

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu sih gue dikasih tau via sms, biasanya di kampus D, karna pusatnya di situ. sebenernya gak perlu konfirmasi ualng, karna udah masuk database gundar siapa yang udah bayar lunas.

      tapi kalo mau lebih yakin lebih pasti, coba ke ruang pendaftaran, tanya aja disitu. buka group2 gunadarma juga di facebook. kan banyak tuh groupnya, ada yang umum, fakultas, region. join aja semuanya, update info juga disitu

      Hapus
  3. pembagian laptopnya itu di kampus D, saya waktu itu di berikan di Gedung 5 lantai 2 atau lantai 3. sekaligus kalian di ajarkan cara instal windows (workshop), dan bakal di kasih sertifikat. Itu pengalaman saya waktu ambil Laptop. jangan lupa sering2 update berita di gunadarma, pembagian laptop akan di beritahu lewat sms.

    BalasHapus
  4. Kak mau nanya kalo buat siswa yang pembayaran lunas sampe semester terahkir , kalo untuk semeter selanjut ny setelah uas pake ambil brosur pembayaran ngak ?makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. seinget gue gak ada yg lunas sampe semester terakhir. paling enggak cuma sampe semester 6, untuk semester 7, 8 dan seterusnya (kalo ada penambahan semester) bisa ambil blanko di BAAK atau bagian keuangan

      Hapus
  5. Kak berapa lama ya pelatihan troubleshootingnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak lama kok paling cuma 2 sampe 3 jam ajaa

      Hapus
  6. Kak, saya calon mahasiswa gundar tahun ini,
    Aku juga sama, ktanya klo pembayarannya pake cara gitu bakal dapet gituan, tapi itu bayar 6 semester berapa pada waktu itu? Soalnya tiap taun uang pemb. meningkat walau sekian persen.
    Makasih kak udah nyimak. Ditunggu jawabannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk S1 manajemen, bayar lunas 6 semester itu sekitar 22 jutaan, grade 2, kalo ada undangan dari gundar atau grade 1 bisa lebih kecil. tapi itu dulu tahun 2011.

      untuk lebih jelasnya bisa dateng ke bagian pendaftaran gundar, bisa tanya2 info dari pembayaran pengambilan dan lain2 untuk tahun ini :D

      Hapus
    2. Saya maba tahun ini,Kak itu klo boleh tau axio apa trus speknya gmn?prosesor,vga,ram?terimakasih semoga cpt di bls ya.

      Hapus
  7. Kak waktu pembagian laptop itu, banyak orang gak kak? Apa cuma sedikit? Pelatihannya itu kira2 berapa lama ya kak?

    BalasHapus
  8. Kak waktu pembagian laptop itu, banyak orang gak kak? Apa cuma sedikit? Pelatihannya itu kira2 berapa lama ya kak?

    BalasHapus

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil