"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Jumat, 13 Januari 2012

Ketika Gue Bersih-Bersih

Beberapa hari lalu, gue baru aja  membersihkan kamar sekaligus ruang kerja gue. Hasilnya? Ya jelas jauh lebih nyaman. Setelah berhari-hari bahkan berbulan-bulan nyokap nyuruh gue (terkadang sampe harus narik urat) ngebersihin kamar, akhrinya gue laksanain juga. Gue meluangkan waktu dari schedule gue yang super padet, bahkan terkadang gue harus tidur pagi. Schedule gue dipenuhi oleh banyak kegiatan seperti; online, nonton FTV, main gitar, main web game, makan pagi, makan siang, makan malam, ngemil, tidur-tiduran sambil dengerin musik, nyiapin project baru buat ga je blog!, main PlayStation, nontonin cover lagu orang lewat youtube, nungguin mention di twitter sampe terbengong-bengong dan masih banyak lagi. Gimana? Padet banget kan schedule gue?

Asal lo tau aja, kalo gue udah seharian di dalem kamar, bisa-bisa ini kamar bisa lebih berantakan dari hidup orang-orang yang depresi. Ini gue punya potonya, gak asli tapi cuma ilustrasinya doang.

ilustrasi kamar gue saat berantakan
Percayalah bahwa aslinya bisa jauh lebih parah dari ini.


Gue pun mulai ngeberesin dengan misahin buku-buku yang udah gak kepake dan masih kepake.



Lagi milih-milihin buku, gue nemuin beberapa LKS SMA gue yang bahkan belom gue kasih nama.


Dan gue juga nemuin koleksi majalah gratis favorit gue dulu. Provoke! Magz. Bahkan gue harus rebutan layaknya mama shinchan yang sedang berburu diskon untuk mendapatkan majalah gratis ini.

ini baru secuil dari semua yang gue punya
Setelah selesai nyusun buku, gue baru nyadar, bawaan gue selama sekolah dan kuliah itu beda banget. Ini Buku gue semasa sekolah.

buku tulis, LKS, buku paket

Ini semasa kuliah.

cukup satu binder
Pantesan gue gak tinggi-tinggi, buku SMA aja banyak banget, sehari bisa bawa 3-4 buku tulis beserta LKS dan buku paketnya serta buku PM (Pendalaman Materi) buat persiapan UN yang segede pantat babon.

Sementara sekarang, saat gue udah gak bisa nambah tinggi lagi, bawaannya malah enteng banget, kalo kejambret juga gak kerasa kayanya. Sebenernya ada 2 modul tambahan buat kuliah, tapi gak pernah gue bawa.

Semakin gue beranjak dewasa (baca: makin tua), gue jadi tambah males. Dulu saat masih sekolah, gue suka nyatet yang diajarin guru walaupun di buku paket udah ada. Bukan karna rajin, tapi karna males buka buku paket jadi gue gak tau kalo udah ada penjelasannya di situ.

Setelah kuliah, gue jadi makin males. Nyari materi di internet gak pernah, nyari di buku juga gak pernah, ngerjain tugas mepet ama deadline. Gue gak pernah nyatet materi yang dikasih dosen. Sekalipun gue nyatet gak pernah sampe selesai. ini contohnya.


Yang ini malah kalimatnya belom selesai.



Parah. Mahasiswa macam apa gue ini sebenernya. -___-

Okei, balik lagi ke masalah bersih-bersih. Saat gue lagi ngeliatin buku-buku SMA sebelom gue masukin kedalem kardus, seketika gue ngeliat flashback masa SMA gue. Gue ketawa-ketawa sendiri kalo inget kekonyolan gue dan temen-temen gue dulu, inget ketika gue telat masuk saat UN hari pertama, inget ketika gue sok-sokan jatuh cinta, nyoret-nyoret buku paket dengan tulisan i love *biiiiiiiiiip* (sensor) serta kata-kata gombal ngaco yang gue siapin kalo ketemu dia dan akhirnya gak jadi gue ucapin karna terlalu grogi. Semua indah pada masanya. Sekarang masa itu udah lewat. Gue harus mengubur masa-masa itu. Gue harus masukin buku-buku penuh kenangan ini kedalem kardus yang nantinya akan ditaro di gudang atau diloakin. Karna kalo enggak gue masukin saat itu juga, bisa-bisa gue........kena semprot lagi ama nyokap.

Yah, pokoknya, gue selesai ngeberesin + ngebersihin kamar dan membuat gue ketawa-ketawa sendiri kayak orang gila karna inget masa SMA. Yap, seperti yang mereka selalu bilang,

"masa-masa paling indah adalah masa SMA".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil