"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Minggu, 15 April 2012

Terlambat Pada Hari Pertama Ujian Nasional

Hey, sorry nih, jarang update lagi. Gue lagi banyak tugas kuliah nih, biasa lah, namanya juga mahasiswa hahaha. Oh iya, ngomong-ngomong, besok Ujian Nasional tingkat SMA ya? Iya? Masa sih? Yang boneng lo?! (Okei itu berlebihan dan agak jayus sebenernya). Kalo denger UN, kadang gue langsung inget waktu gue bersama temen-temen seangkatan yang pada gemeteran menghadapi UN. Haha konyol.

Kalo seinget gue, 2 atau 3 minggu sebelum UN itu, para pelajar lagi pada sibuk doa bersama dan ngirim pesan yang bertema: "kirim pesan ini ke 10 temanmu, jika tidak di kirim dalam 2 hari, maka kamu tidak akan lulus" atau terkadang bawa-bawa doa bahkan sumpah. Saat jaman gue UN dulu, kalo gue dapet sms gitu, ada 2 yang terlintas di kepala gue. Pertama, ini orang cemen banget sih, dapet sms begini aja ketakutan ampe nurutin aja. Kedua, LO PIKIR DIRI LO ITU TUHAN BISA NENTUIN ORANG LULUS APA ENGGA!! Heran gue. -___-

Oh iya, mungkin perlu lo ketahui, pesan "mama minta pulsa" kalah eksis pada saat-saat seperti itu.

Gue jadi inget, waktu gue telat pas UN hari pertama. Gue rasa gue gak bakal lupa ama yang satu itu.


Jadi gini ceritanya. Sehari sebelom UN itu gue bener-bener nyantai banget, gak gugup, okei mungkin gugup tapi gak sampe panik juga. Tapi gak berarti gak belajar loooh. Gue tetep belajar. Gue juga masih waras kali, bisa jadi bangke gue kalo gak ngerti apa-apa. Pokoknya gue nyantailah. Bahkan sangkin nyantainya gue maen PlayStation ampe tengah malem dan besok paginya gue mesti UN.

Besoknya, gue bangun pagi-pagi. Gue shalat subuh terus berdoa biar hari itu lancar, baik mengerjakan soalnya maupun nyonteknya. Setelah itu gue siap-siap, gue periksa lagi semua senjata yang perlu di bawa. Kartu ujian, 2 batang pensil, penghapus, rautan dan yang terpenting adalah isi pulsa + nge-charge hape biar gak lowbat pas ngirim SOS ke temen.

Masih jam setengah 7. Gue ngisi kekosongan waktu dengan belajar lagi. Jadwal masuknya jam 08.00 am, tapi kata guru gue dateng ke sekolah jam 6 biar gak telat. Gue pikir dia itu cuma pengen ngingetin dengan cara yang berlebihan. Jadi, gue masih belajar sambil nyantai-nyantai sampe jam 7 lebih. Akhirnya, nyokap gue negur juga, "gy, belom berangkat? Bukannya kalo UN itu 1 jam sebelum masuk harus udah ada di sekolah?" tanya nyokap. Gue mikir, iya juga sih, lagian kenapa gue gak belajar di sekolah aja bareng ama yang lain. Dan akhirnya gue pun pamit ama nyokap dan langsung berangkat.

Di jalan raya, perasaan gue mulai gak enak. Sepi, gak ada anak sekolah yang lewat sepanjang perjalanan. Entah gue yang berangkat terlalu cepet atau gue udah terlambat. Gue pun mulai gelisah (bukan geli-geli basah!). Gue nyoba nenangin diri, tapi gagal. Isi kepala gue makin kacau. Gue sempet berharap ada doraemon jatuh dari langit dan ngajak gue naek mesin waktunya untuk pergi ke waktu satu atau dua jam yang lalu. Gue pun bisa dateng tepat waktu dan bahagia selama-lamanya. Tapi sungguh sangat menyakitkan karena itu cuma imajinasi.

Gue coba nenangin diri gue lagi, karena kalo sampe panik bisa mati gue gara-gara gak konsen nyetir motor. Gue berharap nanti, ketika gue sampe gerbang sekolah gue ngeliat semua temen gue lagi di luar pada nongkrong di warung sebelah sekolah gue dan akhirnya kita masuk bareng-bareng. Tapi itu cuma harapan kosong. Harapan suka-suka gue.

Akhirnya, gue pasrah. Gue sok tegar, dengan bilang "ah, emang uda telat ini sih, biasa aja kali, biasanya juga banyak yang telat kok hahaha", dan gue pun mulai tenang. Padahal dalem hati terus teriak "SEMOGA GUE GAK TELAT!" 
.

Sampe di sekolah. Tukang parkir sekolah langsung nyuruh gue cepet-cepet. Satu dalam pikiran gue saat itu "ANJING! GUE BENERAN TELAT!". Niat mau belajar dulu biar pinter malah terlambat. Gue melesat secepat orang yang lagi kecepirit menuju meja piket. Pak Paryono, salah satu wakasek langsung nyamperin gue dengan wajah seperti menahan pup marah. "KENAPA BARU DATENG?!! KAN BAPAK SUDAH BILANG DATENG KE SEKOLAH JAM 6!!", "aah, anu pak, saya pikir, masuk jam 8, eh, jam setengah 8 udah masuk, he he" jawab gue gemeteran. "SUDAH TERLAMBAT MASIH BISA CENGENGESAN?!! SANA CEPAT MASUK!!!" katanya sambil ngasih surat izin masuk dengan nada makin marah.

Gue gak bisa naik tangga dengan bener, kaki gue gemeteran. Gue jalan ngelewatin kelas-kelas sambil nunduk, nutupin kemaluan, ah! Maksud gue nutupin rasa malu. Sampe depan kelas, gue narik napas dalem-dalem dan masuk sambil ngasih salam. Kelas langsung hening. 2 pengawas yang lagi bagiin lembar jawaban diem ngeliatin gue. Semua temen satu ruangan diem ngeliatin gue. Gue juga diem. Tukang parkir diem. Pak Paryono diem nahan marah. Kepala sekolah diem. D'masiv diam tanpa kata. Maliq and D'Essentials pun ikut terdiam. Cuma CherryBelle yang sibuk perform di belakang gue, "you are beautiful, beautiful, beautiful" suasana makin hening. "Kenapa diem aja? Ayo masuk", kata pengawas sambil memecah keheningan. "Aduh, maaf pak, saya terlambat, ini surat izin masuknya pak",
"Ya sudah, makan dulu sana tidak apa-apa, sana duduk, kartu ujiannya jangan lupa" jawab pengawasnya ramah.
"Iya pak, makasih" jawab gue agak tenang. Gue pun jalan ke tempat duduk.
 Dengan keringat dingin yang bercucuran dari muka gue.

Tapi, lima menit kemudian, gue udah bener-bener tenang dan bisa konsentrasi untuk ngerjain soal atau nyontek. Untunglah, karena kalo engga, nyonteknya bisa ketauan, hape gue bisa disita dan yang lebih parah gue bisa gak lulus.

Yaaaah, begitulah hidup gue, kacau. Semoga hidup lo gak ikutan kacau gara-gara baca blog gue ini. Dan buat lo yang akan menghadapi UN, semoga lo gak telat. Sukses ya ujiannya, gak usah takut gak lulus, harus yakin kalo lo bisa. Kalo dapet kiriman sms jangan langsung di jiplak, di periksa lagi, takutnya jebakan. Entar pilihannya cuma A sampe E, lo jawab F lagi -___-. semoga UN lo lancar baik itu usaha lo sendiri atau nyontek, terserahlah, bukan urusan gue itu.

Okei, sekali lagi, sukses yaaa. Semangaaaat!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil