"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Selasa, 18 September 2012

Seems So Real For Me!!

Rabu, 12 September 2012. Pagi-pagi, gue ngalamin mimpi buruk. Nope, bukan mimpi setan. Mimpi buruk gak harus selalu mimpi setan kan? Sebenernya, gue udah bangun setengah 6 pagi itu, buat sholat subuh, setelah itu, mata gue tuh berasanya berat banget, akhirnya gue tidur lagi dah.

Beberapa jam kemudian, gue bangun lagi. Udah siang. Gue pengen sholat. Selesai ngambil wudhu, gue masuk ke ruang sholat. Tiba-tiba, gak tau kenapa, gue kepeleset dan mulut gue kepentok pegangan pintu, gak sakit-sakit banget, gue juga gak ngerasa kenapa-napa kok. Pas lagi sholat, gue ngerasain darah di dalem mulut gue dan gigi depan gue mulai kerasa sakit. Lama-lama gigi gue makin sakit, sampe akhirnya gue batalin sholat itu gara-gara gak kuat nahan sakit. Gue langsung ngaca. Gue buka mulut gue pelan-pelan dan saat itu gue liat gusi gue berdarah, gigi depan gue juga berlumuran darah. Ketika gue perhatiin lagi, ternyata salah satu gigi seri atas gue patah setengah, jadi masih ngegantung. Gue langsung buka sarung yang sedari tadi masih gue pake. Gue langsung nyariin nyokap, pengen teriak sebenernya, tap gak bisa, gigi gue sakit banget, darahnya juga udah ngalir terus.

Gue nemuin nyokap, dia lagi ama temen-temen kantornya di ruang keluarga rumah gue. Mereka lagi lembur di rumah gue. Kertas, stempel dan segala alat kantor lainnya berceceran di  lantai. Nyokap paling sibuk, karena dia ketuanya. Nyokap gue duduk depan laptop lengkap dengan kaca mata bacanya, sambil nyuruh temen sekaligus anak buahnya. Sedangkan anak buahnya sendiri sibuk mondar-mandir ngambil kertas ini itu, sesuai perintah nyokap. Sebagian lainnya sibuk ngetik di laptopnya masing-masing. Keliatan banget kalo mereka lagi sibuk banget,. Udah dikejar deadline mungkin. Gue manggil nyokap dan dia nyamperin gue, "kenapa?". Gue tarik tangannya, gue ajak ke tempat yang lebih tenang. Gue buka mulut buat nunjukin gigi gue yang udah setengah patah. "Astagfirullahaladzim, gigi kamu kenapa?!" nyokap gue shock banget ngeliatnya,
"Ini kepentok pintu tadi" jelas gue,
"Yaudah, kompres pake kapas ama air dingin, biar darahnya gak keluar terus. Ibu mau kasih tau ayah dulu" katanya sambil ngambil handphone.


Gue langsung ambil kapas ama air dingin. Gue kompres nih gigi pelan-pelan. Karena tangan gue gemeteran nahan sakit, gigi yang udah setengah patah itu malah kesenggol dan akhirnya jadi patah. Reflek, gue langsung tadahin pake tangan. Gigi itu jatoh di telapak tangan gue, berlumuran darah. Gue tetep kompres gusi bekas patahan gigi tadi. Entah udah berapa kapas berwarna merah bekas darah yang berceceran di lantai.

Gak berapa lama kemudian, darahnya berenti keluar. Gue langsung ke kamar mandi, mau kumur-kumur buat bersihin sisa darah yang ada di dalem mulut gue. Selesai kumur-kumur, gue ngerasain ada yang aneh, kaya ada kerikil dalem mulut gue. Gue lepehin tuh kerikil di telapak tangan gue. Setelah gue liat, ternyata bukan kerikil, itu lebih terlihat kaya gigi yang udah ancur. Gue ngaca lagi, ternyata bener gigi geraham gue copot dan ancur jadi kepingan-kepingan kecil. Tapi yang gue bingung, kali ini gak berdarah, kerasa sakit aja enggak.

Bokap gue langsung pulang setelah nyokap nelpon tadi. Sekitar 2 jam kemudian, bokap sampe di rumah, gue yang bukain pintu. Gue langsung nunjukin gigi yang patah dan ancur yang masih gue pegangin dari tadi. Bokap diem ngeliatnya. Bokap cuma nanya kenepa bisa sampe kaya begini. Gue pun nyeritain kejadian tadi. Setelah selesai cerita, gue kasih gigi-gigi itu ke bokap gue dan langsung masuk kedalem.

Gue nemuin ada satu rak buku gede kaya yang ada di perpustakaan lengkap dengan buku-bukunya di dalem rumah gue. Gue bingung, sejak kapan gue punya rak buku segede gini.Buku-bukunya juga keliatan asing, gue gak pernah ngerasa punya buku kaya begini dan sebanyak ini. Adek laki-laki gue nyamperin gue yang keliatan bingung. "Hadiah, dari bokap ama nyokap, buat lo..." kata adek gue ngejelasin ke gue yang kebingungan ngeliat rak buku segede gini dalem rumah, "...tadi malem dikirimnya, pas lo lagi tidur" tambahnya. Gue cuma bisa manggut-manggut tanda ngerti. "Emang lo suka baca buku tebel-tebel gini ya? Gak ada gambarnya lagi" Tanya adek gue.
"Gak suka-suka banget sih, tergantung bukunya. Lagian buat ngisi waktu luang juga kan" jawab gue. Adek gue pergi.

Lagi asik nyari buku, tiba-tiba ada yang aneh lagi di mulut gue. Gue lepehin, gigi gue copot lagi dan lebih banyak dari yang sebelumnya. Ada yang ancur dan ada beberapa juga yang utuh. Gue langsung nyariin bokap karena nyokap lagi sibuk banget. Bokap lagi duduk-duduk di teras, udah ganti baju. Dia masih merhatiin gigi-gigi yang tadi gue kasih. Gue nyamperin bokap dan naro gigi-gigi gue yang baru aja copot di sebelah gigi yang copot sebelumnya. Bokap diem aja, keheranan ngeliatin rontokan gigi-gigi gue di atas meja. "Periksa ke dokter aja deh nanti" kata bokap.

Gue masuk lagi ke dalem, mau liat-liat buku-buku baru gue yang ada di rak buku. Perasaan gue mulai gak enak, kaya ada yang salah ama diri gue, badan gue lemes, muka gue pucet. Beberapa langkah dari pintu depan tadi, gigi gue rontok lagi. "Ya allah, ada apa ini? Sakit apa hambamu ini?" gue ngebatin sambil ngeliatin gigi gue yang baru aja rontok dan kali ini bentuknya utuh gak ancur malah masih keliatan bagus. Gue nyoba megang salah satu gigi gue yang masih nyantol di gusi, baru kesentuh, gigi yang gue sentuh itu copot. Gue shock ngeliatnya. Sakit apa gue ini? Kenapa gigi gue gampang rontok? Apa harus pake shampo anti rontok? Saat itu, gue inget tuhan. Muncul pertanyaan dalem otak gue, "kenapa baru sekarang inget tuhan? Kemaren kemana aja? Apa harus di 'colek' dulu biar inget?". Gue cuma bisa minta maaf dan berdo'a. Gue berdo'a semoga aja ini semua cuma mimpi. Gue tau, rasanya mustahil banget ngarepin yang kaya begitu.

Semua gigi gue yang rontok tadi gue masukin ke dalem plastik buat gue tunjukin ke dokter nanti. Gue mutusin buat lanjut liat-liat buku baru. Pas lagi liat-liat buku, sisa gigi gue yang masih ada di mulut, rontok semua sampe gak bersisa. Gue pasrah, gak tau mau ngapain lagi. Gigi gue rontok semua. Gue lanjut liat-liat buku dan belom satu bukupun yang menarik perhatian gue. Sampe akhirnya gue nemuin satu buku, tentang samurai gitu. Covernya ada gambar potrait setengah badan seorang samurai, pake baju samurai lengkap dan megang pedang tepat depan dadanya. Kalo gue baca sinopsisnya sih, ceritanya mungkn agak-agak mirip ama The Last Samurai. Gue duduk di sofa yang gak jauh dari rak buku dan mulai baca.

Lagi enak baca, tiba-tiba konsentrasi gue buyar. Keinget ama gigi gue yang rontok. Gimana ini? Apa gak bisa diulang? Kesempatan kedua gitu? Gak percaya gue, dari yang tadinya sehat-sehat aja, sekarang gigi jadi pada rontok. Apa gue harus bilang ke orang-orang kalo 'punya gigi itu terlalu mainstream'? Gue gak mau jadi hipster gara-gara gak punya gigi. Gue cuma bisa duduk sambil bengong, ngebayangin gimana jadinya nanti kalo gue ngejalanin sisa hidup gue tanpa gigi.

Gue nutup mata gue, mereka ulang kejadian aneh hari ini. Begitu gue buka mata, gue nemuin diri gue ada di atas tempat tidur nyokap. Gue bingung. Gue bangun. Gue langsung liat ngaca di cermin yang ada di meja rias nyokap. Hampir gak percaya gue ngeliatnya, GIGI GUE MASIH ADA!!!! Semua itu cuma mimpi! Do'a gue dikabul! Aaaaaaaaaaaaawwwwwwwww yeeeeeeaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh!!! Gue sumpah demi apapun! Mimpi gue itu berasa nyata banget buat gue!! Dan sekarang, gue bangun!

Gue langsung keluar kamar, ada nyokap lagi nonton tipi di ruang keluarga dia belom berangkat ke kantor. Gak ada temen-temen kantornya. Gak ada kertas dan alat-alat kantor berceceran di lantai. Gak ada rame suara printer yang lagi nge-print. Cuma ada nyokap, sendirian, nonton tipi. Gue nyamperin nyokap, duduk di sebelah kakinya dan cerita tentang mimpi gue. Nyokap langsung istighfar dan nyuruh gue sholat sunnah dhuha. Gue pun langsung mandi lalu sholat sunnah. Setelah gue kelar sholat, gue nganterin nyokap berangkat ke kantor yang gak jauh dari rumah gue. Begitu selesai nganter gue langsung pulang, mau gue tulis mimpi gue itu di kertas. Pas nyampe rumah gue langsung nyari kertas ama pulpen, buru-buru tulis semua yang gue inget.

Udah hampir seminggu sejak mimpi gue itu dan baru gue posting hari ini. Kenapa baru gue masukin ke blog hari ini? Karena gue terlalu ........... males, ya males. Setiap gue mau mulai postingan, ada aja yang ngalihin perhatian gue, twitter, facebook dan akhir-akhir ini gue lagi seneng-senengnya buka 9gag.com ngeliatin meme yang kocak-kocak.

Yaaah, segitu aja deh yang mau gue share kali ini. Sekalian gue mau minta maap kalo akhri-akhir ini gue jarang posting. Jiwa bloging gue udah redup, udah gak kreatip lagi. Tunggu gue gak pernah kreatip. Jadi, yaaaa walau gue gak tau kapan, sampai ketemu di postingan gue selanjutnya. Yudadababay.

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil