"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Rabu, 09 Januari 2013

Beginilah Kuliah

Woooooh, ketemu lagi kita hahaha. Gue abis ngerjain tugas buat perbaikan nilai UTS gue, 70 soal men! Pilihan berganda sih, tapi gak boleh jawab cuma a,b,c nya aja harus ada alasan kenapa kita jawab pilihan yang itu. Gak mungkin juga kan gue nulis alesannya "karena temen saya jawab yang ini" atau "lagi kepengen aja", bisa digiling gue nanti.

Karena gue gak pernah paham ama akuntansi, jadi pilihannya cuma nyontek haha. Gak tau kenapa, tapi dari jaman SMA juga gue gak pernah ngerti akuntansi, paling yang gue ngerti cuma bikin General Ledger/Jurnal Umum, itu juga kadang-kadang salah.

Soal perbaikan nilainya itu sebenernya ada 170 soal, tapi dibagi, yang cewek 100, yang cowoknya 70. Bedanya nyolok yah. Tapi menurut gue, ini adil, karena cowok biasanya lebih males, lebih payah kalo di kelas dibandingin cewek. Gak semua loh cuma biasanya atau harusnya gue bilang sebagian haha. Contohnya aja di kelas gue. Tadi siang, dapet soal, langsung dikerjain rame-rame, ada sekitar 3 sampe 5 otak yang ngerjain, sisanya ngikutin, tapi bisa selesai cepet. Nah, yang cowoknya begitu tadi siang dapet soal, gak langsung dikerjain, pada kabur-kaburan, nongkrong dimana tau. Jadi, temen gue Imam, yang megang soal cowok dipaksa harus ngerjain soal itu. Imam gak pewe katanya kalo ngerjain di kampus, berisik, jadi gak bisa konsentrasi. Imam pun, gue desak biar mau ngerjain di kampus, tapi gagal. Hasilnya dia malah mau pulang, mau ngerjain soalnya dirumah aja. Nice. Tapi dia janji, kalo nanti udah selesai, jawabannya mau di scan terus diupload di satu email, terus anak cowok yang laen di kasih tau alamat email beserta pass nya, jadi kita bisa download filenya.

Seharian itu gue nyantai aja di rumah, kebetulan Icun, Vikry ama Adlan lagi maen kerumah gue juga. Sampe jam setengah 8, gue dapet sms, file jawabannya udah di upload. Gue ambil peralatan perang gue (laptop, modem, headset, handphone dan bantal). Gue buka email. Gue diem, agak ilfeel ngeliat judul mail nya. "Remed Akuntansi Sexy" begitulah judulnya. Kurang gay apalagi coba? Gue langsung download file nya. Sukses. Type file nya bitmap, gue bingung, bukanya pake apaan, soalnya pake photo viewer gak ke buka. Gue mikir bentar, ah! Pake paint! Atau Photoshop! Gue coba buka paint, gak bisa, gue buka pake photoshop, gak bisa juga. File nya corrupt. Cantik sekali. Gue panik, gue nanya Adlan, ternyata dia juga sama, file nya corrupt. Berarti gak gue doang dan bukan salah alat-alat perang gue. Izuddin, sang pahlawan kemaleman, langsung berangkat ke kantornya malem-malem buat nge-upload ulang demi teman-teman tercinta. Sungguh mulia hatinya. Kali ini gak ada judul yang agak gay itu lagi. File nya bisa dibuka. Dan gue langsung nyalin semuanya, seandainya aja itu ada di PC, udah gue ctrl+a, ctrl+c, ctrl+v, kelar. Tapi sayangnya ini harus tulis tangan. Cuma butuh waktu 1 setengah jam buat gue nyalin jawabannya Imam.

Yaaaah, beginilah kehidupan anak kuliah. Tugas, main, presentasi, main, UTS, main, UAS, main, main, main. Padahal dulu waktu masih sekolah, gue mikir, kalo kuliah itu enak banget gara-gara kebanyakan nonton FTV. Gue dulu mikirnya anak kuliah itu kerjaannya cuma main ama temen-temen, nabrak cewek, marahan, baikan, pacaran, dan masuk kelas sebentar buat ngobrol ama temennya. Just it.

Saat itu, gue masih sekolah, kalo ngebandingin, sekolah itu capek banget, hampir tiap hari masuk, PR tiap hari, itupun gak termasuk tugas dan presentasi. Walaupun kalo dipikir lagi, PR ama tugas sekolah itu gak susah-susah amat, sekali nyari di google dapet, presentasinya juga, audience nya asik sendiri, kadang yang nanya paling cuma seputar, latar belakang, dampak yang ditimbulkan, definisi, faktor yang mempengaruhi, contoh dan semua itu ada di makalah yang di presentasiin.

Beda ama kuliah sekarang. Tugasnya mematikan, bertubi-tubi, bisa ngeluarin jurus seribu bayangan kalo lo meleng sedikit. Presentasinya apalagi, audience nya merhatiin bener-bener, yaaah biarpun ada yang asik sendiri juga. Pertanyaan yang di keluarin oleh penanya juga membahayakan, mereka nyari kekurangan dari makalah yang disajikan, kadang suka nanya yang spesifik, dan jelas gak ada di makalah. Mereka selalu mencari celah untuk membunuh. Pada saat-saat seperti inilah smartphone amat dibutuhkan. Ini nyata loh! Yang masih pada sekolah dan pengen ngelanjutin ke kuliah harus inget itu semua, biar gak shock nanti.

Tapi bagi yang mau masuk kuliah, gak usah takut lah, justru yang kaya gitu yang bisa ngasah diri kita. Jadi orang yang lebih baik. Apalagi buat anak-anak sekolah yang pasif, biar bisa lebih aktif. Tugas-tugas ini yang ngewarnain hidup lo selama kuliah sekaligu membuatnya lebih menantang, emang lo mau masa kuliah lo itu flat-flat aja? Gak kan. Dan tugas-tugas ini juga yang membuat 99,99999.....9% hari libur menjadi sangat-sangat berharga dan terasa amat menyenangkan hahaha.

Well, itu sih menurut pandangan gue aja, gak tau deh mahasiswa yang laen nganggep tugas itu kaya apaan ahaha.

Okay, mungkin segini aja posting gue kali ini. Semoga kreativitas gue tumbuh lagi buat ngebangun blog ini, jadi lebih menarik, gak cuma tampilannya aja, tapi juga isi dari tiap postingnya haha.

Bye~




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil