"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Kamis, 03 Januari 2013

Happy 2013!!!

Happy 2013!! Ahahaha, sorry baru posting sekarang, soalnya dari kemaren-kemaren cuaca buruk, sinyal jadi keganggu, biasa modem. Okay, jadi, pas malem tahun baru kemaren pada kemana nih? Puncak? Bandung? Bikin acara barbeque di rumah ama keluarga? Atau, di rumah tapi gak ngapa-ngapain selain nonton tipi atau internetan? *Hening beberapa detik* Pfffftt, kasian banget sih lo, gak punya temen yah?


Malem tahun baru kemaren sebenernya gue mau ke rumah sepupu gue, dia bikin acara pesta barbeque gitu. Tapi temen gue, Vikry namanya, ngajakin ke acara Car Free Night di Bundaran HI. Dan gak berapa lama kemudian sahabat gue waktu SMP sms, ngajakin ke puncak. Gue bingung mau ikut ke acara yang mana. Kalo kerumah sepupu gue, udah pasti kenyang, tapi bosen juga kalo makan-makan doang. Kalo ke Car Free Night, makan gak terjamin, tapi feel malem tahun barunya pasti dapet banget. Kalo ke puncak, rame sih, asik, tapi pasti macet banget. Akhirnya gue mutusin buat ikut Vikry, demi ngedapetin feel malem tahun baru.



Senin, 31-12-12. Jam 3 sore, Adlan ama Vikry udah ngumpul di rumah gue, siap-siap berangkat ke Buaran ngejemput temen-temen yang cewek nya. Kita semua naik motor karena kalo bawa mobil takut macet. Mau naek elang, takut gak ada parkirannya. Karena motor gue jok nya itu tipis banget gara-gara dipapras, jadi gue nebeng ama Adlan. Sampe di Buaran, di rumah temen gue, Dini namanya, gue, Adlan ama Vikry duduk-duduk dulu sebentar sambil ngobrol-ngobrol. Dini udah nyiapin air mineral ama beberapa snack buat di bawa, lumayan lah, dari pada gak ada sama sekali. Gue ngajak Icun biar nambah rame, tapi dia gak mau, gak ada SIM katanya. Dini juga udah ngajak Patry, tapi Patry bilang "gak ah, gue lagi gak mood", dan reaksi gue cuma "apaan sih?" dengan muka datar. Alasannya Patry itu loh, gak banget.


Jadi, yang berangkat cuma gue, Vicky, Adlan, Dini, Vikry, Iin, adeknya Dini, cowok (gue gak tau namanya, sebut aja Unknown 1) dan temen adeknya Dini, cowok juga (yang ini juga gue gak tau namanya. Jadi sebut aja Unknown 2). Kita berangkat pake 4 motor. Setelah pamit ama orang tuannya Dini, kita berangkat. Kita berangkat lewat BKT (Banjir kanal Timur), jujur sebenernya gue gak begitu tau jalan Jakarta, kebanyakan maen di rumah gue. Kadang, di Bekasi yang emang kota tempat gue tinggal aja, masih suka kesasar. Kurang hebat apa coba gue? Jadi, gue ngebiarin Vikry yang lagi ngeboncengin Iin mimpin di depan nunjukin jalan.

Kita naek motor, bikin satu banjar biar gak ada yang kepisah. Posisinya tuh Vikry/Iin, gue/Vicky, Adlan/Dini dan yang paling belakang Unknown 1/Unknown 2. Karena gue gak bawa motor, jadi gue bawa motornya Vicky. Tadinya sih gue mau nebeng ama Adlan aja, biar gue nyantai, tapi kata Vicky, yang bawa motor yang cowok-cowoknya aja. Jadi gue gak bisa duduk-duduk ganteng sepanjang perjalanan.

Vikry bawa motornya agak cepet waktu itu, gue gak tau maksudnya dia itu takut jalan-jalan di Jakarta udah ditutup-tutupin atau cuma biar Iin pegangan Vikry erat-erat. Tapi kalo di inget-inget lagi, ngeliat "sifat" Vikry, kemungkinan ke 2 lebih masuk akal. Gue bingung antara mau ngejar Vikry atau nungguin Adlan, soalnya kata Vikry, Adlan itu kalo bawa motor jauh suka ketinggalan. Yaaaaah, sebenernya gue juga sih, tapi dulu! Dulu banget!! Serius!!!! Okay, okay, sekarang juga. Gue mutusin buat ngejar Vikry, daripada gue ketinggalan juga kan.
"Vikry bawa motornya ngebut ih" kata Vicky. Ternyata gak cuma gue yang nyadar.
"Iya, dia emang gitu kalo bawa motor hahaha" bales gue. Padahal dalem pikiran gue "Iya, itu biar si Iin nya pegangan ama Vikry hahaha" tapi gak bisa keluar dari mulut gue.

Setiap gue pengen liat kebelakan lewat spion, gue merasa tersiksa. Kenapa? Karena spion motornya Vicky itu kecil banget! Udah yang spion kirinya sengklek lagi. Gue bingung ama Vicky, dia kalo bawa motor, terutama, kalo mau nyalip kendaraan di depannya atau paling enggak, kalo mau belok deh, kaya gimana sih? Nengok kebelakang dulu gitu? Ribet. Gak berapa lama kemudian, pas gue lagi sibuk ngintip kebelakang lewat spion, "kenapa gi? spionnya kekecilan ya? hahaha" teryata dia nyadar, "kalo mau ke kanan, ke kanan aja, kosong kok" tambahnya lagi.

Pas gue udah ada di belakang Vikry, gue liat spion lagi, nyariin Adlan, takut ketinggalan. Tapi gak keliatan, yang ada malah silau gara-gara lampu motor di belakang mantul ke spion. Frustasi gue, akhirnya nanya Vicky, "Vicky, di belakang ada Adlan gak?", "Ada noh di belakang" jawab dia. Gue tenang. Ternyata Adlan gak separah gue dulu kalo bawa motor jauh-jauh.

Gak berasa, tiba-tiba gue udah nyampe di daerah Kuningan. Sumpah gue gak tau daerah ini. Tau kalo ini daerah Kuningan aja, gara-gara ngelewatin Plaza Kuningan (bener gak tuh namanya?). Kali ini, kita minggir dulu sebentar, ngomongin mau parkir dimana. Dini nyaranin buat parkir di Senayan. Kita diem sebentar, Vikry gak tau jalan ke Senayan kalo lewat Kuningan, Adlan juga gak tau, Gue apalagi, daerah Bekasi aja gue gak apal, apalagi Jakarta. Jadi, kita nyuruh Unknown 1 buat jalan duluan, nunjukin jalan.

Sampe di Senayan, Dini malah minta ke HI. Jadi kita puter arah buat ke HI mau parkir di Sarinah. Tapi jalanan udah banyak yang ditutup, udah mulai gerimis juga. Kita berenti sebentar, nanya polisi. Polisinya nyaranin buat muter lewat Kuningan dan itu berarti, kita balik lagi. Terima Kasih Pak. Lagi muter-muter nyari jalan gara-gara jalan udah mulai ditutup dan dijaga ama polisi, tiba-tiba tujuan ganti lagi, Vicky ngajakin parkir di Monas. Kali ini, gue (yang buta arah) malah disuruh jalan duluan nunjukin jalan. Hasilnya? Ya jelas nyasar. Setiap, ada pertigaan, gue nanya Vicky, "Vick, kanan apa kiri nih?",
"Kanan, kanan" jawab Vicky. Gue siap belok ke kanan.
"Eh, kiri deh! Eh, kanan! Aduh gak tau deh gue!"
"Lah, lu gimana? Katanya anak Jakarta" Gue makin bingung. Motor ama mobil di belakang gue udah pada nge-klakson-in. Dan yah, gue panik. Jadi gue banting setir ke kiri. Beberapa meter kemudian, gue berenti lagi.
"Eh, ini dimana kita?" tanya gue bingung.
"Lah, elu gimana? Gua pikir lu tau jalan" kata Vikry.
"Gue panik, jadi gue belok aja ahaha" jawab gue.
"Liat gps aja, siapa tuh yang hape ya canggih" Vicky ngasih saran.

Vikry langsung ngeluarin iPad dari dalem tas kecilnya sambil neduh. Dan saat itu juga, Vikry resmi jadi cowok paling ganteng di antara cowok-cowok di situ. "Kenapa gak dari tadi? Kan jadi gak muter-muter." kata gue bete ngeliatnya. Vikry, buka gps nya, cari jalan. "Lah ini Monas ada di depan situ tuh, udah kita tinggal lurus aja nanti tinggal belok kanan bla bla bla" Vikry ngejelasin. "Yaudah lo jalan di depan deh" suruh gue.

Sampe di Monas, gue ngeliat ada banyak rombongan motor bawa bendera gede-gede, pake peci, yang cewek pake kerudung dan mereka semua pake jaket item, belakangnya ada tulisan 'Majelis Rasulullah'. Waduh, gak bisa masuk nih pikir gue. Bener aja, ada beberapa orang MR ngalihin jalan, biar gak ke Monas. Mereka nyaranin buat parkir di stasiun Gambir. Sampe di Stasiun Gambir, kita berenti dulu sebelom masuk. Vicky minta pindah ke Sarinah. Waduh, gue bingung mesti gimana lagi. Kita diskusi dulu sebentar. Tapi Adlan, gak pake ba bi bu lagi langsung masuk stasiun, dia males kalo harus muter-muter lagi. Bener juga sih, gue setuju ama Adlan. Setelah masuk dan nyari tempat parkir, kita langsung nyari toilet.

Keluar dari toilet, kita duduk dulu bentar, soalnya ujan makin deres, sekalian istirahat juga. Vikry ngeluarin iPad nya. Yah, dia jadi yang paling ganteng lagi di antara kita. Dia buka gps lagi, nyari jalan buat ke HI. Setelah dapet jalannya, dan ujan juga udah berenti, kita langsung jalan. Nyebrangin Monas, dan akhirnya sampe jalan Thamrin-Sudirman. Orang-orang udah pada rame jalan kaki menuju HI.

Di jalan situ banyak ondel-ondel yang emang di sewa biar acara Car Free Night makin meriah dan ada sebagian ondel-ondelnya di taro buat poto-poto. Setiap ada ondel-ondel, Vikry jalannya selalu ngejauhin. Adlan yang nyadar duluan kalo Vikry takut ama ondel-ondel langsung megangin Vikry setiap ada ondel-ondel biar gak ngejauh. Vikry agak berontak. Gue yang baru nyadar langsung bantuin Adlan. Vikry makin berontak. "Kenapa sih Vik kok lu takut ama ondel-ondel?" Adlan nanya sambil ketawa geli. 
"HAH? LO TAKUT VIK AMA ONDEL-ONDEL?!!" kata gue biar Iin denger.
"Hah? Siapa yang takut ama ondel-ondel ahaha" kata Dini.
"Uda poto sono ama ondel-ondel" gue nyuruh Vikry.
Vikry masih diem gak ngasih reaksi.
"Ah, cemen nih" kata Iin. Gue ama Adlan ketawa ngakak.
Dini, Iin ama Vicky langsung poto ama ondel-ondel, di potoin ama Unknown 1.
"Ah, cemen nih" kata gue niruin nada bicaranya Iin tadi. Vikry langsung panas, dia langsung ngeluarin iPad buat poto. Tapi rame-rame, gak poto sendiri.


gue, Adlan, Vikry - Dini, Iin, Vicky


Setelah poto-poto, kita langsung nyari makan, sekalian nyari tempat neduh, karena ujan belom berenti dari tadi, malah kadang deres, terus rintik-rintik lagi. Labil. Kita keliling-keliling, kaki pada pegel, Vikry juga sempet di godain bencong, sampe dicolek-colek lagi. Tapi keliatannya si Vikry seneng. Gue ngebenerin rambut mulu, lepek, gak nyaman gue kalo rambut lepek. "Lan, rambut lepek itu alay gak?" gue nanya Adlan, karena gue takut keliatan alay. "Yaelah, semua juga lepek rambutnya, gak usah takut di bilang alay, lagian rambut lepek itu gak selalu alay".

Selesai makan, kita duduk-duduk dulu bentar, yang cewek-ceweknya pada kecapean jalan kaki. Kita ngobrol, ketawa-ketiwi inget Vikry dicolek bencong. Sampe akhirnya udah tinggal 10 menit lagi menuju tahun baru, gue ngajakin ke jalan lagi, mau ngeliat pesta kembang api. Tapi yang cewek-ceweknya nolak, betisnya masih pada pegel katanya, Adlan juga. Cuma Vikry doang yang mau gue ajak ke jalan lagi. Jujur, gue gak ngerasa pegel jalan kaki dari Monas ke HI. Mungkin karena udah biasa kali yah, soalnya waktu SMA gue ikut ekskul Pramuka, biasa jalan kaki, biasa capek, biasa latihan dari pagi sampe siang bolong sampe sore lagi, dan begitu juga keesokan harinya. Gue juga pernah jalan kaki dari Jati Asih, daerah rumah gue dan sekolah gue sampe Buperta Cibubur, sama temen-temen Pramuka gue dalam rangka pelatihan kepemimpinan.

Okay, balik lagi, pas gue ama Vikry turun ke jalan, tiba-tiba Adlan nongol dari belakang. "Lah, lu katanya cape Lan?" tanya gue. "Gak ada temen ngobrolnya gua haha" jawab Adlan. Jadi, kita bertiga-tigaan poto-poto di tengah kerumunan orang yang lalu lalang. Setelah itu, Vikry sibuk ama iPad-nya poto-potoin kembang api, biasa bocah Instagram. Sedangkan gue sibuk potoin bidadari-bidadari jakarta yang lalu lalang. Sayang, hasil potonya gak ada yang bagus, mereka gerak-gerak mulu, jadi nge-blur deh. Adlan? Gak tau gue, pokoknya gue sibuk ama kamera lumia gue. Sampai akhirnya, gue ngeliat ada cewek cakep banget, sumpah cakep banget, gue bilang ke Adlan ama Vikry, gue usaha buat dapetin potonya, tapi gagal. Tiba-tiba itu cewek ngeliat balik ke arah kita bertiga, dia nyadar kalo lagi diliatin, pas gue nengok kiri kanan, gak taunya Adlan ama Vikry juga lagi ngeliatin cewek itu. Ya jelas aja, dia ngerasa diliatin, yang ngeliatin dia tiga orang, frontal banget.

Ngebuang rasa tengsin karena ketauan lagi ngeliatin cewek itu, kita bertiga langsung balik badan. "Eh, count down dong! Berapa menit lagi sih?" kata gue mencairkan suasana. Vikry ngeliat jam, "lah, udah lewat jam 12 men! Udah taun baru!! Ahahaha!" kata Vikry.
"Iya? Happy new year men! Happy new year!" kata gue sambil ngajak salaman Vikry ama Adlan.
"Iya! Happy birthday!" kata Adlan ngaco.
"Happy wedding!" kata Vikry lebih ngaco lagi.
"Untung gak Happy Salma" kata gue.

Yaaaah, selebihnya asik-asik aja, meskipun kita gak sampe merapat ke HI nya tapi masih kerasa kok feel tahun barunya hahaha. Setelah itu kita balik ke tempat cewek-ceweknya. Mereka ngajak pulang, jadi yaaa, kita balik lagi ke stasiun Gambir ngambil motor. Perjalanan pulang lancar, gak muter-muter. Tapi, yaaaah, seperti yang orang-orang selalu bilang, 'perjalanan pulang akan selalu lebih melelahkan'.

Kita ke Buaran dulu nganter Dini ama Iin dan saat itu udah jam setengah 3 pagi. Gak mau lama-lama, jadi gue, Vicky, Adlan ama Vikry langsung pamit pulang. Vicky bawa motor sendiri, pulang ke Rawamangun. Gue nebeng ama Adlan, Vikry bawa motor sendiri, mereka berdua mau nginep dirumah gue.

Jalan udah sepi pagi itu, Vicky yang mau pulang ke Rawamangun bawa motornya ngebut, cepet banget, makin jauh, jauh, jauh, sampe akhirnya gak keliatan. Gue jadi inget tadi pas berangkat, Vicky bilang kalo Vikry bawa motornya ngebut, Gue pikir, dia gak suka ngebut-ngebut. Tapi sekarang? Dia bawa motornya lebih ngebut lagi. Udah spion motornya kecil, sebelah kirinya sengklek lagi. Haduh, gue curiga jangan-jangan dia suka balap liar kalo malem.

Gue, Adlan, Vikry kerumah gue buat nginep. Abis cuci muka, kita ngeliat poto-poto yang tadi diambil pake iPadnya Vikry. Gak berapa lama kemudian, lagi cerita-cerita, gue ketiduran sebentar, mata gue udah berat banget soalnya. Pas kebangun lagi, mereka udah tidur.

Okay, segitu aja cerita tentang acara malem tahun baru gue. Seenggaknya, gue gak online doang di rumah sampe pagi ahaha. Oh iya, hari ini tanggal 3 ya? Gue sekalian mau ngucapin selamet ulang tahun buat sahabat gue dari SMP! Happy Birthday Alif!! Semoga panjang umur banyak rezeki dan apa yang di cita-citakan dapat tercapai. Aamiiin.

Okay, see you in the next post!! Bye!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil