"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Minggu, 20 Januari 2013

Rumah Gue Kebanjiran (Lagi dan Lagi)

Yep, hari jum'at tanggal 18 kemaren, rumah gue kena banjir. Mulai dari hari senen sebenernya gue ama keluarga gue udah waspada, sempet dapet kiriman air juga dari Bogor tapi masih aman, yang banjir malah di Babelan ahahaha. Sebenernya yang gue takut cuma kalo tanggul di belakang komplek gue jebol, kaya tahun 2007 lalu. Gue pikir, kayanya masih aman karena tanggul belakang komplek gue ini kan masih bisa dibilang tanggul baru, dari tahun 2007 sih, tapi yaaaaah masih kuat laah. Ternyata eh ternyata, tanggulnya Pondok Mitra Lestari (PML) malah jebol. Oh iya, rumah gue di Jati Asih, bekasi (if you want to know) yang kemaren masuk tipi, tapi bukan di Pondok  Gede Permai (PGP) yang emang kalo banjir itu parah dan sering masuk tipi.

FYI aja, tanggul di PGP itu lebih tinggi dari rumah warga. Makanya kalo sampe jebol tuh tanggul, wassalam. Bisa jauh lebih parah dari yang kemaren lo liat di tipi. Yaaah, kalo lo nonton berita. Wilayah PGP itu kalo gue bilang kaya mangkok, datarannya rendah, kalo banjir, air turunnya ke situ semua, belom air luber dari kali.

Okay, balik lagi, jadi Jum'at pagi itu gue lagi blogwalking kaya biasanya, sampe tiba-tiba, "air di kali belakang makin tinggi! siap-siap!" kata bokap gue masuk ke rumah. Dia abis dari kali belakang komplek gue ama kerumunan warga laennya. Gue sekeluarga pun langsung mindahin barang-barang ke tempat yang lebih tinggi. Di tengah kesibukan keluarga gue yang lagi mindahin barang, gue makan dengan santai di meja makan dan gak ada yang nyadar sama sekali. Keren, gue berbakat jadi ninja. Tiba-tiba, "TANGGUL PML JEBOL!! TANGGUL PML JEBOL!!!" orang di luar tereak-tereak, gak tau siapa. Gue yang lagi asik makan ampe batuk-batuk ngedengernya. Panik. Gue langsung naro tuh makanan di meja, gue mindahin barang (gue) ke lantai 2 rumah gue. "Gy, pindahin mobil gih ke lapangan, airnya udah di ujung gang tuh" kata nyokap gue. Gue langsung ngambil kunci mobil, "Pan, tolong amanin motor gue dong, gue mau mindahin mobil" gue nyuruh adek gue sambil jalan ke garasi.

Di lapangan, ternyata udah rame ama mobil yang mau parkir. Gue bingung mau parkir dimana, penuh. Situasinya udah kaya mau parkir motor di kampus gue saat udah telat UTS. Setelah ngepot-ngepot beberapa menit, akhirnya gue parkir dengan ganteng. Gue pun langsung balik lagi kerumah. Pas gue nyampe di gang rumah gue, banjir udah tinggi, jalan depan rumah gue udah banjir selutut. Damn. Begitu masuk rumah, motor gue masih nangkring dengan gagah. Double damn.

evakuasi barang sebelom di pindahin ke lantai 2


airnya udah mulai masuk ke ruang tamu

"Ipaaaaaaann!! Motor gue kenapa gak lo amanin?!!" gue kesel.
"Gua juga lagi repot ini!! Motor gua aja belom dipindahin!" jawab adek gue.
"Terus gimana ini? Kalo dikeluarin, bisa kerendem di jalan depan rumah" gue bingung.
"Yaudah taro di dapur aja sana, kan agak tinggi tuh lantainya" bokap ngasih usul.
"............" gue diem bentar denger usul bokap gue. Dapur gue sempit men, apa iya muat naro motor? 2 motor lagi. Pas bokap nyuruh gue itu, rasanya gue pengen nunjukin muka kaya gini:





"Yaudah buruan sana" kata bokap gue.

Gue yang di bantu adek gue pun mindahin motor ke dapur rumah gue yang emang agak sempit, tapi lebih tinggi dari ruangan lain. Dan ternyata bisa, 2 motor pun bisa. Sekarang tinggal gimana cara gue keluarnya aja, gue ke jepit motor dan adek gue kabur entah kemana. Triple damn.

Setelah gue berhasil keluar dari dapur, gue ambil kamera lagi dan nge-jepret apa yang bisa gue poto.






bokap gue, lagi masang papan di pager biar sampah gak pada masuk




Lagi sok-sokan jeprat-jepret, tiba-tiba ujan turun deres banget. Gue makin was-was. Bener aja, banjirnya makin tinggi, dapur gue pun ikut kerendem. Pas gue nyoba keluar nyari bokap gue, gak taunya air udah sepinggang gue di jalan. Yang parahnya lagi, belatung dari tempat sampah gue dan tetangga-tetangga gue pada keluar dan berenang gaya bebas, beberapa gaya dada. Bahkan ada yang ampe naek-naek pager ama dinding, mungkin mau loncat indah. Jijik gue ngeliatnya, gue gak jadi nyari bokap dan akhirnya masuk lagi kerumah.

Gak tau mau ngapain lagi, gue tidur-tiduran di tumpukan baju sambil dengerin lagu. Baru keputer beberapa lagu, gue ketiduran. Pas bangun, gue langsung nyariin sarung ama sajadah, niat mau sholat jum'at. Begitu ngeliat jam, gue melongo, udah jam 1. Gue duduk diem. Kacau, gue ketinggalan sholat jum'at, udah selesai malah sholat jum'atnya. Gue diem, inget kelalaian gue barusan sambil tiduran. Beberapa menit kemudian, gue ketiduran lagi.

Sore, sekitar jam 3an, banjir mulai surut, gue ama keluarga gue mulai ngebersihin lumpur yang masuk kerumah. Masih sempoyongan sih gue sebenernya, soalnya abis bangun tidur, masih ngumpulin nyawa. Sempet nabrak kursi juga beberapa kali hahaha. Emang sih, kalo bangun tidur belom ngumpulin nyawa dulu, kadang suka puyeng gue hahaha.

Beberapa jam kemudian, rumah udah beres. Tapi, gue ama keluarga gue beserta warga di sekitar rumah gue masih pada waspada, karena itu tanggul masih jebol, kalo ada kiriman lagi, air tinggal nyelonong aja. Songong yah?

Gitu aja sih cerita gue hahaha, beberapa temen gue juga ada yang kebanjiran, tinggalnya di Pondok Gede Permai lagi, yang banjirnya parah itu. Kalo lo gimana? Kebanjiran juga? Engga? bagus deh, semoga nanti lo kebanjiran juga. Kebanjiran rejeki maksudnya hahahaha.

Okay, sampai ketemu di post gue selanjutnya! Bye! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil