"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Rabu, 24 April 2013

Meme? Apaan tuh?

Heeeeeeiiiiiiii, sorry banget nih gue jadi jarang update gini. Biasa, gairah nulis menurun hahaha. Hmmm, di posting kali ini gue mau coba nge-share tentang meme. Boleh?

Sebelom gue bahas tentang apa itu meme, gue mau ajarin ke elo elo yang masih salah baca, meme ini dibacanya meem, it's like tweet atau lebih gampangnya mim. Jadi mulai sekarang bacanya jangan ME-ME dengan vokal E pada ember atau tempe lagi ya. Gak enak didengernya, bukannya pikiran kotor tapi ya, risih aja dengernya. Lagian gak enak juga kalo lo lagi bilang ME-ME terus cegukan, nanti malah jadi kaya "oy gi, posting lo tentang ME-ME ..... hek keren banget!". Kan, gak enak kan kalo ampe kaya gitu.

Okay, jadi apa itu meme? Menurut sumber yang gue baca,  Meme itu adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk didalamnya adalah gagasan, perasaan dan perilaku (tindakan). Kata meme sendiri pertama kali dikenalkan oleh Dawkins melalui bukunya The Selfish Gene pada tahun 1976. Kata meme berasal dari bahasa Yunani, mimeme yang artinya sesuatu yang menyerupai atau menirukan. 

Lalu apa itu internet memeSebuah Ide yang "biasanya" berisi lawakan yang berupa situs, gambar, hyperlink, atau sebuah frase. Biasanya menyebar melalui Email, Blog, Forum, dan sebagainya. Hmmm, jadi, internet meme itu kira-kira adalah hal unik yang digunain buat menggambarkan atau mendeskripsikan sesuatu dan cuma bisa kita temuin di internet.






Biasanya sih gue kalo mau liat meme, gue selalu buka 9gag.com atau fp di facebook Meme Comic Indonesia atau Heavy Metal Meme (Bahasa Indonesia). Nih deh gue kasih contohnya.

Gambar-gambar di bawah ini sebagian besar gue download dari 9gag.com, jadi maap ya kalo gue gak nyantumin link sumbernya.




















I love fashion




Sleep is for the weak ones !



Bored Ironman


Yah, segitu aja yang bisa gue share. Semoga nambah wawasan dan gak SALAH BACA lagi ya.


Bye~

Sumber:

http://id.wikipedia.org/wiki/Meme
http://klikunic.net/internet-meme-cara-berkomunikasi-populer-simple-di-internet/
http://ralfar-library.blogspot.com/2012/08/internet-meme.html

Sumber gambar:

http://www.geekosystem.com/wp-content/uploads/2011/07/Periodic-table-of-Memes-880.png
http://9gag.com/gag/aM2gw2W
http://9gag.com/gag/a08BdWn
http://9gag.com/gag/a6mPVyR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil