"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Sabtu, 23 November 2013

Tragedi Rumah Resti

Yokattaaaa!! Akhirnya gue balik lagi, setelah hampir sebulan dilanda kejenuhan dan kehabisan kuota modem hahaha. Sorry banget kemaren-kemaren gue ngilang dari dunia blog. Selama gue gak nongol di sini atau di Fachry | Photograph, kerjaan gue cuma nonton anime One Piece hahahaha.

Hmm, untuk post kali ini gue mau cerita aja deh ya, kali aja bisa ngehibur. Aamiiin. Udah lama juga gue gak cerita-cerita lagi kan? Hahaha.

Punya pengalaman yang gak enak ama anjing liar? Gue punya. Dulu waktu gue awal-awal masuk SMA, jaman-jamannya gue masih kurus. Kok gitu mukanya? Kenapa? Gak percaya gue pernah kurus?!!!!! Oke lanjut. Gue ama Maski (salah satu temen gue) masih memperkosa gitar dengan brutal gitaran di kamar gue. Waktu itu sekitar jam 7 malem kalo gak salah. Tiba-tiba, Maski keinget sesuatu. Dia harus setor tugas ke Resti (temen gue juga, cewek). Ya biasalah, pembagian tugas kelompok. Jadi, malem itu juga gue nganter Maski kerumah Resti yang jaraknya gak terlalu jauh dari rumah gue. Dengan motor bebek yang kotornya minta ampun, gue ama Maski melesat di bawah cahaya bintang, menembus dinginnya angin malam. Oke, ini kalimat terlalu homo, gue jadi jijik sendiri bacanya.

Sampe depan gang rumah Resti, ada anjing begeng, dekil, duduk ditengah-tengah gang. Mungkin dia mau bunuh diri karna terlilit kutang, eh, hutang. Gue ama Maski lewat dengan cool, gak peduli ama anjing itu. Gak jauh dari mulut gang tempat anjing itu ngedeprok, kita sampe di depan rumah Resti. Sekitar 10 menit lebih kita nungguin Resti, tapi dia gak keluar sama sekali, gak ada jawaban apa-apa. Gue ama Maski masih tetep nungguin dengan muka pongo. 5 menit kemudian, kita baru sadar kalo kita belom manggil atau sms Resti sama sekali. Gak lah, kita gak se-idiot itu.

Resti masih belom keluar. Gue ama Maski mutusin buat ke rumah Randri, temen sekelas kita juga, masih tetanggaan ama Resti. Motor gue tinggalin depan rumah Resti.
"Raaandriiiiiiiiii!!" Gue ama Maski nyamper Randri kek bocah kecil.
"Iya! Bentar," kedengeran suara Randri dari dalem rumah Resti. Lah kok? Gak lah ngaco! "Lah? lo bedua ngapain malem-malem kerumah gue?" tanya Randri dari balik pager. 
"Gue nganterin Maski, ngumpulin tugas kelompok ke Resti," jawab gue.
"Ran, itu anjing siapa sih? Udah malem gak dimasukin rumah," Maski nanya Randri sambil ngeliatin anjing itu dari jauh.
"Itu anjing liar Mas, emang sering mondar-mandir di komplek sini." Randri ngejelasin.
"Buset, serius lu?! Entar kalo ngejar gimana?" gue setengah panik. Yo'i, gue takut anjing. Anjing jinak aja gue takut, apalagi yang liar.
"Gue gak pernah sampe dikejar sih, kayaknya sih baik dia hahaha."
"Fakyu looo!! Fakyuu!!!" Maski ngacungin jari tengah ke anjing liar di ujung gang.
"Oh iya, Randri, tolong sms-in Resti dong, atau telpon kerumahnya gitu. Gue sms dari tadi gak dibales-bales." Gue baru inget tujuan awal gue kerumah Randri.
"Ah, gak enak gue nelpon rumahnya malem-malem, lo coba samper aja lagi."
"Yah, tolong dong Ran, lo kan teman sekelas sekaligus tetangganya...." Kata gue penuh penekanan. Pupil gue membesar, berusaha nunjukin raut wajah innocent gue yang malah keliatan kayak orang nahan pup setengah mampus.

"Gy, gy, anjingnya ngeliatin ke sini masa hahaha." Kata Maski sambil ketawa-tawa. Dan masih ngacungin jari tengah.

"Mas, udah sih, entar dia marah bedon lo fakyu-fakyuin gitu." Gue ngeliatin anjing liar itu. Pandangan gue dan anjing itu bertemu. Jantung gue mulai deg-degan. Badan gue gemeteran, tapi gak sedikit pun bisa gue gerakin. Gue takut, tapi pandangan gue gak mau lepas dari anjing itu. Oh tuhan, inikah cinta? APAAN SIH? ELAAAH!!!!
"Lo takut gy? Ahahaha, cupu lo cupu!!! Bahahahaha." Maski ngetawain gue dan tetep fokus pada aktifitas jari tengahnya.

Beberapa detik kemudian, setelah Maski puas ngetawain gue, anjing itu bangun dari duduknya. Terus jalan kearah kita, makin lama makin cepet jalannya.

"Anjir, eh itu anjingnya nyamperin, eh gimana ini? Gimana ini?!!" Gue panik. Maski panik. Randri panik dan ngibrit ke dalem rumah. Sompret.
"Masuk ke rumah Randri!!" Kata Maski sambil nunjuk pager.
*Gubrak-gubrak* Gue ama Maski goyang-goyangin pager rumah Randri yang tergembok dengan indah. Gue ama Maski makin panik.
"Randri! Randri!! Bukain dong!!!!!!" Gue tereak-tereak depan rumah Randri sambil megangin pager.
"Ke rumah Resti!! Ke rumah Resti!!"
Kita berdua langsung lari sekenceng-kencengnya. Eh, anjingnya malah ikutan lari, dengan dua kaki. Gak lah, serem amat.
"Buka pagernya!! Buka pagernya!!" Kata gue sambil lari. Maski dengan sigap ngebuka pager rumah Resti. Kita pun masuk ke teras dan langsung nutup pagernya lagi.

"Anjir hampir itu, hampir banget, untung gak di kunci ini pager, huuuuuuuh hah hah hah..." Kata gue sambil ngatur napas.

"Hah hah iya, hah. Anjir Randri, kampret banget itu cewek. Orang mah kalo mau kabur ke dalem rumah bukain dulu kek pagernya biar kita masuk, malah ninggalin, temen macam apa? hah hah...."

*Ctek, ctek* Pintu depan rumah Resti di buka. Gue ama Maski diem.

"Hey, kenapa lo berdua?" Resti akhirnya keluar, mungkin karena suara gaduh yang gue buat ama Maski.
"Dikejar anjing." Jawab Maski sambil bongkok.
"Oh, anjing liar yang depan gang itu ya?"
"He'eh." Gue ngejawab sekenanya.
"Eh iya, sorry ya, gue baru baca sms lo, gue lagi asik maen the sims tadi, sorry yaa hahaha."
"Anjiiiiiir, kita bedua udah nungguin dia lama, ampe dikejar-kejar anjing liar segala, gak taunya dia malah asik-asikkan maen The Sims." Kata gue dalem hati.
"Nih Res, tugas gue." Maski nyerahin tugasnya ke Resti.

Setelah napas gue ama Maski tenang, kita bertiga pun mulai ngobrol-ngobrol di teras rumah Resti. Sampe beberapa menit kemudian, saat-saat kehabisan topik, dan emang udah waktunya buat pulang. Anjing liar sialan itu ternyata lagi duduk-duduk manja di sebelah motor gue. Fak!

"Men, anjingnya gak mau pergi men. Gimana ini?" Maski ngintip dari balik pager.
"Ahelah, elu sih tadi pake fakyu-fakyuin segala, ribet kan sekarang."
"Res, lo kan orang sini, mungkin kalo elo yang ngusir dia mau pergi." Kata Maski sambil ngedorong-dorong Resti ke pager.
"Eh, gue mana berani, lo berdua kan cowok, masa nyuruh gue sih?" Resti nolak karena takut anjing juga.
"Tau lo Mas! Harusnya elo yang ngusir!! Keluarin jurus-jurus taekwondo lo!! Percuma lo ikut ekskul bela diri tapi ngusir anjing aja gak bisa!!" Gue ikut nyalahin Maski.
"Eh, elo kan Pramuka Gy! Justru elo yang harusnya berani! Lo iket kek pake tali, terus lo bikin simpul-simpul apa kek!!" Protes Maski.
"Eh, justru Pramuka itu gak boleh ngejahatin binatang men! Harus saling menyayangi sesama makhluk hidup!! Dalam dasa darma tuh udah diatur!! 'Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan'!!" Gue ngeles.
"Ya emang lo pikir jurus taekwondo itu buat nyiksa binatang apa?! Lagian macam perkataan dan pikiran lu suci aja ngomongin dasa darma!!"
"Ah, udah lo aja Res. Lo kan ikut Science Club sekolah, pake ilmu lo, siram pake cairan kimia atau apa gitu." Kata gue sambil nunjuk Resti.
"Tau lo Res."
"Eh? Lo berdua gila ya?! Ngaco banget tau gak."
"Yaelah, terus gimana ini pulangnya?" tanya gue. Udah gak talu lagi gue mesti ngelakuin apa.

Gak lama kemudian, ada segerombolan anak kecil lewat depan rumah Resti. Ngusir anjing liar yang dari tadi di sebelah motor gue cuma duduk manis tapi minta digebok. Anjing itu pun pergi setelah diusir. Mungkin ini adalah sebuah pertolongan dari tuhan. Gue terharu, akhirnya gue bisa pulang. Setelah pamitan ama Resti, gue pun menuju motor gue. Maski masih dadah-dadahan ama Resti. Baru aja gue mau nyantolin kunci. Eh, anjingnya balik lagi. Sambil lari. SAMBIL LARI!! FAAAAAAAK!!!!!
"Bangsat! Anjingnya balik lagi men!!" Gue lari masuk ke teras rumah Resti lagi.
"Anjir, maunya apaan sih tuh anjing? Gak rela banget kalo kita pulang." Maski ikutan lari masuk teras.
"Anjingnya naksir kali ama lo Gy, hahaha." Resti ketawa geli ngeliat tingkah gue ama Maski.
"Parah lo Res, masa anjing." Gue bete.

Kita bertiga pun ngobrol-ngobrol lagi sambil nungguin anjing liar sialan itu pergi. Udah bermenit-menit sampe ganti topik pembicaraan beberapa kali, tapi itu anjing masih duduk di sebelah motor gue sambil kedip-kedip nakal. Seandainya gue bisa dan gue berani, mungkin udah gue bicycle kick kepalanya dari tadi.

Gue pun buat rencana, seandainya nanti ada orang yang ngusir lagi, gue harus langsung buru-buru nyalain motor dan selama gue melakukan persiapan pelarian Maski akan mengcover dibelakang gue dengan beberapa batu ditangannya buat melancarkan serangan kalo anjingnya balik lagi. Briliant.

Setelah berlama-lama kemudian, kesempatan yang ditunggu-tunggu pun datang. Ada seorang bapak-bapak yang terlihat sangat bersahaja lewat depan rumah Resti dan mengusir anjing liar itu. Entah kenapa dia langsung ngusir anjing setelah ngeliat muka gue ama Maski yang udah dari tadi siap-siap di depan pager. Mungkin dia punya kemampuan membaca pikiran atau karena emang situasinya bener-bener kebaca dari raut muka gue ama Maski. Melas, berdiri di balik pager sambil ngeliatin anjing di sebelah motor gue.

Anjingnya pun lari sambil kaing-kaing setelah diusir. Berbekal rencana yang udah dibuat sebelomnya, gue langsung keluar nyalain motor. Seperti yang udah diperkirakan, anjingnya balik lagi. Ada satu bagian yang gak sesuai rencana, Maski yang seharusnya mengcover di belakang malah udah naek di atas motor dari awal tanpa mengcover sama sekali.
"Gas men!! Buru!!!!" Maski ngasih komando. "Resti, kita balik dulu ya! Daaaaah!!"

Gue pun langsung ngegas motor gue. Gak peduli gue keliatan kayak orang norak, gegara kebut-kebutan dalem komplek, yang penting bisa lepas dari pandangan anjing liar bedebah sialan itu dan bisa pulang dengan selamat.

"Men, masih ngikutin gak?" tanya gue dari kokpit.
"Aman men! Udah santai aja sekarang bawanya," jawab Maski dari tempat duduk penumpang.

Lah, kenapa? Belom tau lo kalo motor gue bisa berubah jadi pesawat?

Pas di perjalanan pulang gue ama Maski ketawa gara-gara nginget kejadian yang baru aja dialamin. Kocak aja gitu, cuma gara-gara anjing kita jadi susah mau pulang, ampe nyusun rencana pula.

Yah, begitulah petualangan gue ama Maski di rumah Resti. Kapan-kapan kalo gue sempet, gue bakal cerita kejadian-kejadian lain yang gue alamin yang mungkin lebih tolol.

Okay, see you next time! Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil