"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Jumat, 13 Desember 2013

Pesta Shabu-Shabu Di Rumah Dudung

Bukaaaaaann!!! Bukan pesta sabu-sabu narkotika!!! Tapi shabu-shabu yang makanan jepang itu loh, tau kan? Yang biasa ada di kartun-kartun jepang.

Jadiii, hari senin kemaren, tanggal 9, si Dudung, temen gue yang paling baik se-bima sakti, ulang tahun. Nah, 2 hari kemudian tanggal 11-12-2013, adeknya Dudung ulang tahun yang ke 17. Keren yah? Abang ama adek ulang tahunnya deketan, jadi orang tuanya kalo ngerayain bisa sekalian. Lebih irit.

Seperti kata gue tadi, Dudung ama adeknya, Dwiki, ngerayain ulang tahunnya sekalian, tanggal 11-12-2013 kemaren. Gak tau karena emang mau ngerayain pas di hari ulang tahunnya Dwiki atau karena gara-gara tanggalnya cantik, biar so sweet gitu mungkin. Entahlah. Dudung cuma bikin pesta kecil-kecilan dirumahnya, ngundang beberapa temen terdekat buat makan shabu-shabu dan yakiniku. Pertanyaan gue, kenapa gak ada temen-temennya Dwiki? Yang dateng malah temennya Dudung semua. Heran gue, yang sweet 17 siapa, yang dateng rombongannya siapa. Yah sudahlah, yang penting makan, eh, maksud gue, yang penting dirayakan hahaha.

Siangnya, sebelom kita semua berangkat ke rumah Dudung, kita ada UTS di kampus, Riset Operasional. Susah banget. Gue doang sih kayaknya kesulitan ngerjainnya. Kelar UTS baru dah kita ke rumah Dudung. Setelah sampe rumah Dudung, kita semua langsung ngucapin selamat ulang tahun ke Dwiki yang lagi anteng maen komputer. Kita juga di sambut ama nyokapnya Dudung, orangnya ramah banget. Kita juga langsung disuruh duduk, sambil nunggu makanan. Sebagian duduk di sofa ruang tamu, sebagian duduk di karpet yang ada meja pendek buat lesehan deket tempat masak shabu-shabu, entah apa namanya alat itu, gue baru pertama kali liat alat begituan. Gue lebih milih duduk di karpet. Jelas banget maksudnya.

Setelah ngobrol-ngobrol sebentar, Dudung mendaratkan bahan shabu-shabu dengan indah di hadapan gue. Yep, Dudung sukses bikin gue terkesima. "Terakhir kali gua makan ginian pas kelas 6 SD nih di Hanamasa," kata Icun yang dari tadi duduk di sebelah gue.

"Lo pernah makan ginian Cun? Wow, mantep lu Cun," kata gue.
"Iye, tapi dulu. Mahal banget, 1 orang bisa ampe 80 ribuan."
"Buset, kalo gue biasanya ngeliat doang, di anime atau manga gitu, hahaha."
"Yang mau nasi kuning di ruang tamu yaa," kata nyokapnya Dudung sambil naro nasi kuning plus lauk-lauknya di meja ruang tamu.
"Oh iya tanteee, makasiiih," kata anak-anak.

"Dung, ini cara makannya gimana?" tanya gue sambil noel-noel daging pake sumpit.
"Entar dulu, dipanggang dulu itu dagingnya, hahaha," kata Dudung sambil nyalain alat masakannya.
"Oh hahaha, gue pertama kali makan ginian, lagian gue taunya orang Jepangkan senengnya makan yang mentah-mentah, hahaha."
"Nih, dagingnya bumbuin dulu abis itu dipanggang, sayurannya direbus aja." Dudung ngejelasin.
"Gua makan nasi kuning aja ah, biar kenyang." Vikri jalan ke ruang tamu. Kabarnya dia sengaja gak makan dari pagi cuma buat makan-makan di rumah Dudung. Kadang suka malu-maluin emang temen gue yang satu itu.
"Gue makan apaan ya?" Adlan bingung. Dia ngeliat ke meja khusus shabu-shabu di depan gue. Banyak sayurannya, plus dagingnya masih pada mentah, harus di panggang dulu. "Gue makan nasi kuning aja deh." Adlan nyusul Vikri. Gue tau dia pengen daging, cuma karena ngeliat banyak sayuran dan mungkin karena males masaknya, dia jadi berubah pikiran.
"Payah, kemauannya lemah, padahal dikasih makanan enak hahahahaha!!" Gue ketawa dalem hati.

Setelah diajarin gimana cara masaknya, gue ama Icun pun beraksi dengan sumpit masing-masing. Let's rock my awesome stomach!!!!






gue ama Icun siap rebutan daging pake sumpit kek di film kung fu






Huaaaaah, gak peduli rambut udah lepek gara-gara kegerahan manggangin daging mulu, gak peduli keliatan sekatrok apa gue saat itu, pokoknya makan enak. Seperti kata pepatah, 'Menjaga gengsi takkan membuatmu makan enak'. Entah beneran ada apa enggak pepatah kayak gitu, yang pasti sih saat itu yang terlintas di kepala gue cuma 'PUTUSKAN URAT MALU!! SAATNYA MAKAN ENAK BUNG!!!!'

Beberapa temen gue yang lainnya gak kebagian tempat buat makan shabu-shabu. Salah sendiri, kenapa makan nasi kuning dulu tadi? Kalo udah salah strategi ya terima ajalah, gak usah protes minta gantian bahahaha. Gue emang ahli bikin strategi macam begini. Briliant.

Selesai makan nasi kuning, Adlan yang keliatannya masih kelaperan ngedeketin meja VIP. Pertama cuma ngeliatin sambil mupeng, gak berapa lama kemudian, mungkin udah gak tahan pengen nyoba, akhirnya dia bilang, "Eh, gue mau nyobain dong, tolong panggangin dagingnya,"

Dudung langsung manggangin daging satu lagi buat Adlan. Adlan tiba-tiba nunduk sambil nutupin mata. "Eh dlan, kenapa? Kecipratan ya? Sorry, sorry," kata Dudung.

Adlan masih nunduk. Tiba-tiba air matanya netes. Gak tau kenapa.
"Dlan?" Dudung bingung ngeliat tingkah Adlan.
"Nih daging lo mateng nih Dlan," kata gue sambil nunjuk daging.
Adlan ngambil daging yang gue tunjuk pake sumpit. Mukanya sumringah, matanya berbinar, badannya bergetar hebat. Rupanya Adlan terharu bisa makan enak. Dia berhenti sebentar, ngeliatin daging yang dijepit pake sumpit tepat 5cm di depan keningnya, maksud gue, mulutnya. Gue ama temen-temen yang lain ikut larut kedalam suasana, kita semua tersentuh dengan adegan itu, kita semua ikut terharu. Ah, shit, gue gak kuat ceritanya, terlalu mengharukan. Adlan tertawa kecil sambil menghapus air matanya. Tapi tiba-tiba, *plok* dagingnya jatoh dari sumpit gara-gara tangannya Adlan gemeteran. Anti-klimaks.

Semua orang di ruangan itu pada ketawa. Vikri ketawa sambil guling-guling di lantai ruang tamu. Gue ketawa sambil nebalikin meja biar bisa guling-guling di karpet. Gak lah, bisa di r.k.o gue ama si Dudung.

Yeaaah, begitulah Adlan, selalu bisa membuat orang tertawa bahagia dimana pun dia berada. Banyak pahalanya tuh orang.

Well, acara makan-makan itu pun berakhir dengan menyenangkan dan mengeyangkan. Gak tau deh buat yang gak makan shabu-shabu gara-gara gengsi salah strategi. Sok-sok'an sih bilang kenyang, padahal masih ngiler ngeliat shabu-shabu, tapi gara-gara takut diledekin makan melulu jadi nahan-nahan deh.

Yep, begitulah cerita gue kali ini tentang makan enak di kediaman saudara Dudung. Terima kasih Dudung atas makanan enaknya.

Gue, Eggy Fachry,  mewakili staf ga je blog! yang bertugas mengucapkan selamat ulang tahun untuk Rangga Satriyo a.k.a Dudung dan adiknya Dwiki. Semoga amal ibadahnya diterima dan diberi tempat yang terbaik di sisi-Nya. Astagfirullah, becandanya kelewatan. Semoga makin panjang (umurnyaaaaa, jangan aneh-aneh pikirannya). Semoga semua yang diinginkan terkabul. Dan semoga bulan depan ulang tahun lagi. Aamiiin.

Okay, sampai ketemu di post gue selanjutnya. Don't forget to leave a comment. If you like this blog, you can follow this blog by clicking 'join this site' button up there. Thanks for coming. Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil