"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Senin, 16 Februari 2015

Kretek Kretek Dus

Inget cerita gue di post terakhir? Yang gue main basket sama Nae tapi ring sama bolanya rusak? Hahahaha, itu boongan. Ini cerita sebenernya haha.

Apaan? Belom baca? Nih baca dulu.

Pagi itu, gue kerumah Nae, lengkap udah pake pakaian olah raga. Gue juga bawa bola gue yang udah agak kempes.

"Nae, bola gue agak kempes, peang juga gara-gara waktu itu diisi angin di tukang tambal ban. Pake bola lo aja." kata gue sesampenya di rumah Nae.
"Sama, bola gua malah lebih peang, gara-gara waktu itu mompa di tukang tambal ban."
"Tapi kempes gini Nae, gak enak." Kata gue sambil mantul-mantulin bola ke lantai.
"Sini gue pompa aja pake pompa biasa." Nae masuk kedalem rumah ngambil pompa sepeda.

Gak lama, isi angin pun selesai. Bola gue kece lagi meski agak peang.
"Bola lo juga sekalian isi angin aja Nae, terus bawa."
"Bola gue peang parah, gak percaya, bentar gue ambil."
Gue masih mantul-mantulin bola ke lantai.
"Nih liat." Nae keluar rumah sambil bawa bola basket yang lebih mirip bola rugby.
"Tai, itu bola basket? Bahahahaha masa lonjong ahahahaha."
"Kan udah gue bilang. Udah ayo berangkat dah, bawa bola lu aja."

Gue sama Nae pun berangkat pake motor gue. Di tengah perjalanan jalan, 'kretek kretek kretek' bola gue bunyi, suaranya kayak jaitan lepas atau kain yang dirobek. Makin lama bunyinya makin sering. Gue ama Nae yang awalnya ngobrol sampe diem merhatiin suaranya. 'DUUUUSSSSSSS' tiba-tiba bola gue meletus. Kebanyakan angin, karna udah peang juga itu bola.

Akhirnya kita balik lagi kerumah Nae, pake bolanya Nae. "Udah gapapa, dari pada gak sama sekali." Kata Nae.

Sampe di lapangan, matahari gak keliatan, ketutupan awan mendung. Pas parkir motor, terlihat di kejauhan, ring basket yang biasa kami gunakan untuk bermain basket, rusak, entah oleh siapa.
"Yah gy, emang gak diijinin main basket kali kita. Ring basketnya begitu." Nae nunjuk ring basket di ujung lapangan.
"Yaelah, yaudah pemanasan aja dululah Nae, kita jogging aja kalo gitu." Gue juga agak kecewa.

Lagi pemanasan, peregangan otot gitu, Bagus, temen gue sama Nae juga dateng naik motor.
"Mau ngapain Gus? Ringnya rusak hahaha." Nae ketawa sambil nyamperin Bagus yang masih duduk di motornya.
"Lah iya, parah, terus gimana dong?" tanya Bagus.
"Lapangan yang di Kemang rame gak Gus?" tanya Nae
"Sama aja ringnya kayak disini."
"Anjir, beneran gak diijinin main kita ini haha." Kata gue.

Gak lama pun, Bagus pulang naik motor. Ujung-ujungnya gue sama Nae cuma jogging di jogging track taman sekitar lapangan. That's okay. Masih olah raga, sehat.

Beberapa kali putaran kita pun istirahat, duduk di bangku taman sebelah lapangan. Tiba-tiba, bolanya Nae -yang lonjong kayak bola rugby itu- bunyi 'kretek-kretek' kayak bola gue sebelumnya. Nae masih megangin bola.
"Nae, bola lo bunyi tuh haha." Kata gue sambil cengengesan.
"Haha iya, bentar lagi juga meletus." Nae ngebuang bola ke rumput-rumput.
"Jaitannya mulai pada lepas itu ahahaha."

Nae nendang bolanya biar agak jauh dari tempat duduk. Bunyinya makin gak terkendali. Tunggu, siapa juga yang mau ngendaliin. Pokoknya gitu deh, bunyinya makin kenceng, jaitannya makin banyak yang lepas. Fokus mata gue sama Nae tertuju sama bolanya Nae yang lonjong itu. 'DUUSSSSSS' akhirnya bolanya Nae meletus, bikin kaget orang-orang di lapangan.
"Bola lo tuh Nae."
"Iya, biarin aja. Bola baru padahal."

Nae sama gue masih tetep keliatan cool, gak bergeming sama sekali pas bolanya meletus. Nae cukup gentle, padahal bolanya itu belom lama beli, tapi pas bolanya meletus dia bisa langsung ikhlas, gak ngedumel apa-apa lagi. Tumben.



Gak lama setelah itu gue ama Nae pulang, karna udah kelamaan duduk disitu dan udah mulai gerimis juga. Setelah gue anter Nae pulang, gue sempetin buat foto bola dulu.



Masih pengen main basket padahal. Tapi tuhan belom mengijinkan. Mau beli bola baru, tapi gak ada lapangan buat main. Ah sudahlah, mungkin memang harus begini.

Okay, segitu aja cerita gue kali ini. Sampai ketemu di post gue selanjutnya. Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil