"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Sabtu, 28 Maret 2020

Survive 2020

Wow anjing! Udah 2020 aja bangsat!!

Sorry.

Hey folks! Apa kabar semuanya? Semoga dalam keadan yang baik-baik saja. Yes, i know i'm being a bitch again karna berkali-kali gue ingkari janji gue untuk rajin posting di blog ini. Walaupun waktu itu gue sempet nemu solusi untuk bisa bikin post sambil jalan dengan app blogger. Bahkan app-nya sekarang sudah jauh lebih baik karna banyak update. Tapi kok aku tetap malas ya. Huft, dasar aku.

Jadi banyak, yah, banyaaaakk sekali yang udah gue lewatin dari post terakhir. Gue bahkan udah punya anak sekarang, umur 6 bulan. Wow gila rasanya, pas balik lagi kesini, rasanya kembali muda, kembali seperti gue waktu masa-masa SMA dan kuliah. Ah shit, gue kangen banget masa-masa itu, tenang, indah bisa posting sering, bisa lakuin ide-ide yang kelintas di kepala, bisa ganti-ganti tamplate blog dan masih banyak lagi. Tapi bukan berarti hidup gue sekarang gak enak ya, hidup gue sekarang juga indah, jujur gue seneng dengan hidup gue sekarang. Punya pekerjaan, punya istri, punya anak, punya rumah, gue bahagia.

Oh iya, ngomong-ngomong tentang tahun 2020 ini, hmm, benar-benar amazing, Banyak yang terjadi di tahun ini. Gak di hidup gue aja, gak di Indonesia tercinta aja, tapi terjadi secara global. Yak, tanggal 1 Januari kemaren bener-bener dari subuh daerah gue kebanjiran, karna hujan gak berhenti dari 31 Desember 2019 nya. Rumah orang tua gue dan mertua gue kebanjiran, parahnya akses gue ketutup banjir untuk jemput mereka, sedih rasanya ketika udah punya rumah yang gak kebanjiran tapi gak bisa dijadiin tempat ngungsi buat kelurga yang kebanjiran. Itu baru di Indonesia doang atau seenggaknya di Jakarta dan sekitarnya. Di dunia, US dan China makin panas karena perang dingin. Belum lagi ancaman perang dunia 3 yang dimulai sama US dan Iran. Ditambah lagi Australia yang kebakaran hebat, berhari-hari gak padam, menghanguskan berhektar-hektar hutan dan banyak sekali hewan. Lebih parah lagi, pandemi coronavirus atau COVID-19 belum juga mereda dan malah merenggut nyawa ribuan orang dan telah terjadi ratusan ribu kasus di dunia yang terdata lebih wow lagi, diduga masih ada 8 kali lipatnya yang belum terdata.

Masih kurang? Nasa memprediksi dan hampir pasti (katanya) sebuah asteroid akan melintas orbit bumi dan katanyaaaa kemungkinan besar bertabrakan dengan bumi yang bisa menyebabkan bencana lokal tapi berdampak global dan membuat bumi terasa berbeda dari sebelumnya. Entah, gue cuma orang bodoh, gue cuma katanya. Ditambah gue udah jarang baca-baca informasi dan berita, gak kayak dulu jaman sekolah, konspirasi apa juga gue tau.

Oke-oke, kita kesampingkan dulu asteroidnya ya. Jadi COVID-19 ini aja udah bencana buat umat manusia, banyak negara memutuskan untuk lockdown dan mengurung warganya di rumah masing-masing untuk keselamatan. Karena penyebaran virus ini tuh gila banget coy, kasusnya meningkat tajam. Yang gue kesel adalah diawal tahun ada banyak sekali orang-orang di dunia yang menyepelekan virus ini. Tokoh-tokoh di negeri kita tercinta ini juga sama, "alah, coronavirus itukan cuma flu, yang meninggal juga kebanyakan karna komplikasi dari penyakit bawaannya, coronavirus yang melemahkan imunnya dan bla bla bla." banyak banget, dari tokoh kenegaraan, sampe influencer yang pintar dan open minded. Giliran banyak yang mati baru pada rajin cuci tangan, anjing. Seluruh dunia kaget karna dengan gobloknya gak siap-siap dari awal dan karna ada sebagian yang menutup-nutupi kasusnya agar .... entah agar apa. Dari ketawa-ketawa jadi megap-megap, mulai belanja karna panik, nimbun makanan dan lain-lain. Yang kaya makin serakah karna bisa beli ini itu, yang miskin menggigil.

Gue sendiri masih kerja, mau gak mau, walau takut. Seperti gue pernah cerita, gue kerja shift di pelabuhan. Banyak temen gue yang nanya, "kok lu masih kerja?", "emang gak work from home?", "emang gak ada pengurangan jam kerja?". Coy, pelabuhan gak bisa tutup, harus tetep ada distribusi, kan Indonesia gak cuma di pulau Jawa aja. Kantor gue juga buka 24 jam, gak kenal tanggal merah, kecuali lebaran. Lebaran pun tetep masuk sebenernya, tapi yang mau mudik dibolehin selama masih ada operasional yang piket. Yaa seperti yang gue sering cerita tentang pelabuhan, begini keadaannya.

Capek sebenernya dengan ketakutan ini, bikin paranoid, bikin curiga sama orang, apalagi dia batuk-batuk atau demam. Yaaah semoga pandemi ini cepat mereda dan cepat ditemukan vaksinnya dan tidak lebih menyebar lagi. Juga, semoga tenaga medis kita diberi ketahanan tubuh dan stamina lebih dan dibalas semua jasa-jasanya. Aamiin.

Oh iya, ini kan 2020 yaa dan gajeblog dibentuk 10 tahun lalu tepatnya di 2010. Itu berarti tahun ini gajeblog bentar lagi satu dekade!!! Yeeaaayy!! Gue sebenernya uadh tungguin momen ini dari lamaaaa banget, karna gue pikir bakal epik. Niat gue pun awalnya pengen bikin kaos lagi kayak waktu 2014, cuma diliat dari kondisinya kayaknya sulit. Pertama kondisi indonesia yang lagi rawan gini, kedua kondisi keuangan gue yang mengenaskan. Ditambah lagi gue memutuskan untuk membuat blog ini lebih personal lagi, lebih simpel lagi, lebih sederhana lagi tapi gue belom tau kapan gue bisa sempet kasih ubahan sama tampilan blog ini atau mungkin malah jadi wacana doang seperti yang sudah-sudah.

Sebentar-sebentar, kok gue ngerasa berat ya mau nutup post kali ini, kayak gue kangeeeen banget nulis di blog ini. Pas gue iseng buka blog ini, gue kayak keseret ke masa lalu, jaman gue masih bikin post di kamar, seharian, sendirian. Pas banget juga gue lagi dengerin lagunya Rebecca Sugar, "Everything stays", salah satu lagu yang ada di Adventure Time, gue suka banget lagu ini. Kayak kok momennya perfect banget ya. Gue di kantor by the way, kondisinya juga lagi sepi, gue pun sendirian di kantor planner, kok bisa gini banget sih. Dada gue terasa berat banget, kayaknya enak kalo dibikin sampe nangis haha. Tiba-tiba gue langsung keinget masa sekolah gue waktu rintis blog ini, diketawain orang karna gue kayak cewek karna nulis-nulis blog. Masa kuliah saat blog gue lagi naik-naiknya, punya banyak banget pembaca, ikut komunitas, dikenal orang. Lalu jatuh sejatuh-jatuhnya, no fame, no friend. Ditambah banyak orang beralih ke youtube dan jadi vlogger. Kenapa gue enggak? Jujur gue kepikiran udah lama banget buat bikin gajeblog versi vlog, tapi gak jalan-jalan, gue gak punya skill ngomong, skill gue cuma di jari, nulis, ngetik, dinikmatin saat sepi, sendiri, tenang. Sempet juga mau pindah ke podcast karna lebih personal dan gak perlu nampakin diri. Gue dapet tawaran juga untuk bikin podcast sebenernya, awalnya gue ragu sampai akhirnya deal, walau setengah hati. Disitu gue cuma jadi sidekick, gue yang minta karna gue gak sanggup kalo lebih dari itu. Untuk youtube gue juga udah coba, gue mulai dari motovlog di channel Eggy F. Haris tapi belom publish lagi, beberapa kali gue take video tapi batal publish karna gue gak pede. Akhirnya gue bikin channel gaming, EFH Game Indonesia namanya, disitu baru ada beberapa video gue main game, tapi gue gak ngomong sama sekali. Video-video yang ada suara gue nya juga batal publish karna gak pede.

Buat yang nunggu gebrakan atau inovasi baru dari gue dan gajeblog, aaahh sudahlah, gue gak bisa janjiin. Maaf banget kalo gue udah bikin kalian semua kecewa. Maaf banget. Tapi jujur gue kangen banget sama kalian. I'm the one who leave, i know, i'm sorry. I'm asking for a chance, over and over again, but i'm the one who deny it, i know. Now, i feel guilty. Even i know no one came here anymore. Haha, fuck, who am i talking to? I'm sorry.

I'm sorry.

Goddammit, this hurt my feeling so much.

Well, see you on my next post. Bye~

And once again, i'm so sorry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil