"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Selasa, 16 Juni 2020

ga je Blog! 1 Dekade!!!!

Well hello folks!! Apa kabar?? Semoga semua baik-baik dan sehat-sehat selalu yaa, walaupun kita masih berada di tengah pandemi COVID-19 dan menuju New Normal.

Oh iya, bulan ini. Bulan Juni ini adalah bulan yang sangat spesial buat gue dan ga je Blog!, kenapa? Karna, bulan ini menjadi 1 dekade nya ga je Blog!. Yes sudah sepuluh tahun blog tercinta ini bergema di dunia maya. Walaupun gak ada perayaan spesial seperti niat gue beberapa tahun lalu, cuma yaaaaaaa, gapapalah, yang pentingkan eksistensinya, jadi ada yang dibanggain dikit gitu hahaha.

Jujur, sebenernya di bulan kemaren gue niat untuk ubah layout blog untuk kelihatan lebih simpel dan personal. Terutama header. Geez, itu udah lama banget dan gak gue-yang-sekarang banget. Fun sih, tapi gue rasa udah gak jadi orang yang sama kayak dulu lagi. Dulu sempet kepikiran untuk ubah layout dengan warna tema electric neon ala-ala synthwave gitu. Kalo lo ikutin ga je Blog! dari dulu, mungkin lo inget gue selalu pake aksen merah ama biru di blog ini. Nah, waktu itu mau gue bikin aksennya biru muda, pink sama kuning ditambah header macam neon sign yang kayak di bar gitu. Masih ada sih keinginan untuk bikin gitu, cuma kekurangan waktu untuk desain semuanya. Tapi untuk sekarang gue mau bikin yang simpel dulu.

Jadiiiii, kenapa pengen lebih personal? Gue ngerasa butuh banget ruang untuk diri gue sendiri berkeluh kesah, komplain, bermurung-murung tanpa ada yang nampar.

I know i'm being a bitch. But come on! Gue tau lo semua juga butuh muntah tanpa ditampar. Gue tau lo semua pernah. Ada kalanya gue pengen tau kesalahan gue dan minta saran, ada kalanya gue teriak minta dukungan dan ada kalanya gue pengen muntah.

Okay, sorry gue agak kebawa. Terus kenapa harus di blog ini? Hmm, mungkin karna gue ngerasa blog ini udah gak ada yang baca. Kembali ketitik awal saat gue mulai bangun blog ini dengan nama 'underestimated kid', cuma gue sendiri, gak ada yang lain, belom mulai promosi dan blogwalking. Is blogwalking still a thing now? Atau sudah beralih ke "like, comment and subscribe."? Srsly.

Gue ngerasa nyaman, rasanya kayak balik ke kamar yang lama udah gue tinggal bertahun-tahun. Mulai ngerapihin lagi, bersihin debu lagi, isi lagi dengan sesuatu yang baru.

Wait, bukannya udah nikah? Kenapa gak share ke istri?? Bukan main rahasia-rahasiaan, gue sering share ke bini dan dia pendengar yang baik. Dia tau kapan harus salahin dan kasih saran atau kasih dukungan penuh. Believe me, she's great. Dia tau gue dan dia tau apa yang harus dilakukan, dia juga lulusan psikologi. Tapi gak adil rasanya kalo gue cuma mau muntah harus nyari bini gue. Dia juga capek, dia juga pasti punya sesuatu untuk dikeluarin. Semua orang punya kok. Kita semua pernah merasa kesal, jengkel, sedih dan lain-lain. Makanya gue mau tuangin di blog ini aja, seperti sediakala.

Jadi, gue rasa itu alasan gue untuk ubah layout, lebih simpel, personal, monochrome. Karna yang gue rasa saat ini agak datar. Bahagia. Tapi gak ada yang bikin gue menggebu-gebu lagi. Dari Eggy yang serba ambisius jadi Eggy si ambisiless. Gue punya istri dan anak sekarang, gue sangat bersyukur dan bahagia untuk itu. Gue juga pengen semuanya aman dan tidak terganggu. Tapi, stay safe berarti harus tetap stay di zona maman. And i'am fine with that.

Yang perlu diingat adalah, layout begini mungkin gak akan selamanya. Mungkin, kalo suasana hidup gue berubah nanti ditambah, gue punya waktu untuk blog ini lagi, gue akan ubah lagi layoutnya. Mungkin gue coba dengan ide gue untuk bikin electric neon atau mungkin kepikiran yang lain lagi. Idk. Yang jelas untuk sementara biar begini dulu.

Untuk header, ugh, gue belom sempet ganti atau buat desain barunya karna laptop tua gue matot. Yap. Mati ngentot. Dayanya gak ngisi ke batre, nyalapun enggak. Gue curiga power suply nya jebol karna dulu pernah kelupaan cabut charger dua hari. Goblok emang. Kecapekan kerja, buka laptop bentar, lowbatt, tidur, kerja, pulang, tidur, lupa laptop masih ngecas.

Yaaah, semoga gue ada waktu buat benerin laptop.

Well, gue rasa sampe sini aja. Terima kasih untuk kalian semua yang pernah atau masih dukung ga je Blog! selama 1 dekade ini. Maaf kalo keputusan gue bikin lo semua kecewa tapi untuk sementara (mudah-mudahan) ga je Blog! akan sangat personal dan penuh muntahan gue.

Gue Eggy Fachry Haris. Your lovely author of course.
Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil