"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Jumat, 13 November 2020

Villa Akira, review dan pengalaman

Hey folks! Apa kabarnya? Baik? Sehat? Alhamdulillah. Yep, gue mau share pengalaman liburan gue kali ini. Plus, gue juga recommend tempat ini buat lo yang butuh refreshing atau tempat pelarian untuk melepas stres.

Liburan singkat gue di tengah pekan yang sibuk. Sebuah villa di daerah Megamendung, namanya @villa.akira (bisa cek ig-nya). Villanya bagus dan besar, viewnya menghadap gunung pangrango dan puncak pass di sisi lainnya. Villa ini punya 4 kamar lengkap dengan kamar mandi dan water heater. Kapasitasnya sanggup menampung hingga 20 orang dan parkirannya luas, perkiraan gue bisa lebih dari 5 mobil, mungkin 7 atau 8 masih bisa kalo cuma hatchback.

Fasilitasnya apa aja? Well, ada kolam renang, but not ordinary pool. Guess what? It's infinity pool, dengan kedalaman 1,4 meter plus ruang bilas dan toilet luar, jadi gak perlu basah-basahan masuk kedalam villa untuk bilas. Ada juga alat musik, alat bbq, mainan anak-anak, tenis meja, darts, trampolin, karaoke, tv kabel, kursi pijat, speaker bluetooth dan ac di setiap kamar untuk lo yang punya kulit badak.

Gimana dapurnya? Bagus, besar, bersih. Peralatan makan dan masak juga lengkap, ada rice cooker, microwave dan beberapa yang gue kurang tau namanya karna dapur gue gak sebesar itu.

Jalan menuju kesini gue suka banget, karna gak melalui jalur puncak yang amat sangat macet itu, apalagi di akhir pekan. Dari jalan depan starbucks vimala hills yang macet karna jalan menyempit itu ada jalan ke kanan di sebelah alfamidi, nah disitu tinggal lurus aja ikutin jalan. Cek pake google maps juga bisa, akurat gak mencong-mencong.

Overall, menurut gue villa ini oke banget, gue berani kasih rating 4.8 bintang. Secara lokasi, seperti gue bilang aksesnya mudah banget. Fasilitasnya cukup banyak walaupun gak ada wifi. Family friendly. Pemandangannya asri, hijau kemana-mana karna ditengah perkebunan dan kalo beruntung dan gak berkabut, gunung pangrango dan puncak pass bisa jadi pemandangan utama.

Saran buat lo, kalo penasaran gak perlu survei, villa ini udah banyak yg review di youtube dan ada ig-nya. Kalo ngotot mau survei janjian dulu sama yang punya atau yang jaga, jangan sampe lo survei pas ada yang nginep. Percuma lo ganggu doang. Kalo lo sewa villa ini, inget semua fasilitas disitu bukan punya lo, dijaga, jangan geratak, jangan ngerusak.

Saran buat pengelola, tambahin wifi, instalasi anti petir diperbaiki lagi kualitasnya dan sudah jelas, kontrol rutin, jangan tunggu penjaga villa lapor ada yang rusak.

Oke, gimana dengan pengalaman gue? Buat lo yang mau tau, yuk lanjut baca dikit lagi.

Jadi kenapa gue pilih tempat ini, awalnya karna nyokap liat-liat rekomen villa dari youtube. Gue udah sangsi begitu tau lokasinya ada di daerah puncak, karna puncak jaman sekarang ini macetnya gilner, gila bener. Tapi pas gue cek rute pake google maps, i think it's fine. Gue cari-cari kontak pengelola dan ternyata malah udah bisa dibook pake traveloka dan agoda. Okay, gue rasa villa ini lumayan mapan dan bisa gue percaya. Jelas harus meyakinkan, karna gue sangat selektif masalah tempat menginap haha.

Setelah dibook pake aplikasi, waktu yang ditunggupun tiba. Gue, selalu ngecek jalan pake streetview jauh sebelom berangkat. Untuk mastiin jalanannya kayak apa, sempitkah? Jalur macetkah? Jalur sepikah? Jadi gue paham kondisi jalannya. Gue kurang suka kalo tinggal pasang gps dan langsung jalan apalagi gak tau kondisi jalanannya, rasanya kayak kebo dicucuk hidungnya, tau-tau jalan rusak parah, curam, sempit. Ugh, paling gak bisa gue. Tapi kalo udah tau kondisi jalannya pake gps jadi lebih pede, karna tau jalan yang mesti diantisipasi di sebelah mana. Perjalanan pun lancar, mulus cuma kena macet di depan vimala hills karna jalan menyempit untuk naik ke puncak.

Untuk menuju villa, kita harus melewati perkebunan dulu dengan jalan setapak yang gue rasa gak bisa untuk dua mobil kalo berlawanan arah. Tapi tenang, karna keliatannya, perkebunan ini udah termasuk wilayah pengelola villa. Gak tau deng, intinya itu bukan jalan lazim untuk lalu lalang, cuma jalan menuju villa aja. Begitu sampe di ujung jalan, gue gak terpesona lagi liat villanya, karna emang udah liat dari youtube dan google. Perlu gue akui villa ini bagus banget tanpa perlu liat dalemnya. Meyakinkan.

Sebelum masuk, gue isi daftar nama-nama tamu dan cek suhu tubuh (karna masih pandemi ya), setelah itu isi form data diri pemesan dan gak lupa pake hand sanitizer yang udah disediain oleh penjaga villa yang ramah.

"Kok sedikit banget pak?" Katanya heran liat rombongan gue cuma lima orang dewasa dan 1 bayi.
"Iya, emang gak banyak, cuma sekeluarga doang mang." Jawab gue. "Emang ke villa ini harus rame-rame ya?" Tambah gue dalem hati.
"Nanti ada mobil lagi nyusul kan pak?" Kata penjaganya masih belom yakin ama jawaban gue sebelumnya.
"Gak ada mang, cuma satu mobil doang, cuma kita doang kok, ...." gue malah makin heran, kok rasanya salah ya ke villa cuma sekeluarga doang. "Emang biasanya tamu yang kesini banyakan ya? Bisa sampe berapa orang emang mang ini villa?"
"Iya pak, biasanya mah rame. Kalo disini sih dua puluh orang juga bisa, maksimal dua puluh lima lah."
"Oh, extra bednya banyak juga berarti ya." Gue kembaliin form dan pulpen yang gue pake.
"Banyak kok kalo extra bed mah, makasih ya pak, ...." kata si mamang penjaga villa. "Nanti kalo ada apa-apa atau butuh sesuatu, tinggal pencet bell aja ya, saya ada di bawah." Si mamang nunjuk bell deket kamar yang jauh dari tempat gue dan dia berdiri.
"Iya mang, makasih ya." Kata gue setelah memicingkan mata gue, karna mata gue gak sanggup baca sejauh itu, tapi minimal gue bisa kira-kira yang mana bellnya dari sini.

Gue pun masuk ke ruangan utama villa. So warm and comfy. Ruangannya besar kayak aula. Living room sama dining room jadi satu ruangan. Semua fasilitas seperti kursi pijat, alat musik, speaker bluetooth, karaoke, mainan anak-anak ada disitu. Satu sisi temboknya pake kaca dan pintu geser kaca juga, langsung menghadap infinity pool dan pohon entah apa namanya di luar. Mata gue langsung tertuju sama speaker bluetooth merk marshall. Speaker yang selama ini gue idam-idamkan namun sayang tak ada uang. Gue colok hape gue dan setel lagu dari spotify, beuh, suaranya membahana di ruang sebesar itu. Mantap. Vibe liburan langsung menggampar.

Untuk dapurnya, masih di hall yang sama, di sebelah dining room tepatnya, agak menjorok ke sisi bangunan dan membentuk ruangan baru tanpa sekat. Dapurnya besar, ada island tablenya, kitchen set juga banyak, jadi kalo bawa bahan makanan dan alat makan sendiri bisa rapih disimpen di dalem kitchen set. Kulkas juga besar gak ragu mau masukin bahan makanan yang perlu di froze atau sekedar didinginkan.

Di ujung hall atau ruangan utama ada akses menuju kamar. Seperti gue bilang sebelumnya, villa ini punya 4 kamar, 2 di lantai utama, 2 di bawah. Bukan basement ya, karna villanya ada di pinggir tanah yang menurun jadi lantai bawah tetep dapet view dan ruang udara yang baik. Sayangnya, tangga menuju ruangan-ruangan di bawah, tangganya outdoor. Jadi kalo ujan, yaaa, kebasahan. Dibawah ada 2 kamar yang ukurannya gak sebesar di lantai utama. Di lantai bawah ini, selain 2 kamar tadi, ada kamar staff atau kamarnya penjaga villa, ada darts, trampolin dan tenis meja yang lengkap dengan beberapa bet plus bolanya juga. Tapi karna rombongan gue sedikit, jadi kamar bawah gak kepake dan jadi gak kebawah-bawah juga karna gak bisa main tenis meja.

Okay, balik lagi ke lantai utama, deket tangga ke bawah, ada tangga spiral menuju rooftop. Rooftopnya gak besar banget, tapi enak banget, bisa liat gunung pangrango dan puncak cuma modal noleh. Di rooftop ada meja taman buat kumpul sambil ngopi-ngopi (walau agak repot ya bawa kopi panas lewat tangga spiral).

Di sebelah infinity pool juga ada meja taman dan bangku-bangku menghadap alam. Pas buat penikmat kopi tanpa harus repot naik turun tangga spiral. Pas juga buat orang tua yang ngawasin anak-anaknya berenang.

Setelah masuk-masukin barang ke kamar masing-masing, kita masak dan kumpul di ruang utama. Anak gue sambil main mainan yang udah disediain, adek gue main gitar. Oh iya untuk alat musik, ada 3 gitar dan 1 ukulele. Tapi jangan berharap banyak sama alat musiknya ya, namanya juga dipake banyak orang, bahkan untuk sekedar foto. Kalo di banding gitar pribadi sih jelas lebih enak gitar pribadi kalo kata gue haha. Sebelumnya gue liat di youtube, tentang review villa Akira ini, nyediain keyboard juga, tapi oas gue dateng gak ada, agak kecewa sih karna gue pengen belajar keyboard niatnya. Tapi mungkin balik lagi, karna fasilitas milik bersama, kita gak tau orang-orang yang sewa sebelumnya sebarbar apa. Mungkin rusak atau mungkin pengelola milih simpen keyboardnya sebelum makin rusak hahaha.

Malamnya setelah tadi sore capek berenang dan bersenang. Kita makan malam, gagal bakar jagung setelah hujan berlangsung awet dari sore sampe malem. Kejadian yang bikin deg-degan pun terjadi saat gue shalat maghrib. Villanya kesamber gledek. Hah? Iya bener, villanya kesamber gledek. Padahal udah pake anti petir. Untungnya, tv dan alat karaoke dipasangin stabilizer. Yang liat bokap gue dan istri gue yang lagi ngelonin anak gue di depan tv. Setelah petir menyambar-nyambar di luar, tiba-tiba stabilizer konslet dan keluar asap. Sontak bokap gue matiin elektronik yang pake stabilizer itu pake remot. Gue pun pencet bell untuk panggil mamang villa Akira, untuk kasih tau stabilizernya kesamber gledek.

Setelah nunggu agak lama, si mamang naik ke lantai utama sambil ujan-ujanan, masih pake sarung, abis shalat maghirb juga ternyata, makanya lama. Gue minta elektronik kayak tv, karaoke dan lainnya yang gak kepake untuk dicabut aja kabel powernya. Gue semi trauma sama apa yang terjadi dulu di rumah orang tua gue, yang mana kejadiannya saat ujan juga dan petir menyambar tiang listrik. Itu tv lcd segede jiban yang awalnya mati gak dipake, sampe tiba-tiba nyala sendiri dan mati lagi, baru bau gosong. Setelah ujan reda, gue cek tv udah gak bisa nyala.

Entah ada hubungannya ama petir atau engga, setelah petir menyambar-nyambar di luar dan atas villa, sinyal provider gue ilang. Oh no, gak ada hiburan padahal masih jam 8 malem. Kacau bat karaoke mati, sinyal pun gak ada, mau gak mau malem itu semua pada tidur cepet.

Keesokan paginya, teknisi kelistrikan dateng untuk betulin yang semalem kesamber gledek. Alhamdulillah gak fatal katanya. Sinyalpun kembali ngebut lagi. Speaker marshall beraksi kembali. Hari kedua itu cuma gue abisin buat santai-santai aja sampe siang, setelah itu langsung pulang karna gak ada rencana mampir ke puncak lagi. Jalan pulang pun terasa lancar banget gak ketemu macet sama sekali. Beda sama jalur yang mau naik ke puncak, macet.

Gue cuma bisa share sedikit foto selama disana.



Hmm, gue rasa itu aja kali ya cerita gue kali ini, namanya juga liburan singkat. Sorry banget kalo ada review dan kata-kata gue yang berkenan di hati lo, mudah-mudahan ada info yang bisa bermanfaat buat lo. Oh, dan sorry juga karna foto-foto tentang villa sedikit, gue terlalu menikmati liburannya dan gue rasa lo bisa cek ig untuk liat foto-fotonya. Cek di @villa.akira . Atau lo bisa inisiatif cek review di youtube.

Okay segitu aja ya, sampai ketemu di poat gue selanjutnya.

Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil