"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Kamis, 01 Agustus 2013

Some Story Behind SpongeBob #1

Yooooooo!!! Ketemu lagi sama gue, blogger paling ganteng se-Bima Sakti, siapa lagi kalo bukan Eggy!! Yeaah, thanks, gak usah berlebihan tepuk tangannya. Gak usah nangis juga, gue tau lo kangen ama gue.

Sebelom gue mulai post kali ini, gue mau tanya, SIAPA YANG SUKA KARTUN SPONGEBOB?? Ada? Hahaha kenapa gue ngasih pertanyaan itu? Yep, karna kali ini gue mau posting tentang kartun SpongeBob.

Tapi kenapa harus SpongeBob? Kenapa gak PowerPuff Girls atau Sailor Moon? Aku sukanya itu.

Bawel ah, udah simak aja, karena yang bakal gue bahas ini bukan sekedar sinopsis atau beberapa kejadian lucu di film tersebut. Yang mau gue bahas adalah semacam "The Truth Behind ....". Hmmm, menarik kan? Berawal dari sebuah account twitter @dajjalsdiary yang emang biasa membahas suatu topik yang "beda". Dia membahas tentang beberapa cerita dibalik kartun SpongeBob beberapa minggu yang lalu. Dan kali ini, gue mau coba share ke kalian semua lewat blog yang kita sayangi dan cintai ini. Kalo gak males sih bisa selesai hari ini hahaha.

Sebelom bener-bener gue mulai, gue mau ngingetin aja kalo niat gue posting beginian cuma buat sharing info aja atau nambah-nambahin bahan ngerumpi ama temen-temen lo. Jangan ditelan bulat-bulat apalagi segitiga-segitiga, kalo kotak-kotak gapapa, itu jajanan enak, dari jaman SD gue sering beli, kotak-kotak ikan tenggiri. Oh, sorry, itu otak-otak. Intinya jangan langsung percaya gitu aja, terus kalo ada apa-apa jangan nyalahin gue. Sebenernya sih itu urusan lo mau percaya atau enggak, pokoknya kalo ada apa-apa, semisal adu argumen masalah beginian ampe berantem ama orang lain atau terlalu percaya sampe lo gak mau nonton SpongeBob lagi dan akhirnya mengajak orang-orang berhenti nonton SpongeBob, berdemo untuk memblokir tayangan SpongeBob, melakukan sweeping orang-orang yang nonton SpongeBob (oke, ini sakit, tapi tetep mungkin), pokoknya bertindak berlebihan atau apalah, itu masalah lo, jangan libatkan gue.

Okay, here we go!!


1. SpongeBob dan Bom Atom
Menurut salah satu teori yang mungkin agak aneh tapi cukup meyakinkan, acara ini adalah tentang uji coba nuklir.



SpongeBob dan semua temen-temennya bisa berbentuk dan bertindak atau berkegiatan kek gitu karena terkena radiasi dari bom atom. Kenapa tiba-tiba nyambung kesitu? Good question! Karena adanya bom atom yang dijatuhkan di daerah Bikini Bottom, yang merupakan set lokasi SpongeBob. By the way, tau gak sih arti dari "Bikini" itu apa? Bukan, bukan yang itu, gue tau pikiran lo ah. FYI, "Bikini" adalah bahasa kuno bangsa Mongolia yang berarti "reaksi berantai atom yang mengakibatkan ledakan besar".

Agak bingung yah? Okay, jadi gini, faktanya, konsep dari spons yang hidup disebuah kota bernama Bikini Bottom itu gak di buat secara asal-asalan hanya dengan imajinasi. Set lokasi acara ini bertempat di Bikini Atoll dan ini sempat dikonfirmasi oleh pejabat Nickelodeon di dalam satu sinopsisnya. Apaan tuh Bikini Atoll? Bikini Atoll adalah pulau kecil yang dijadikan tempat uji coba bom atom oleh Amerika pada tahun 1946. Dimana tuh tempatnya? Nih buka aja linknya http://kenapagaklogoogleaje.com/. Dan dengan semua alasan itu, semua keanehan dalam kartun itu jadi masuk akal. Hewan laut normal yang terkena radiasi pun menjadi aneh dan lingkungannya pun ikut berubah jadi aneh, seperti nanas yang dapat tumbuh di dalam laut atau seekor kepiting yang punya anak seekor paus. Dengan kata lain, SpongeBob dan warga Bikini Bottom adalah mutan atau sejenisnya. Mungkin, mereka harus bergabung dengan X-men.

Satu lagi! SpongeBob love explosion. (Sorry, cuma ngasih link-nya aja, soalnya lagi eror jadi gak bisa naro video dari youtube).

2. Kumpulan Pecandu
SpongeBob - Meth/Metamfetamina/Sabu sabu



Selalu terlihat sangat bahagia, enerjik dan terkadang, suka parno. Emosi SpongeBob bisa berubah drastis kapan aja. Kadang sangat bahagia, kadang sangat sedih. Selalu berlebihan. Persis kek perilaku pengguna sabu-sabu yang terlihat lebih gembira dan bergairah karena denyut nadi dan tekanan darah meningkat. Pokoknya jadi hiperaktif dan emosinya juga naik-turun, seringkali berubah-ubah. Metamfetamina/Sabu sabu.

Patrick - Ganja




Goblok, suka ketawa-ketawa sendiri, nafsu makannya besar. Yoman, doski itu seneng nyimeng. Karena, para pecandu ganja itu biasanya susah konsentrasi, berpikirnya lambat, sering bengong (gak tau apa yang dipikirin atau malah gak mikirin apa-apa), sering ketawa-ketawa sendiri (karena senyawa yang terdapat dalam ganja tersebut memberikan halusinasi dan kegembiraan yang berlebih), nafsu makannya meningkat (beberapa pecandunya berbadan kurus, karena efek laparnya sengaja dilawan dengan tidak makan agar efek euforianya bertahan lebih lama). Ganja/Cannabis/.

Squidward - Heroin



Pemurung, penyendiri, pemarah dan mudah tersinggung. Sifat Squidward Tentacles sangat mirip seperti pecandu heroin. Narkoba yang telah membunuh banyak orang ini biasanya menimbulkan rasa lesu, kurus, mudah tersinggung, amaranhnya mudah meledak, menarik diri dari lingkungan sosial dan lebih suka menyendiri. Heroin.

Sandy - Alkohol



Sandy Cheeks, satu-satunya makhluk darat yang ada di Bikini Bottom, diduga sebagai pecandu alkohol. Keliatan sih dari tindakannya yang terkadang brutal. Hampir setiap episode yang ia bintangi, selalu ada kekerasan. Oke doi master karate, tapi, apa iya seorang master karate bertindak brutal kek pemabuk gitu?

Mr. Krabs - Kokain



Mr. Krabs adalah pecandu kokain. Bro, sis, kalo kata orang-orang sih, kokain itu mahal. Mungkin itu sebabnya doi selalu kuatir soal uang. Jadi, biar dia bisa tetep pake kokain, dia harus ngelola keuangannya dengan sangat hati-hati. Dan mungkin juga, Krusty Krab itu cuma pengalihan aja dari bisnis "terlarangnya". Terus, sifat Mr. Krabs yang mirip pengguna kokain apa? Hmm, gak tau gue, soalnya si @dajjalsdiary ama beberapa situs yang gue baca gak nyenggol-nyeggol itu. Kalo ciri pecandu kokain sendiri sih gelisah, ada rasa gembira, rasa percaya diri meningkat, banyak bicara, tingkat kewaspadaan meningkat. Gimana? Ada yang cocok ama sifat Mr. Krabs? Kokain

3. SpongeBob dan Dunia Imajinasinya

Yang ketiga ini cukup populer gue rasa. Gini ceritanya, ibu dan ayah SpongeBob sebenarnya adalah satu saudara atau kakak beradik. Jadi saat SpongeBob lahir, dia memiliki beberapa penyakit seperti schizophrenia, bipolar disorder dan keterbelakangan mental. Bipolar disorder-nya ini yang bikin dia gonta ganti mood secara drastis. Semua anak di sekolahnya tau tentang penyakit yang ia derita, oleh sebab itu mereka selalu mengejek dan menjauhi SpongeBob karena penyakitanya dan akhirnya membuatnya menjadi depresi.

Suatu malam, saat dia lagi ngerjain PR dari sekolahnya, tiba-tiba amarahnya meledak dan akhirnya membunuh kakaknya sendiri. Ada yang bilang kakaknya SpongeBob itu perempuan dan suka mengolok-olok SpongeBob. Setelah membunuh kakaknya, SpongeBob pun dimasukan kedalam rumah sakit jiwa karena penyakitnya itu yang bisa membahayakan.

Saat berada di rumah sakit jiwa, schizophrenia-nya mulai menguasai pikirannya dan kehidupannya. SpongeBob pun mulai berfantasi dan berhalusinasi. Dia mulai membuat kota fiksi bernama Bikini Bottom beserta semua isinya di dalam pikirannya. Berikut ini adalah beberapa main characters yang dibuat oleh SpongeBob sebagai pelampiasannya.



Patrick Star, dibuat sebagai keinginannya memiliki sosok teman sejati. Patrick juga dibuat karena dia selalu ingin mempunyai teman yang lebih bodoh dari dirinya karena penyakit keterbelakangan mentalnya itu.

Squidward Tentacles, dibuat sebagai para pem-bully yang selalu mengolok-olok SpongeBob. "Cinta" yang dimiliki SpongeBob kepada Squidward melambangkan saat-saat dia berusaha menjadi lebih dekat dengan mereka yang selalu mem-bully-nya. Walaupun akhirnya dia tetap dibentak dan dijauhi.

Eugene Harold Krabs a.k.a Mr. Krab, dibuat untuk melambangkan saat-saat pem-bully berpura-pura menjadi temannya dan memanfaatkan dia dari kebodohan yang dia miliki.

Gary, perlambangan dari orang tuanya yang terpaksa hidup dengannya.

Sandy Cheeks, sebagai lambang cintanya kepada gadis paling populer di sekolah dan mimpinya bahwa gadis terpopuler itu akan balik mencintainya.

Plankton, melambangkan kakaknya yang selalu mengolok-olok kebodohan SpongeBob yang akhirnya menuntun pada kematiannya sendiri.

Okay, gue rasa segitu dulu, masih ada 2 cerita lagi yang gak kalah menarik dan akan gue lanjutin di post berikutnya karena gue sebenernya harus belajar buat ujian besok haha. Kenapa sekarang malah posting kalo besok mau ujian? Yah, itu lah gue, selalu mencari alasan dikala jenuh belajar hahaha.

Well, tungguin aja post berikutnya, mungkin besok, atau besoknya lagi, atau besoknya lagi, atau besoknya lagi, atau besoknya lagi, atau besoknya lagi, atau be .... okay cukup! Sampai ketemu di post selanjutnya!!

Bye~


Sumber dan gambar: http://chirpstory.com/li/96946
http://chirpstory.com/li/97059
http://chirpstory.com/li/97494
http://chirpstory.com/li/98540
http://chirpstory.com/li/96757
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=83414:mengenal-ciri-pengguna-pengguna-narkoba&catid=25:artikel&Itemid=44
http://pik-rsetiakarsa.blogspot.com/p/heroin-ganjaalkoholextacycocainebahaya.html
http://www.quickmeme.com/meme/3t9qtt/
http://cannabisdestiny.com/15-weed-pics-that-make-you-want-to-smoke/
https://twitter.com/dajjalsdiary/status/357429195216920578/photo/1
http://dragonscanbebeaten.wordpress.com/2010/02/02/spongebob-and-the-7-deadly-sins/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil