"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Sabtu, 13 Oktober 2018

Engagement of Nabilla and Eggy

Hey folks!! Whaaadduuuuupp?! It's been a while. Oh, it's always been a while haha. How is your day? Semoga baik dan lancar. Okay, seperti di post sebelumnya, yep, gue udah lamaran dan alhamdulillah allah kasih kelancaran untuk acara gue.

Kali ini gue mau share sedikit cerita gue saat lamaran kemaren. Sedikit, karna akan lebih banyak foto-foto lamarannya. Untuk menjawab pertanyaan siapa fotografernya selama gue lamaran, biar gue mention di awal. Namanya Rangga Satrio biasa dipanggil Dudung, mas atau mba, terserah.



Dudung ini temen kuliah gue sebenernya, kebetulan bisa motret. Kalo mau cek ig nya bisa kalian buka di @rangga_snapshot. Harga bisa digoyang. Kalo dia nolak goyang harga, silahkan goyang orangnya.

Okay, Semua berawal dari setelah lebaran kemaren. Gue dateng bawa keluarga inti gue untuk nemuin keluarga inti dia. Awalnya cuma niat pertemuan keluarga aja, silahturahmi. Tapi orang tua gue putusin untuk lamar sekalian. Kalo kata Bibil di hitbah, or something gue lupa. Dua keluarga berembuk untuk adain acara lamarannya yang undang keluarga besar. Sebenernya judulnya aja acara lamaran, padahal mah udah, cuma di acarain aja sekalian tunangan.

Berhari-hari menuju hari tunangan itu, Bibil selalu nanya gue, deg-degan gak sih. Gue jawab jujur, biasa aja, kayak iyaudah tunangan, tuker cincin. Tapi malemnya sebelum tunangan, tepat saat gue bikin post terakhir gue itu, malah kebalik, gue yang deg-degan, dia biasa aja. Gue ampe gak enak tidur sampe-sampe bisa posting lagi di blog.

Yang paling seru adalah pas hari H nya. Pagi-pagi gue jadi orang paling santai di rumah. Acara mulai jam 10 pagi. Jam 6 pagi gue udah disuruh mandi dan siap-siap. What? Gue gak biasa kayak gitu, kayak berangkat tuh udah gak seger gitu. Jadilah gue terpaksa mandi. Setelahnya pun gue cuma kaosan aja, nyantai. Gue sempet ambil pesenan bouquet bunga di sebelah kampus gue dulu. Balik sampe rumah lagi setengah 8, beberapa saudara gue udah pada dateng, udah pada siap-siap make up. Kecuali yang laki-laki. Yakali make up juga cyin, rempong banget deh. Yang laki-laki udah pada rapih semua, pake batik licin (mungkin disetrika semaleman), sepatu pantofel dan rambut juga klimis super licin (mungkin di setrika juga). Gue doang masih mondar-mandir pake kaos ama celana basket. Gue chat Bibil pun disana juga lagi pada siap-siap. Bibil udah hampir 2 jam di make up sama temen rumahnya yang notabenenya pernah sekolah make up.

Salah satu om gue nanya, emang acara jam berapa sih? Kok jam segini masih belom siap-siap. Gue bilang jam 10 acaranya. Rumahnya deket dari sini cuma 10 menit. Semua keluarga gue ngira butuh waktu 1 jam untuk sampe ke rumah Bibil. Pas jam 9 pagi, gue kena omel bokap, disuruh siap-siap. Okay, gue siap-siap. Begitu selesai, gak taunya sebagian saudara gue udah pada masuk mobil. Oh wait, ini masih jam 9. Gila mau ngapain dateng cepet-cepet. Bokap udah gak sabaran, dia tipe orangnya kayak gue, gak bisa kalo udah rapih tapi masih nunggu-nunggu berangkat. Gue pun chat Bibil dan akhirnya timbul kepanikan di keluarganya Bibil.
"Abang, aku aja masih di make up, belom selesai." Kata Bibil.
"Ya mau gimana, ini orang udah pada naik mobil tinggal berangkat."

Gue ngulur-ngulur waktu pun percuma rasanya. Jadi gue pasrah, modal bismillah rombongan gue pun berangkat. Setengah perjalanan Bibil chat kalo baru selesai. Ah, gue agak tenang. Begitu sampe ada mas Fajar --kakaknya Bibil-- langsung kasih arahan parkir mobil dan siapin rombongan dia untuk nyambut rombongan gue. Gesit. Keren.

Begitu turun, semua langsung jalan kearah tenda, gue ditinggal. Aneh, kocak. Kan gue yang mau tunangan tapi gue ditinggal dibelakang. Untung ada yang ngeh dan nyuruh keluarga gue di depan. Gue sempet nanya, ini kita gak baris dulu biar rapih? Waktu Rio --sepupu gue-- ama om Ali perasaan pada baris dulu sebelum jalan ke tenda. Ini sih jalan pada suka-suka, berantakan kayak mau tawuran.

berantakan kaaaan...

Rasanya tinggal teriak, Genjiiiieeeeeeeeehh!!!! Ooorrrrrraaaaaaaaaaaaaa!!!! Itu yang di belokan aja masih ada hahaha.

Gue diacara ini minta tolong sama abang sepupu gue Bang Dedi, noh orangnya yang paling kanan di foto. Berhubung abang gue ini Udztad jadi sekalianlah minta tolong baca-bacain doa sekaligus pembicara gantiin bokap gue haha.

Acaranya gue bilang sih agak ngaco, kita kurang persiapan. Bahkan saat perkenalan keluarga, pihak gue kebingungan gak ada yang ngomong. Karna kita taunya perkenalan keluarga inti aja, gak taunya pihak Bibil ngenalin semua sampe kakak adik dari bokapnya juga. Sedangkan keluarga gue ada yang duduk-duduk diparkiran dipanggil gak mau maju hahaha, cuma alhamdulillah gak jadi masalah.

Sempet ada rasa haru, saat bang Dedi nyampein maksud kedatangan gue bawa pasukan ke rumahnya untuk melamar dan meminta jawaban dari calon mertua gue. Papa --calon mertua gue-- setelah berbasa-basi, langsung jemput Bibil yang dari awal acara diumpetin di kamar. Ditanya langsung di depan kamarnya Bibil.
"Dek, ini ada Eggy, dateng bawa keluarganya..." kata-katanya terpotong menahan tangis. Bibil nenangin dengan megang tangannya. ".... mau ngelamar adek untuk jadi istrinya Eggy. Apakah kamu bersedia jadi istrinya Eggy?"
"Bismillahirrahmanirrahim, jawaban saya iya, saya bersedia dilamar untuk menjadi istrinya Eggy."

Gue cuma duduk aja sambil ngeliatin pemandangan itu di depan kamarnya Bibil yang posisinya ada di sebelah kanan gue. Sedangkan gue duduk di bangku yang udah disiapin untuk mejeng lengkap ada backdropnya. Bibil pun dianter Papa untuk mejeng disebelah gue.

Setelah mejeng, gak pake babibau lagi, langsung tuker cincin.



Dilanjut dengan pemberian bunga dari gue. Yang udah dari pagi-pagi gue ambil setelah H-1 gue pesen pulang kerja.



Acara formal selesai dan dilanjut untuk makan siang yang kecepetan. Sementara itu gue sempet foto-foto dapet arahan dari Dudung. Gak lama pasukan rese dateng dan mulai ngerecok. Siapa lagi kalo bukan Alaindelon Band? Hahaha. Band gagal serius yang isinya orang-orang sampah bin belegug tapi selalu sombong.



Emang ini orang-orang paling edan yang gue temuin. Paling klop sama pola gue. Walaupun udah gak pernah latihan band lagi semenjak kuliah, bahkan hampir gak pernah ketemu, tapi gokilnya gak ada yang ngurang sama sekali. This mf is my people. Alaindelon Band f yeah!

tolong abaikan bekas crot dibaju Adlan (paling kiri), entah dia abis main ama siapa

Dibalik foto ini, sebenernya gue lagi sesi foto, tapi tau-tau diserbu dan Bibil disuruh minggir. Utamakan foto band kata Maski, vokalis gue. Dia yang pake kemeja item. Yep, dia Maski yang kadang suka gue bahas di blog ini. Frekuensi nama dia disebut jauh lebih banyak dibanding Bibil, makanya Bibil kadang suka kesel karna jarang bahas dia. Mohon maaf sayang, tapi kegilaan dan kemunduran sering terjadi kalo aku sama orang ini.

Gak cuma Alaindelon yang foto bareng, banyak yang pada rebutan minta foto bareng ama calon manten. Tapi gue rasa cukup foto ama keluarga besar aja yang gue pajang. Nanti kalo kebanyakan bisa berat loading postnya hahaha.

keluarga besar Van Soesilo (keluarga Bibil)

keluarga besar Amir Haruman (keluarga gue)


Ada satu foto lagi yang sebenernya gue agak kecewa sama hasilnya, tapi gue rasa tetep wajib dipajang disini.

salah fokus masDung!!


Well, gue rasa segitu aja majang fotonya. Untuk pernikahannya sendiri insyaallah akan digelar tanggal 17 November 2018. Mohon doanya agar lancar segala persiapan dan kelangsungan acaranya yaa. Aamiin. Untuk persiapannya sih sampe hari ini udah sekitar 80% mudah-mudahan gak ada kendala. Aamiin.

Jadi cukup untuk post gue kali ini, mudah-mudahan gue masih punya waktu untuk blogging lagi. Agak lebih sibuk dari biasanya sih bulan ini, penuh persiapan. Tapi yaaaaaa mudah-mudahaaaaaan, barangkali nanti bisa nyelip post di tengah kesibukan, siapa tauuu haha.

Okay, segini aja kalo gitu, sampai jumpa di post selanjutnya yaaa. Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil